Logo BeritaSatu

Educourse Dukung Program Sekolah Sehat Kemendikbudristek

Selasa, 23 Agustus 2022 | 20:46 WIB
Oleh : Feriawan Hidayat / FER

Jakarta, Beritasatu.com - Perusahaan rintisan atau startup Educourse di bawah naungan PT Maleo Edukasi Teknologi bersama tujuh mitra industri Kemendikbudristek, mendukung program kampanye Sekolah Sehat untuk mewujudkan anak sehat, kuat, cerdas, dan berkarakter. Hingga saat ini, lebih dari 12.450 sekolah di seluruh Indonesia akan menerima kontribusi.

CEO Educourse, Mutiara Hikma Mahendradatta mengatakan, Educourse sebagai mitra Kemendikbudristek mengambil peran penting dalam mengemas kampanye sekolah sehat dengan pelatihan coding berbasis STEAM.

"It’s not about being digital. It’s about students who are born digital. Didiklah anak sesuai dengan zamannya. Metode Kampanye konvensional saat ini sudah tidak terlalu efektif. Kita harus menyajikan kampanye yang menarik sesuai dengan anak digital saat ini," ujar Mutiara Hikma Mahendradatta dalam keterangannya kepada Beritasatu.com, di Jakarta, Selasa (23/8/2022).

Mutiara Hikma memberikan contoh kampanye yang dilakukan Educourse seperti membuat game memilah milih sampah, membuat animasi anak menggosok gigi, tentunya akan semakin seru dan sesuai dengan zamannya.

"Ingatan mereka akan kampanye ini juga semakin kuat, karena mereka sendiri yang membuat kampanyenya masing-masing, dan tentunya secara tidak langsung akan meningkatkan kreaktivitas dan inovasi mereka," imbuhnya.

Menurut Nutiara, pelatihan pembelajaran coding dengan tema Anak Sehat, Kuat berkarakter tersebut akan menjadi bagian dari gerakan sejuta siswa digital. Kolaborasi mitra dan pemerintah ini, diyakini akan semakin memberikan manfaat bagi seluruh siswa di Indonesia.

"It’s time we digitally empower the new generation, going beyond the simple theme of simple act. Anak-anak akan senang dengan kampanye sekolah sehat ini," tegasnya.

Mutiara menambahkan, Educourse akan keliling ke beberapa sekolah di Indonesia dan mengajarkan serta mengajak anak-anak untuk berkarya.

"Anak-anak sendiri yang nanti membuat karya digitalnya, bukan kita yang memberikan iklan instan. Tapi kita memberikan bahan dan cara mengolahnya. Mereka sendiri yang akan berlomba-lomba menunjukkan hasil karyanya dan memviralkan dengan caranya. Side effect ini yang kita butuhkan mengembangkan kemampuan didukung dengan momentum kampanye yang tepat," pungkasnya.

Baca selanjutnya
Menteri Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi (Mendikbudristek) Nadiem Anwar Makarim mengajak ...


hal 1 dari 2 halaman

Halaman: 12selengkapnya

Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Mentan: Rakyat Bisa Tanam Buah dan Sayur, Kenapa Impor?

Mentan mengkritik banyaknya sayur dan buah impor yang membanjiri pasar Indonesia, padahal sebetulnya buah dan sayur lokal punya kualitas yang sama baiknya.

NEWS | 2 Desember 2022

Mentan Dorong Buah dan Sayur Lokal Tembus Pasar Ekspor

Mentan Syahrul Yasin Limpo mendorong lebih banyak lagi produk pertanian Indonesia untuk bisa menembus pasar ekspor, terutama sayuran dan buah-buahan.

NEWS | 2 Desember 2022

Pembangunan SDM TNI Jadi Prioritas Pertama Yudo Margono

Pembangunan SDM di internal TNI menjadi prioritas pertama Laksamana Yudo Margono jika terpilih menjadi Panglima TNI.

NEWS | 2 Desember 2022

Ini Pendapat Yudo Margono Soal Alutsista Modern TNI

Yudo Margono meyakini alat utama sistem senjata (alutsista) yang modern bisa membuat TNI siap menghadapi semua kemungkinan ancaman terhadap Indonesia.

NEWS | 2 Desember 2022

Yudo Margono Tegaskan Prajurit TNI Harus Tampil Sederhana

Calon Panglima TNI Laksamana Yudo Margono menegaskan prajurit TNI harus menampilkan diri dan memberi contoh ke rakyat banyak mengenai sikap sederhana.

NEWS | 2 Desember 2022

Pembunuhan Keluarga di Magelang, Pelaku Belajar dari Kasus Sianida

Penyidikan pembunuhan keluarga di Magelang mengungkap fakta baru. DDS yang tega meracuni keluarganya hingga tewas menyebut belajar dari kasus sianida. 

NEWS | 2 Desember 2022

Buktikan Sinergisitas TNI-Polri, Yudo Margono Pamer Foto dengan Istri

Calon Panglima TNI Laksamana Yudo Margono memamerkan foto dirinya dengan sang istri, AKBP Veronica Yulis Prihayati untuk membuktikan sinegisitas TNI-Polri.

NEWS | 2 Desember 2022

Visi Yudo Margono: TNI sebagai Patriot NKRI

Calon Panglima TNI Laksamana Yudo Margono memaparkan visinya yaitu mewujudkan institusi TNI sebagai patriot Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

NEWS | 2 Desember 2022

Istri dan Anak Ismail Bolong Diperiksa, Polisi: Semakin Menguatkan

Penyidik Direktorat Tindak Pidana Tertentu (Dittipidter) Bareskrim Polri telah memeriksa istri dan anak Ismail Bolong terkait kasus tambang ilegal 

NEWS | 2 Desember 2022

Perang Rusia-Ukraina hingga Pemilu 2024 Jadi Perhatian Yudo Margono

Perang Rusia-Ukraina hingga Pemilu 2024 menjadi perhatian calon Panglima TNI Yudo Margono saat menjalani fit and proper test di Komisi I DPR. 

NEWS | 2 Desember 2022


TAG POPULER

# Penumpang Air Asia Diseret


# Tenda Sakinah


# Piala Dunia 2022


# Paspampres Perkosa Kostrad


# Sidang Ferdy Sambo


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Piala Dunia 2022: Fakta Menarik Jelang Serbia vs Swiss

Piala Dunia 2022: Fakta Menarik Jelang Serbia vs Swiss

SEMESTA BOLA 2022 | 24 menit yang lalu










CONTACT US Commodity Square, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
B UNIVERSE