Logo BeritaSatu

Studi: Vaksin Covid-19 Pfizer dan BioNtech Efektif pada Bayi

Kamis, 25 Agustus 2022 | 14:05 WIB
Oleh : Unggul Wirawan / WIR

Berlin, Beritasatu.com- Vaksin Covid-19 buatan BioNTech dan Pfizer memberikan perlindungan 73,2 persen untuk bayi berusia enam bulan hingga empat tahun. Seperti dilaporkan Xinhua, Rabu (24/8/2022), temuan itu merupakan hasil penelitian yang diterbitkan pembuat vaksin BioNTech dan Pfizer pada Selasa.

"Tiga dosis tiga mikrogram masing-masing memberi bayi perlindungan tingkat tinggi pada saat varian Omicron BA.2 sangat umum," kata Ugur Sahin, CEO dan salah satu pendiri BioNTech.

"Pengembang vaksin Jerman, BioNTech dan mitranya di AS, Pfizer, juga mengembangkan vaksin bivalen untuk kelompok usia ini yang disesuaikan dengan subvarian Omicron BA.4/BA.5 saat ini," tambah Sahin.

Pada Senin, perusahaan mengajukan aplikasi ke Badan Pengawas Obat dan Makanan AS (FDA) untuk persetujuan darurat untuk vaksin mereka yang diadaptasi untuk anak-anak berusia 12 tahun ke atas.

"Setelah meningkatkan produksi dengan cepat, kami berada dalam posisi untuk segera memulai distribusi booster Omicron BA.4/BA.5 bivalen, jika diizinkan, untuk membantu melindungi individu dan keluarga saat kami bersiap menghadapi potensi lonjakan musim gugur dan musim dingin," kata CEO Pfizer Albert Bourla.

Sementara itu, pengajuan izin perusahaan ke European Medicines Agency (EMA) diharapkan akan selesai dalam beberapa hari ke depan.

“Mengingat evolusi SARS-CoV-2 yang sedang berlangsung dan variannya, sangat penting bahwa vaksin dapat dengan cepat disesuaikan dengan garis keturunan Omicron yang beredar,” tambah Sahin.

Komisi Tetap Vaksinasi Jerman (STIKO) saat ini hanya merekomendasikan vaksinasi terhadap Covid-19 untuk anak-anak berusia di atas lima tahun. Pada kelompok usia hingga 11 tahun, STIKO menyatakan anak-anak yang sehat harus menerima satu dosis, sedangkan mereka yang berisiko tinggi kesehatannya atau dengan kontak berisiko tinggi harus menerima dua dosis.

Dari 5,3 juta anak berusia antara lima dan 11 tahun di Jerman, 22,6 persen telah memiliki setidaknya satu dosis vaksin untuk melawan Covid-19. Sementara itu, dari 69,4 juta orang dewasa di Jerman yang berusia 18 tahun ke atas, 85,3 persen divaksinasi Covid-19.



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Polda Metro Jaya Buka Gerai SIM Keliling hingga 14.00 WIB

Polda Metro Jaya membuka gerai SIM Keliling di beberapa lokasi di DKI Jakarta, Selasa (29/11/2022), mulai pukul 08.00 hingga 14.00 WIB.

NEWS | 29 November 2022

Trauma, Korban Gempa Cianjur Mengungsi ke Majalengka

Sebanyak 17 korban gempa Cianjur mengungsi ke rumah saudaranya di Desa Sukasari, Kecamatan Argapura, Kabupaten Majalengka, Jawa Barat, Selasa (29/11/2022).

NEWS | 29 November 2022

Pemetaan demi Pembenahan Kualitas Pendidikan di Indonesia

Guru SDN 1 Kuta Febri Nirmala menjadikan ruang kelas sebagai rumah kedua demi mendorong kemampuan belajar para siswanya.

NEWS | 29 November 2022

40 Tahun Tertidur, Gunung Berapi Terbesar di Dunia Meletus di Hawaii

Gunung berapi aktif terbesar di dunia Mauna Loa, meletus untuk pertama kalinya dalam 40 tahun, memuntahkan lahar dan abu panas pada Senin di Hawaii.

NEWS | 29 November 2022

Hina Pedangdut Dewi Perssik, Winarsih Jadi Tersangka

Winarsih ditetapkan sebagai tersangka karena menghina dan mencemarkan nama baik pedangdut Dewi Perssik.

NEWS | 29 November 2022

Sidang Brigadir J hingga Impor Beras Terpopuler di Beritasatu.com

Sidang perkara pembunuhan berencana Nofriansyah Yosua Hutabarat atau Brigadir J dan isu impor beras menjadi berita terpopuler di Beritasatu.com

NEWS | 29 November 2022

BNPB: Bencana Hidrometeorologi Diperkirakan Merata pada Desember

BNPB menyatakan, potensi terjadi bencana hidrometeorologi diperkirakan merata pada Desember 2022 mendatang.

NEWS | 29 November 2022

Tim Peneliti UGM Klaim Deteksi Gejala Sebelum Gempa Cianjur

Gejala gempa Cianjur itu tertangkap melalui sistem peringatan dini yang dikembangkan UGM dengan mengukur konsentrasi gas radon dan groundwater level 1-3.

NEWS | 29 November 2022

Ganjar Instruksikan Pemda ke Lapangan Antisipasi Inflasi

Ganjar Pranowo menginstruksikan 35 pemda untuk turun ke lapangan secara rutin hingga Januari 2023 guna mencegah terjadinya inflasi.

NEWS | 29 November 2022

Menlu Retno: Indonesia Akan Jadikan ASEAN sebagai Pusat Pertumbuhan Dunia

Menlu Retno Marsudi menegaskan, Indonesia akan menjadikan kawasan ASEAN sebagai pusat pertumbuhan dunia selama menjabat sebagai Ketua ASEAN. 

NEWS | 29 November 2022


TAG POPULER

# Ferdy Sambo


# Impor Beras


# UMP DKI Jakarta


# Pemimpin Berambut Putih


# Adian Napitupulu


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Tergenang Banjir, Jalan Raya Puri Kembangan Macet

Tergenang Banjir, Jalan Raya Puri Kembangan Macet

NEWS | 1 menit yang lalu










CONTACT US Commodity Square, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
B UNIVERSE