Logo BeritaSatu

Studi: Vaksin Covid-19 Pfizer dan BioNtech Efektif pada Bayi

Kamis, 25 Agustus 2022 | 14:05 WIB
Oleh : Unggul Wirawan / WIR

Berlin, Beritasatu.com- Vaksin Covid-19 buatan BioNTech dan Pfizer memberikan perlindungan 73,2 persen untuk bayi berusia enam bulan hingga empat tahun. Seperti dilaporkan Xinhua, Rabu (24/8/2022), temuan itu merupakan hasil penelitian yang diterbitkan pembuat vaksin BioNTech dan Pfizer pada Selasa.

"Tiga dosis tiga mikrogram masing-masing memberi bayi perlindungan tingkat tinggi pada saat varian Omicron BA.2 sangat umum," kata Ugur Sahin, CEO dan salah satu pendiri BioNTech.

"Pengembang vaksin Jerman, BioNTech dan mitranya di AS, Pfizer, juga mengembangkan vaksin bivalen untuk kelompok usia ini yang disesuaikan dengan subvarian Omicron BA.4/BA.5 saat ini," tambah Sahin.

Pada Senin, perusahaan mengajukan aplikasi ke Badan Pengawas Obat dan Makanan AS (FDA) untuk persetujuan darurat untuk vaksin mereka yang diadaptasi untuk anak-anak berusia 12 tahun ke atas.

"Setelah meningkatkan produksi dengan cepat, kami berada dalam posisi untuk segera memulai distribusi booster Omicron BA.4/BA.5 bivalen, jika diizinkan, untuk membantu melindungi individu dan keluarga saat kami bersiap menghadapi potensi lonjakan musim gugur dan musim dingin," kata CEO Pfizer Albert Bourla.

Sementara itu, pengajuan izin perusahaan ke European Medicines Agency (EMA) diharapkan akan selesai dalam beberapa hari ke depan.

“Mengingat evolusi SARS-CoV-2 yang sedang berlangsung dan variannya, sangat penting bahwa vaksin dapat dengan cepat disesuaikan dengan garis keturunan Omicron yang beredar,” tambah Sahin.

Komisi Tetap Vaksinasi Jerman (STIKO) saat ini hanya merekomendasikan vaksinasi terhadap Covid-19 untuk anak-anak berusia di atas lima tahun. Pada kelompok usia hingga 11 tahun, STIKO menyatakan anak-anak yang sehat harus menerima satu dosis, sedangkan mereka yang berisiko tinggi kesehatannya atau dengan kontak berisiko tinggi harus menerima dua dosis.

Dari 5,3 juta anak berusia antara lima dan 11 tahun di Jerman, 22,6 persen telah memiliki setidaknya satu dosis vaksin untuk melawan Covid-19. Sementara itu, dari 69,4 juta orang dewasa di Jerman yang berusia 18 tahun ke atas, 85,3 persen divaksinasi Covid-19.



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Waspada, PVMBG: Gunung Semeru Masih Berstatus Awas

PVMBG Badan Geologi Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral melaporkan aktivitas Gunung Semeru masih ada pada level tertinggi yakni level IV atau Awas.

NEWS | 7 Desember 2022

Bom Bunuh Diri Bandung, Polda Jatim Perketat Penjagaan

Polda Jatim memperketat penjagaan pasca-ledakan bom bunuh diri meledak di Polsek Astana Anyar, Kota Bandung, Jawa Barat, Rabu (7/12/2022).

NEWS | 7 Desember 2022

Olah TKP, Benny Ali Lihat Senpi di Pinggang Bharada E

Benny Ali mengungkapkan dirinya sempat melihat adanya senjata api (senpi) masih berada di pinggang Bharada E saat olah TKP kasus pembunuhan Brigadir J.

NEWS | 7 Desember 2022

Bom Bunuh Diri, IPW: Waspadai Aksi Lone Wolf Jelang Pernikahan Kaesang

Polri diimbau mewaspadai aksi lone wolf usai bom bunuh diri Bandung menjelang tanggal 10 Desember 2022 yaitu hari pernikahan Kaesang Pangarep.

NEWS | 7 Desember 2022

Kemendikbudristek: Guru Harus Perhatikan Kemampuan Siswa Dibanding Kurikulum

Guru di sejumlah daerah dinilai masih fokus dalam merampungkan target kurikulum dibanding memperhatikan kemampuan siswa.

NEWS | 7 Desember 2022

Pertokoan Sekitar Astana Anyar Bandung Tutup Pasca-Bom Bunuh Diri

Pertokoan di sekitar Jalan Astana Anyar dan Kantor Polsek Astana Anyar Kota Bandung, Jawa Barat, memutuskan untuk menutup toko mereka pasca-bom bunuh diri.

NEWS | 7 Desember 2022

Benny Ali Sebut Ferdy Sambo Sadar Buat Anggota Polisi Menderita

Benny Ali menyebut Ferdy Sambo telah menyadari ulahnya membuat banyak personel kepolisian menderita.

NEWS | 7 Desember 2022

Wajah Richard, Ricky Rizal, dan Kuat Ma'ruf Tampak Stres Saat Dicecar Benny Ali

Bharada Richard Eliezer Pudihang Lumiu atau Bharada E, Ricky Rizal, dan Kuat Ma'ruf tampak stres saat dicecar oleh Benny Ali.

NEWS | 7 Desember 2022

Densus 88 Antiteror Selidiki Pelaku Bom Bunuh Diri Bandung

Densus 88 menyelidiki pelaku peristiwa ledakan diduga bom bunuh diri di Mapolsek Astana Anyar, Bandung, Jawa Barat, apakah berasal dari jaringan teroris.

NEWS | 7 Desember 2022

Kemenkumham Tepis Kekhawatiran Dubes AS soal Dampak Negatif KUHP Baru

Plt Dirjen PP Kemenkumham, Dhahana Putra menepis kekhawatiran Duta Besar AS untuk Indonesia, Sung Kim soal dampak negatif dalam KUHP baru.

NEWS | 7 Desember 2022


TAG POPULER

# Bom Bandung


# Ferdy Sambo


# Gempa Cianjur


# Pernikahan Kaesang


# KKB Tembak Mati


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Waspada, PVMBG: Gunung Semeru Masih Berstatus Awas

Waspada, PVMBG: Gunung Semeru Masih Berstatus Awas

NEWS | 3 menit yang lalu










CONTACT US Commodity Square, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
B UNIVERSE