Logo BeritaSatu

Studi: Vaksin Covid-19 Pfizer dan BioNtech Efektif pada Bayi

Kamis, 25 Agustus 2022 | 14:05 WIB
Oleh : Unggul Wirawan / WIR

Berlin, Beritasatu.com- Vaksin Covid-19 buatan BioNTech dan Pfizer memberikan perlindungan 73,2 persen untuk bayi berusia enam bulan hingga empat tahun. Seperti dilaporkan Xinhua, Rabu (24/8/2022), temuan itu merupakan hasil penelitian yang diterbitkan pembuat vaksin BioNTech dan Pfizer pada Selasa.

"Tiga dosis tiga mikrogram masing-masing memberi bayi perlindungan tingkat tinggi pada saat varian Omicron BA.2 sangat umum," kata Ugur Sahin, CEO dan salah satu pendiri BioNTech.

"Pengembang vaksin Jerman, BioNTech dan mitranya di AS, Pfizer, juga mengembangkan vaksin bivalen untuk kelompok usia ini yang disesuaikan dengan subvarian Omicron BA.4/BA.5 saat ini," tambah Sahin.

Pada Senin, perusahaan mengajukan aplikasi ke Badan Pengawas Obat dan Makanan AS (FDA) untuk persetujuan darurat untuk vaksin mereka yang diadaptasi untuk anak-anak berusia 12 tahun ke atas.

"Setelah meningkatkan produksi dengan cepat, kami berada dalam posisi untuk segera memulai distribusi booster Omicron BA.4/BA.5 bivalen, jika diizinkan, untuk membantu melindungi individu dan keluarga saat kami bersiap menghadapi potensi lonjakan musim gugur dan musim dingin," kata CEO Pfizer Albert Bourla.

Sementara itu, pengajuan izin perusahaan ke European Medicines Agency (EMA) diharapkan akan selesai dalam beberapa hari ke depan.

“Mengingat evolusi SARS-CoV-2 yang sedang berlangsung dan variannya, sangat penting bahwa vaksin dapat dengan cepat disesuaikan dengan garis keturunan Omicron yang beredar,” tambah Sahin.

Komisi Tetap Vaksinasi Jerman (STIKO) saat ini hanya merekomendasikan vaksinasi terhadap Covid-19 untuk anak-anak berusia di atas lima tahun. Pada kelompok usia hingga 11 tahun, STIKO menyatakan anak-anak yang sehat harus menerima satu dosis, sedangkan mereka yang berisiko tinggi kesehatannya atau dengan kontak berisiko tinggi harus menerima dua dosis.

Dari 5,3 juta anak berusia antara lima dan 11 tahun di Jerman, 22,6 persen telah memiliki setidaknya satu dosis vaksin untuk melawan Covid-19. Sementara itu, dari 69,4 juta orang dewasa di Jerman yang berusia 18 tahun ke atas, 85,3 persen divaksinasi Covid-19.



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Jelang Pernikahan Kaesang, Taman Pura Mangkunegaran Dipercantik

Taman di depan pendopo Pura Mangkunegaran, Kota Solo, yang akan menjadi lokasi Tasyakuran pernikahan Kaesang Pangarep dan Erina Gudono pada Minggu dipercantik.

NEWS | 7 Desember 2022

Jangan Sebar Foto dan Video Bom Bandung

Mabes Polri mengingatkan masyarakat untuk tidak menyebar foto bom Bandung. Hal ini mengingat teror bertujuan menebar ketakutan dan ketidakstabilan negara.

NEWS | 7 Desember 2022

Polda Banten Tingkatkan Pengamanan Usai Bom Bunuh Diri di Bandung

Polda Banten dan jajarannya telah meningkatkan pengamanan usai terjadinya bom bunuh diri di Polsek Astana Anyar Polrestabes Bandung.

NEWS | 7 Desember 2022

Isak Tangis Keluarga Sambut Jenazah Aipda Sofyan Korban Bom Bandung

Jenazah Anggota Polsek Astana Anyar, Aipda Sofyan yang menjadi korban bom Bandung, tiba di rumah duka.

NEWS | 7 Desember 2022

Bisa Susun Skenario, Ferdy Sambo Beruntung CCTV Rumah Dinas Rusak

Ferdy Sambo sempat merasa beruntung karena CCTV rusak di rumah dinasnya di Kompleks Polri, Duren Tiga, karena dengan demikian ia bisa menyusun cerita fiktif.

NEWS | 7 Desember 2022

Ferdy Sambo Ungkap Perintahnya ke Bharada E: Hajar Cad...

Ferdy Sambo mengungkapkan perintah yang dia katakan  Bharada E untuk Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat atau Brigadir J.

NEWS | 7 Desember 2022

Moeldoko: Stop Aksi Bom Bunuh Diri, Apa Untungnya?

Moeldoko menyatakan peristiwa bom bunuh diri di Polsek Astana Anyar menyadarkan semua pihak bahwa ideologi yang berlandaskan kekerasan tidak bermanfaat.

NEWS | 7 Desember 2022

Bom Bunuh Diri, BNPT: Tak Mudah Baca Pemikiran Pelaku Terorisme

Terkait bom bunuh diri Bandung, Kepala BNPT Komjen Boy Rafli Amar mengakui tidak mudah untuk membaca pemikiran para pelaku terorisme.

NEWS | 7 Desember 2022

Terekam CCTV, Pelaku Bom Bandung Bawa Dua Bungkusan

Pelaku peledakan Mapolsek Astana Anyar pada Rabu (7/12/2022) pagi, terekam kamera CCTV sedang membawa dua bungkusan yang diduga bom.

NEWS | 7 Desember 2022

Anggota DPR Minta Polri Segera Cari Aktor Intelektual Bom Bandung

Anggota DPR Komisi III, Arteria Dahlan meminta Polri untuk segera mencari aktor intelektual peristiwa bom Bandung, Rabu (7/12/2022).

NEWS | 7 Desember 2022


TAG POPULER

# Bom Bandung


# Ferdy Sambo


# Gempa Cianjur


# Pernikahan Kaesang


# KKB Tembak Mati


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Jelang Pernikahan Kaesang, Taman Pura Mangkunegaran Dipercantik

Jelang Pernikahan Kaesang, Taman Pura Mangkunegaran Dipercantik

NEWS | 2 menit yang lalu










CONTACT US Commodity Square, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
B UNIVERSE