Logo BeritaSatu

Koalisi Gerindra-PKB Disambut Antusias Masyarakat Kalimantan Barat

Kamis, 25 Agustus 2022 | 18:20 WIB
Oleh : Carlos KY Paath / CAR

Jakarta, Beritasatu.com – Koalisi Partai Gerindra dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) disambut antusias masyarakat Kalimantan Barat (Kalbar). Sekretaris Jenderal Gerindra Ahmad Muzani dan Ketua DPD Partai Gerindra Kalbar Yuliansyah melakukan kegiatan politik bersama DPW PKB Kalbar, Kamis (25/8/2022).

Pada Rabu (24/8/2022), Muzani dan pimpinan PKB Kalbar didampingi Wali Kota Pontianak Edi Rusdi Kamtono serta Sultan Pontianak Syarif Machmud Melvin Alkadrie menggelar makan malam bersama para tokoh masyarakat Pontianak sambil menyusuri Sungai Kapuas.

Sungai Kapuas yang membelah Kota Pontianak dijadikan tujuan wisata untuk menggerakkan ekonomi di Kota Pontianak. Kemudian rangkaian kegiatan bersama Gerindra dan PKB dilanjutkan dengan menggelar acara bersepeda santai mengelilingi Kota Pontianak.

Perbincangan politik terjadi dengan santai dan gembira. Tujuannya untuk memperkuat komitmen kerja sama antara Gerindra dan PKB yang makin konkret tidak harus selalu formal. Acara tersebut turut serta jajaran DPP Gerindra, seperti Waketum Gus Irfan Yusuf Hasyim, Ketua DPP Danang Wicaksana dan Setyoko serta sejumlah kader serta simpatisan dan anggota DPRD Gerindra maupun PKB.

“Kesepakatan koalisi antara Gerindra dan PKB juga disambut antusias oleh masyarakat Kalbar. Kami berterima kasih kepada tokoh Pontianak yang hari ini menyertai gowes kami bersama ada Wali Kota Pontianak dan tokoh-tokoh lainnya menyertai gowes sepeda sehat ini,” kata Muzani dalam keterangannya.

“Semua problem bangsa adalah problem kita semua. Dunia sekarang ini sedang menghadapi sebuah problem serius tentang ancaman kelangkaan pangan, krisis ekonomi, krisis energi. Karena itu tidak ada cara lain untuk mengatasi problem yang berat ini kita harus bersatu, melihat arah yang sama tentang bagaimana menyelesaikan problem ini,” imbuh wakil ketua MPR ini.

Muzani mengatakan Gerindra dan PKB ingin menyampaikan pesan persatuan dan persahabatan kepada rakyat Kalbar. Muzani menyampaikan terima kasih kepada rakyat Kalbar yang telah berupaya menjaga persatuan dan kesatuan bangsa.

“Kami berterima kasih kepada rakyat Kalbar. Ini penting untuk terus kita dengungkan pada usia negara kita yang sudah merdeka selama 77 tahun dan harapannya makin tahun makin kuat. Syaratnya adalah bersatu, guyub, rukun bersama-sama membangun negeri ini,” kata Muzani.



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Jenazah Pelaku Bom Astana Anyar Diautopsi di RS Bhayangkara Sartika Asih

Jenazah Agus Sujatno, pelaku bom bunuh diri di Polsek Astana Anyar atau bom Astana Anyar diautopsi di RS Bhayangka Sartika Asih, Bandung.

NEWS | 7 Desember 2022

Kutuk Bom Bunuh Diri Bandung, Eks Napiter: Tidak Sesuai Ajaran Islam

Mantan narapidana terorisme (napiter), Muchtar Daeng Lau mengutuk keras aksi bom bunuh diri di Polsek Astana Anyar, Bandung, Jawa Barat.

NEWS | 8 Desember 2022

Bukan Hajar, Eliezer Tegaskan Ferdy Sambo Perintahkan Tembak Brigadir J

Richard Eliezer atau Bharada E menegaskan Ferdy Sambo memberikan perintah untuk menembak Brigadir J, bukan menghajarnya.

NEWS | 7 Desember 2022

Ismail Bolong Tegaskan Tidak Pernah Bertemu Kabareskrim

Melalui pengacaranya, Ismail Bolong menegaskan tidak pernah bertemu dengan Kabareskrim Komjen Agus Andrianto terkait kasus tambang ilegal di Kaltim. 

NEWS | 7 Desember 2022

Perwira Polda Banten Dikeroyok di Depan Rumahnya di Serang

Seorang perwira Polri, Ipda MD yang bertugas di Ditkrimsus Polda Banten dikeroyok sekelompok orang di depan rumahnya di Serang, Banten. 

NEWS | 7 Desember 2022

Kesaksian Ferdy Sambo Dinilai Bisa Bebaskan Eliezer

Ronny Talapessy, kuasa hukum Richard Eliezer atau Bharada E menilai kesaksian Ferdy Sambo bisa membebaskan kliennya dari kasus pembunuhan Brigadir J.

NEWS | 7 Desember 2022

Bom Bunuh Diri Bandung: Kapolri Minta Jajaran Tetap Semangat

Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo meminta jajarannya tetap semangat dalam melayani masyarakat saat menjenguk korban bom bunuh diri.

NEWS | 7 Desember 2022

Bertahan di Pengungsian, Korban Gempa Cianjur Takut Pulang

Para korban gempa Cianjur banyak yang memilih bertahan di pengungsian. Korban gempa Cianjur mengaku trauma dan masih takut untuk pulang ke rumah mereka.

NEWS | 7 Desember 2022

Bantah Tembak Brigadir J, Ferdy Sambo Dicecar Hakim

Ferdy Sambo dicecar oleh majelis hakim PN Jaksel karena terus membantah turut menembak Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat atau Brigadir J.

NEWS | 7 Desember 2022

Tahanan Polsek Astana Anyar Dipindahkan Usai Bom Bunuh Diri

Pelayanan dan tahanan Polsek Astana Anyar dipindahkan ke Mapolrestabes Bandung usai bom bunuh diri yang menghancurkan Mapolsek Astana Anyar. 

NEWS | 7 Desember 2022


TAG POPULER

# Bom Bandung


# Ferdy Sambo


# Gempa Cianjur


# Pernikahan Kaesang


# KKB Tembak Mati


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Jenazah Pelaku Bom Astana Anyar Diautopsi di RS Bhayangkara Sartika Asih

Jenazah Pelaku Bom Astana Anyar Diautopsi di RS Bhayangkara Sartika Asih

NEWS | 10 menit yang lalu










CONTACT US Commodity Square, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
B UNIVERSE