Copyright © 2022 BeritaSatu
Allright Reserved

Vaksin Merah Putih Difokuskan untuk Booster dan Vaksinasi Anak

Jumat, 26 Agustus 2022 | 16:38 WIB
Oleh : Maria Fatima Bona / JEM
Ilustrasi Vaksin Covid-19 Merah Putih.

Jakarta, Beritasatu.com - Direktur Utama Biotis Pharmaceutical Indonesia FX Sudirman mengatakan vaksin Merah Putih karya anak bangsa dari tim peneliti Universitas Airlangga (Unair) dan PT Biotis, akan difokuskan untuk vaksin booster dan vaksin anak usia di bawah 5 tahun.

“Kami berharap pemanfaatan vaksin Merah Putih atau Inavac ini akan bisa memberikan manfaat booster pada masyarakat Indonesia di tahun ini,” kata Sudirman usia acara Focus Group Discussion (FGD) Pengembangan Obat Dalam Negeri yang bertajuk: “Forum Asistensi Regulatori dalam Rangka Pemanfaatan Teknologi Pengembangan Obat dan Vaksin Covid-19 untuk Mendukung Pembangunan Ekosistem Kemandirian Obat dan Vaksin Dalam Negeri”, di Jakarta, Jumat (26/8/2022).

Ia menuturkan, pihaknya telah berkoordinasi dengan Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi Sadikin, agar pada bulan November atau Desember 2022 ini, vaksin Merah Putih dapat memberikan kontribusi untuk program vaksinasi Indonesia.

Sebagaimana diketahui, saat ini uji klinis fase ketiga dilakukan untuk vaksin primer. Kemudian, akan dilanjutkan uji klinis vaksin booster termasuk uji klinis vaksinasi anak usia di bawah 5 tahun.

Merespons hal tersebut, Kepala Badan Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM) Penny K Lukito menuturkan, BPOM mendukung vaksin Merah Putih menjadi vaksinasi booster Covid-19.

“Kami setuju untuk segera dilakukan uji klinis booster dengan harapan akhir tahun kita bisa melakukan program vaksinasi booster,” ucapnya.



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: BeritaSatu.com


BERITA TERKAIT



BERITA LAINNYA












BERITA TERPOPULER


#1

#2

#3

#4

#5

#6

#7

#8

#9

#10

TERKINI