Logo BeritaSatu

Mensos Risma Bantah Program Bansos Picu Harga Telur Naik

Sabtu, 27 Agustus 2022 | 15:43 WIB
Oleh : Vento Saudale / YUD

Bogor, Beritasatu.com - Mensos, Tri Rismaharani membantah penyebab harga telur melonjak akibat program bantuan sosial (Bansos). Pada saat ini Kementerian Sosial memberikan bansos dalam bentuk tunai kepada masyarakat.

Risma menegaskan pihaknya tidak pernah memaksa apalagi mengatur program bansos diperuntukan membeli telur sebagai pemenuhan nutrisi warga miskin.

“Kami gak ada program berikan bantuan bentuk natura baik beras maupun telur atau apapun. Kami memberikannya lewat bank. Masa bank mau ngasih beras, kami ngasih uang ke bank. Nah di masyarakat terserah mau dibelikan apa,” tegas Risma saat menghadiri acara PDIP di Cibinong, Kabupaten Bogor pada Kamis, (26/8/2022).

Yang jelas, lanjut Risma, bansos disalurkan untuk pemenuhan nutrisi khususnya masyarakat. Pihaknya tidak memaksa dibelikan telur, tetapi boleh juga untuk membeli ikan ataupun daging.

“Kalau ternyata bansos itu membeli telur, ya kami enggaktahu, karena nutrisi itu bukan hanya telur, ada tempe, telur dan daging,” tambahnya.

Mensos juga menegaskan, program bansos itu merupakan dalam bentuk tunai yang disalurkan melalui bank. Terkecuali masyarakat lanjut usia, sakit, ataupun difabel yang penyalurannya melalui Pos.

“Kemudian yang jauh jaraknya di atas gunung, atau nyebrang pulau. Ini hasil evaluasi saya, kalo misalkan keluar pulau, seperti Aceh Jaya harus pake PT Pos,” tandasnya.

Diketahui sebelumnya, harga telur secara tiba-tiba melonjak naik. Menteri Perdagangan (Mendag), Zulkifli Hasan menyebutkan, salah satu penyebabnya adalah permintaan telur yang besar dari Kemensos untuk kebutuhan penyaluran bansos yang dirapel untuk tiga bulan.



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Mentan Dorong Buah dan Sayur Lokal Tembus Pasar Ekspor

Mentan Syahrul Yasin Limpo mendorong lebih banyak lagi produk pertanian Indonesia untuk bisa menembus pasar ekspor, terutama sayuran dan buah-buahan.

NEWS | 2 Desember 2022

Pembangunan SDM TNI Jadi Prioritas Pertama Yudo Margono

Pembangunan SDM di internal TNI menjadi prioritas pertama Laksamana Yudo Margono jika terpilih menjadi Panglima TNI.

NEWS | 2 Desember 2022

Ini Pendapat Yudo Margono Soal Alutsista Modern TNI

Yudo Margono meyakini alat utama sistem senjata (alutsista) yang modern bisa membuat TNI siap menghadapi semua kemungkinan ancaman terhadap Indonesia.

NEWS | 2 Desember 2022

Yudo Margono Tegaskan Prajurit TNI Harus Tampil Sederhana

Calon Panglima TNI Laksamana Yudo Margono menegaskan prajurit TNI harus menampilkan diri dan memberi contoh ke rakyat banyak mengenai sikap sederhana.

NEWS | 2 Desember 2022

Pembunuhan Keluarga di Magelang, Pelaku Belajar dari Kasus Sianida

Penyidikan pembunuhan keluarga di Magelang mengungkap fakta baru. DDS yang tega meracuni keluarganya hingga tewas menyebut belajar dari kasus sianida. 

NEWS | 2 Desember 2022

Buktikan Sinergisitas TNI-Polri, Yudo Margono Pamer Foto dengan Istri

Calon Panglima TNI Laksamana Yudo Margono memamerkan foto dirinya dengan sang istri, AKBP Veronica Yulis Prihayati untuk membuktikan sinegisitas TNI-Polri.

NEWS | 2 Desember 2022

Visi Yudo Margono: TNI sebagai Patriot NKRI

Calon Panglima TNI Laksamana Yudo Margono memaparkan visinya yaitu mewujudkan institusi TNI sebagai patriot Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

NEWS | 2 Desember 2022

Istri dan Anak Ismail Bolong Diperiksa, Polisi: Semakin Menguatkan

Penyidik Direktorat Tindak Pidana Tertentu (Dittipidter) Bareskrim Polri telah memeriksa istri dan anak Ismail Bolong terkait kasus tambang ilegal 

NEWS | 2 Desember 2022

Perang Rusia-Ukraina hingga Pemilu 2024 Jadi Perhatian Yudo Margono

Perang Rusia-Ukraina hingga Pemilu 2024 menjadi perhatian calon Panglima TNI Yudo Margono saat menjalani fit and proper test di Komisi I DPR. 

NEWS | 2 Desember 2022

Pendalaman Visi Misi Calon Panglima TNI Digelar Tertutup

Komisi I DPR akan menggelar rapat tertutup dalam melakukan pendalaman visi-misi Kasal Laksamana Yudo Margono dalam fit and proper test

NEWS | 2 Desember 2022


TAG POPULER

# Penumpang Air Asia Diseret


# Tenda Sakinah


# Piala Dunia 2022


# Paspampres Perkosa Kostrad


# Sidang Ferdy Sambo


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Piala Dunia 2022: Statistik Menarik Jelang Kamerun vs Brasil

Piala Dunia 2022: Statistik Menarik Jelang Kamerun vs Brasil

SEMESTA BOLA 2022 | kurang dari 1 detik yang lalu










CONTACT US Commodity Square, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
B UNIVERSE