Copyright © 2022 BeritaSatu
Allright Reserved

Profil Partai Ummat yang Targetkan 17 Juta Suara di Pemilu 2024

Sabtu, 27 Agustus 2022 | 20:59 WIB
Oleh : Muhammad Aulia / FFS
Partai Ummat saat mendaftar sebagai partai politik calon peserta Pemilu 2024 di Kantor KPU, Jakarta, Jumat, 12 Agustus 2022.

Jakarta, Beritasatu.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) menetapkan Partai Ummat sebagai salah satu partai politik (parpol) yang dokumen pendaftarannya sebagai calon peserta Pemilu 2024 dinyatakan lengkap. Diketahui, Partai Ummat yang dideklarasikan Amien Rais memasang target ambisius pada Pemilu 2024 mendatang, yakni memperoleh 17 juta suara.

Target itu sempat diungkapkan oleh Ketua Umum Partai Ummat, Ridho Rahmadi saat mendaftarkan parpolnya ke KPU, Jumat (12/8/2022). Saat mendaftar ke KPU, Ridho Rahmadi didampingi oleh mertuanya, Amien Rais yang juga Ketua Majelis Syuro Partai Ummat.

Ridho mengungkapkan target ambisius partainya, yakni masuk tiga besar parpol di Senayan atau parlemen. Jika merujuk pada parpol tiga besar saat ini, kata Ridho, perolehan suaranya sekitar 15 hingga 20 juta, maka Partai Ummat menargetkan perolehan 15 sampai dengan 17 juta suara.

"Targetnya insyaallah kita berharap bisa masuk nanti tiga besar di parlemen. Kalau tiga besar, (perolehan suara) mendekati di antara 20 hingga ke angka 15 atau 17 juta suara," ungkap Ridho.

Target tersebut nantinya bakal dicapai dengan melakukan sejumlah strategi, Salah satunya adalah dengan menggarap serta merawat loyalis Amien Rais serta pendiri Partai Ummat lainnya. Namun demikian, dia tidak menjelaskan lebih lanjut soal jumlah para loyalis tersebut.

Strategi lainnya yakni dengan menggarap para pemilih milenial dan kaum muda. Hal itu mengingat jumlah kalangan tersebut cukup signifikan untuk diperhitungkan pada Pemilu 2024 mendatang.

Sementara itu, Amien Rais menekankan, kehadiran Partai Ummat adalah demi menyadarkan para pemilih akan potensi kezaliman oleh negara. Hal itu supaya negara tidak menjadi lalim, tetapi menegakkan keadilan.

“Tawarannya itu kita ingin menyadarkan kepada anak-anak bangsa bahwa yang bisa melakukan kezaliman, total, kolosal, itu hanya negara," ujar Amien Rais.

Sebagai informasi, dikutip dari situs partaiummat.id, Partai Ummat berdiri pada 24 April 2021 di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY). Lalu, deklarasi nasional disampaikan secara langsung pada 29 April 2021 lalu.

Dengan motto an-nahyu anil dzulmi, al-amru bil-'adli atau lawan kezaliman, tegakkan keadilan, Partai Ummat memiliki visi mewujudkan Indonesia sebagai negara baldatun tayyibatun wa rabbun ghafur dengan menegakkan nilai-nilai Ilahiah, persaudaraan, kebebasan, kesamaan, serta keadilan.

Partai Ummat memiliki tujuan mewujudkan cita-cita nasional. Kemudian, menjaga, memelihara, dan menjadi pemersatu bangsa. Menjadi alat perjuangan dalam mencegah kezaliman, dan menegakkan keadilan serta kedaulatan rakyat. Mengembangkan kehidupan demokrasi berdasarkan Pancasila. Merumuskan dan memperjuangkan kemaslahatan dan aspirasi rakyat menjadi kebijakan negara. Melakukan pendidikan politik kepada rakyat akan kesadaran akan hak dan kewajibannya.

"Membangun komunikasi politik berlandaskan akhlak, etika politik, sehingga memperluas partisipasi politik warga negara," tulis partaiummat.id.



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: BeritaSatu.com


BERITA TERKAIT



BERITA LAINNYA












BERITA TERPOPULER


#1

#2

#3

#4

#5

#6

#7

#8

#9

#10

TERKINI