Logo BeritaSatu

Khoffifah Blusukan ke Kampung Bulak Banteng di Surabaya

Minggu, 28 Agustus 2022 | 22:37 WIB
Oleh : Fredericus Hardiyanto / CAR

Surabaya, Beritasatu.com – Gubernur Jawa Timur (Jatim) Khofifah Indar Parawansa blusukan ke kampung Bulak Banteng, Kenjeran, Surabaya, Jatim, Minggu (28/8/2022). Masyarakat Bulak Banteng merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 RI dengan mengadakan pentas seni dan hiburan rakyat.

Tokoh setempat, Mat Muchtar juga menggelar kegiatan bakti sosial. Sebanyak 500 paket sembako dibagikan kepada warga kurang mampu. Kehadiran Khofifah yang blusukan ke kampung ini menarik antusiasme warga. Hadirnya gubernur perempuan pertama Jatim itu disambut meriah oleh warga yang sudah berjajar.

Secara khusus, Khofifah mengatakan suasana perayaan di wilayah Bulak Banteng ini sangat hangat tanpa menghilangkan semangat merah putih yang menjadi dasar penyelenggaraan acara. Khofifah takjub akan semangat masyarakat dalam perayaan HUT ke-77 RI.

“Apresiasi dan inisiasi dari masyarakat yang sangat luar biasa. Kita bisa lihat dari cara mereka mencintai negeri ini. Walau sudah tanggal 27 Agustus, tetapi mereka masih ingin meramaikan HUT ke-77 Kemerdekaan RI yang ke-77,” kata Khofifah.

Khofifah berpesan agar semangat nasionalisme dan semangat membangun negeri yang luar biasa harus terus dipupuk. Menurutnya, menjaga keutuhan NKRI harus dimulai dari lini terbawah hingga paling atas. “Semangat ini akan menjadi penguatan dalam menjaga dan mengawal NKRI,” ucap Khofifah.

Khofifah juga berpesan agar semua elemen mulai dari tokoh masyarakat hingga masyarakatnya sendiri bisa saling merangkul dan menjaga persatuan kesatuan bangsa. “Kita harus merangkul, bukan memukul. Tokoh masyarakatpun harus saling membina, bukannya malah menghina. Kita saling mengajak jangan saling mengejek,” katanya.

Bukan tanpa alasan, melalui penguatan semacam ini, diharapkan bisa memperkuat persatuan dan kesatuan dari bawah. “Kuat secara nasional dan kokoh secara kebangsaan,” tegas Khofifah.



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Gempa Sukabumi, Sejumlah Rumah di 3 Desa Alami Kerusakan

Gempa Sukabumi: Sejumlah rumah rusak di tiga desa, yaitu Cibunar, Balekambang, dan Girijaya dengan kategori kerusakan sedang dan ringan.

NEWS | 8 Desember 2022

Menkes Ingatkan Masyarakat Pentingnya Menjaga Kualitas Udara

Menkes mengingatkan bahwa isu polusi udara merupakan permasalahan seluruh masyarakat karena dapat berpengaruh terhadap penyakit pernapasan.

NEWS | 8 Desember 2022

Belajar Dari Pengalaman, Fraksi PKS Wanti-wanti Beras Impor Bisa Membusuk

Bulog sebaiknya fokus melakukan penyerapan dibanding bersuara melakukan impor beras di saat petani akan melakukan panen raya.

EKONOMI | 8 Desember 2022

Aktivitas Gunung Anak Krakatau Relatif Normal Meski Keluarkan Asap

Aktivitas Gunung Anak Krakatau didominasi kegempaan didominasi vulkanik dan tektonik serta tremor menerus serta sesekali keluar hembusan.

NEWS | 8 Desember 2022

Ikuti China, Hong Kong Longgarkan Karantina dan Tes Covid-19

Pemerintah Hong Kong mengatakan pada Kamis (8/12/2022), bakal melonggarkan kebijakan Covid-19 dengan melonggarkan karantina dan tes cepat.

NEWS | 8 Desember 2022

DPR Pertanyakan Serapan Beras Bulog

Persediaan beras nasional mencapai 8.727.752 ton, stok ini cukup untuk memenuhi kebutuhan masyarakat hingga akhir tahun.

EKONOMI | 7 Desember 2022

BNPT Duga Pelaku Bom Polsek Astana Anyar Tak Bekerja Sendiri

BNPT menduga pelaku bom Polsek Astana Anyar, Kota Bandung, Jawa Barat, tidak bekerja sendiri saat melancarkan aksi teror tersebut.

NEWS | 8 Desember 2022

Mantan Bawahan Ferdy Sambo Tak Tahu Soal Surat Penyelidikan Kasus Brigadir J

Mantan staf pribadi Ferdy Sambo, Novianto Rifai mengklaim tidak tahu-menahu mengenai surat perintah penyelidikan kasus dugaan pembunuhan berencana.

NEWS | 8 Desember 2022

Pemkab Cianjur Terjunkan Alat Berat Percepat Pembersihan Material Rumah

Pemkab Cianjur akan menerjunkan alat berat dan truk untuk mempercepat pembersihan material rumah warga yang ambruk akibat gempa Cianjur.

NEWS | 8 Desember 2022

Iran Hukum Gantung Pendemo Aksi Protes Mahsa Amini

Iran pada Kamis (8/12/2022) mengumumkan, telah mengeksekusi mati dengan hukum gantung pendemo aksi protes kematian Mahsa Amini.

NEWS | 8 Desember 2022


TAG POPULER

# Bom Bandung


# UU KUHP


# Ferdy Sambo


# Piala Dunia 2022


# Gempa Sukabumi


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Saksi Ungkap Isyarat Hendra Kurniawan Usai Temui Ferdy Sambo

Saksi Ungkap Isyarat Hendra Kurniawan Usai Temui Ferdy Sambo

NEWS | 11 menit yang lalu










CONTACT US Commodity Square, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
B UNIVERSE