Copyright © 2022 BeritaSatu
Allright Reserved

Angkot Tertabrak KRL, Arus Lalu Lintas di Kebon Pedes Dialihkan

Selasa, 30 Agustus 2022 | 08:43 WIB
Oleh : Vento Saudale / BW
Polisi menutup sementara perlintasan sebidang KRL di Kebon Pedes, Tanah Sareal, Kota Bogor, Selasa, 30 Agustus 2022.

Bogor, Beritasatu.com - Arus lalu lintas kendaraan di perlintasan sebidang kereta rel listrik (KRL) Kebon Pedes, Tanah Sareal, Kota Bogor, Selasa (30/8/2022) pagi, dialihkan, setelah sebuah angkot tertabrak KRL di perlintasan itu.

Pantauan Beritasatu.com di lokasi, 3 jam pascakecelakaan, arus kendaraan yang melintas di Jalan Kebon Kedes, Kota Bogor dialihkan sementara.

Adapun mengalihan kendaraan yang dari arah Jalan Pemuda mengarah ke Jalan Soleh Iskandar melintas Kebon Pedes dialihkan melalui Jambu Dua.

Sebaliknya kendaraan dari Jalan Sholeh Iskandar akan melintas Kebon Pedes dialihkan melalui Teplan keluar di Jambu Dua atau melalui Jalan Kebon Pedes 1 dan keluar di Jalan RE Martadinata.

Beberapa anggota kepolisian disiagakan untuk melakukan pengaturan lalu lintas. Sebuah kendaraan derek pun disiapkan untuk memindahkan angkot yang masih berada di sisi perlintasan KRL.

"Kita alihkan dulu arus kendaraan sementara waktu untuk memudahkan pemindahan angkot yang kecelakaan," kata anggota Satlantas Polresta Bogor AKP Budi.

Kata dia, untuk memindahkan kendaraan angkot yang ringsek tertabrak masih menunggu arus lalu lintas KRL lebih landai dibandingkan saat ini masih padat.

Angkot yang tertabrak KRL di Kebon Pedes, Bogor, Selasa 30 Agustus 2022.

"Saat ini interval KRL melintas masih tinggi, setiap 3 menit sekali. Kita tunggu jeda lebih lama untuk mobil derek bisa memindahkan angkot," tambah Budi.

Hingga tiga jam pascakecelakaan, arus kendaraan melintas di Kebon Pedes masih tinggi. Tidak sedikit kendaraan yang akan ke Jalan Pemuda mengeluh harus jalan memutar.

"Saya mau antar anak sekolah di seberang, terpaksa harus muter dulu ke Teplan," kata Titin, di lokasi.

Kasat Lantas Polresta Bogor, Kompol Galih Apria dalam keterangannya menuturkan, kejadian kecelakaan terjadi pada pukul 05.00 WIB. Saat itu, angkot F 1968 GD yang melintas di perlintasan sebidang ditabrak KRL yang melintas.

"Info awal, saat itu angkutan Kota mengalami gangguan rem dan terus menurun dan angkutan kota tersebut berhenti tepat di atas perlintasan kereta api, sopir angkot segera meninggalkan kendaraan sesaat ketika kereta commuter line akan melintas," kata Galih.

Kata dia, pascakecelakaan sedang dilakukan evakuasi kendaraan angkutan kota tersebut dan meminta keterangan sopir dan saksi di tempat kejadian, arus lalulintas kendaraan dan jalur rel kereta api sudah berjalan normal kembali.



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: BeritaSatu.com


BERITA TERKAIT



BERITA LAINNYA












BERITA TERPOPULER


#1

#2

#3

#4

#5

#6

#7

#8

#9

#10

TERKINI