Logo BeritaSatu

Terinfeksi Covid-19, Mahathir Mohamad Jalani Perawatan

Rabu, 31 Agustus 2022 | 13:02 WIB
Oleh : Unggul Wirawan / WIR

Kuala Lumpur, Beritasatu.com- Mantan Perdana Menteri Malaysia Mahathir Mohamad menjalani perawatan di rumah sakit akibat terinfeksi Covid-19. Seperti dilaporkan Al Jazeera, Rabu (31/8/2022), pria berusia 97 tahun itu dinyatakan positif Covid-19.

Mantan Perdana Menteri Malaysia Mahathir Mohamad ke National Heart Institute untuk observasi dan telah dirawat setelah dinyatakan positif Covid-19.

Advertisement

Satu pernyataan dari kantor Mahathir mengatakan dia telah dikonfirmasi memiliki virus Covid-19 pada Rabu pagi. Mahathir berada di National Heart Institute "untuk observasi selama beberapa hari ke depan seperti yang disarankan oleh tim medis yang tidak merinci kondisi kesehatannya.

Pria berusia 97 tahun itu memiliki riwayat masalah jantung dan menghabiskan waktu yang lama di rumah sakit pada akhir Januari. Dia telah divaksinasi terhadap virus corona.

Mahathir telah dua kali menjadi perdana menteri Malaysia - pertama dari 1981 hingga 2003, dan lagi pada Mei 2018 ketika koalisi oposisi yang dia ikuti di tengah skandal miliaran dolar di dana negara 1MDB tersapu ke dalam kekuasaan. Mahathir mengundurkan diri dua tahun kemudian setelah perebutan kekuasaan internal menyebabkan runtuhnya koalisi.

Seperti dilaporkan CNA, pada Senin (25/7), mantan perdana menteri Mahathir Mohamad dituding telah menerima sumbangan politik sebesar RM 2,6 juta (Rp 8,7 miliar) dari Ultra Kirana Sdn Bhd (UKSB). Seorang saksi kunci mengungkap sumbangan itu kepada Pengadilan Tinggi Shah Alam.

UKSB adalah perusahaan lokal yang terlibat dalam persidangan korupsi yang sedang berlangsung dari mantan wakil perdana menteri dan presiden Organisasi Nasional Melayu Bersatu (UMNO) Ahmad Zahid Hamidi.

Ahmad Zahid menghadapi 33 dakwaan menerima suap senilai RM42 juta dari UKSB sebagai bujukan untuk memperpanjang kontrak perusahaan sebagai operator layanan One Stop Center (OSC) di Tiongkok dan sistem visa asing (VLN) untuk Kementerian Dalam Negeri.



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Dituntut 1 Tahun Penjara, Arif Rachman Arifin Menyesali Perbuatannya

Jaksa penuntut umum (JPU) menuntut agar majelis hakim PN Jaksel menjatuhkan hukuman 1 tahun pidana penjara terhadap Arif Rachman Arifin

NEWS | 27 Januari 2023

Prabowo Diyakini Profesional Jadi Orkestrator Info Intelijen

Ketua Komisi I DPR, Meutya Hafid meyakini Menhan Prabowo Subianto akan bekerja profesional sebagai orkestrator informasi intelijen.

NEWS | 27 Januari 2023

Sudinkes Jakpus Catat Peningkatan Kasus Campak pada Anak

Sempat menurun pada akhir tahun 2022 lalu, kasus penyakit campak di wilayah Jakarta Pusat kembali mengalami peningkatan pada awal tahun 2023.

NEWS | 27 Januari 2023

Kasus Perintangan Penyidikan, Ini yang Memberatkan Arif Rachman Arifin

Jaksa penuntut umum (JPU) menuntut agar majelis hakim Pengadilan Negeri Jakarta Selatan menjatuhkan hukuman 1 tahun  penjara pada Arif Rachman Arifin

NEWS | 27 Januari 2023

Pasukan Israel Serang Tepi Barat, 10 Warga Palestina Tewas

Pasukan Israel menyerang wilayah Tepi Barat yang menewaskan 10 warga Palestina pada Kamis (26/1/2023).

NEWS | 27 Januari 2023

Vape Masuk Perda KTR Surabaya, Sanksi Denda Diterapkan

Ery Cahyadi menyatakan, Pemkot Surabaya akan memberikan sanksi tegas bagi para perokok, baik penguna rokok konvensional maupun rokok elektrik atau vape.

NEWS | 27 Januari 2023

Keluarga Mahasiswa UI yang Ditabrak Pertanyakan SP3

Keluarga mahasiswa UI yang tewas ditabrak, Muhammad Hasya Athallah Saputra, mempertanyakan terbitnya SP3 kasus tersebut.

NEWS | 27 Januari 2023

Wali Kota Depok Sebut Larangan Vape Sudah Diatur dalam Perda KTR

Pemkot Depok mengeklaim larangan vape atau rokok elektrik sudah diterapkan sejak ditetapkannya Peraturan Daerah (Perda) Kota Depok Nomor 02 Tahun 2020.

NEWS | 27 Januari 2023

Kasus Perintangan Penyidikan, Arif Rachman Arifin Dituntut 1 Tahun Penjara

JPU menuntut Arif Rachman Arifin dihukum penjara 1 tahun karena terlibat dalam perintangan penyidikan kasus pembunuhan Brigadir J.

NEWS | 27 Januari 2023

Kualitas Udara Kota Bangkok Tak Sehat, Warga Disarankan Tetap di Rumah

Kualitas udara di Kota Bangkok telah mencapai tingkat tidak sehat dengan penduduk di ibu kota Thailand disarankan untuk menghindari atau mengurangi aktivitas di luar.

NEWS | 27 Januari 2023


TAG POPULER

# Pleidoi Ferdy Sambo


# Serial Killer


# RUU Kesehatan


# Insiden Lion Air


# Biaya Haji 2023


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Dituntut 1 Tahun Penjara, Arif Rachman Arifin Menyesali Perbuatannya

Dituntut 1 Tahun Penjara, Arif Rachman Arifin Menyesali Perbuatannya

NEWS | 6 menit yang lalu










CONTACT US Commodity Square, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
B UNIVERSE