Logo BeritaSatu

Terinfeksi Covid-19, Mahathir Mohamad Jalani Perawatan

Rabu, 31 Agustus 2022 | 13:02 WIB
Oleh : Unggul Wirawan / WIR

Kuala Lumpur, Beritasatu.com- Mantan Perdana Menteri Malaysia Mahathir Mohamad menjalani perawatan di rumah sakit akibat terinfeksi Covid-19. Seperti dilaporkan Al Jazeera, Rabu (31/8/2022), pria berusia 97 tahun itu dinyatakan positif Covid-19.

Mantan Perdana Menteri Malaysia Mahathir Mohamad ke National Heart Institute untuk observasi dan telah dirawat setelah dinyatakan positif Covid-19.

Satu pernyataan dari kantor Mahathir mengatakan dia telah dikonfirmasi memiliki virus Covid-19 pada Rabu pagi. Mahathir berada di National Heart Institute "untuk observasi selama beberapa hari ke depan seperti yang disarankan oleh tim medis yang tidak merinci kondisi kesehatannya.

Pria berusia 97 tahun itu memiliki riwayat masalah jantung dan menghabiskan waktu yang lama di rumah sakit pada akhir Januari. Dia telah divaksinasi terhadap virus corona.

Mahathir telah dua kali menjadi perdana menteri Malaysia - pertama dari 1981 hingga 2003, dan lagi pada Mei 2018 ketika koalisi oposisi yang dia ikuti di tengah skandal miliaran dolar di dana negara 1MDB tersapu ke dalam kekuasaan. Mahathir mengundurkan diri dua tahun kemudian setelah perebutan kekuasaan internal menyebabkan runtuhnya koalisi.

Seperti dilaporkan CNA, pada Senin (25/7), mantan perdana menteri Mahathir Mohamad dituding telah menerima sumbangan politik sebesar RM 2,6 juta (Rp 8,7 miliar) dari Ultra Kirana Sdn Bhd (UKSB). Seorang saksi kunci mengungkap sumbangan itu kepada Pengadilan Tinggi Shah Alam.

UKSB adalah perusahaan lokal yang terlibat dalam persidangan korupsi yang sedang berlangsung dari mantan wakil perdana menteri dan presiden Organisasi Nasional Melayu Bersatu (UMNO) Ahmad Zahid Hamidi.

Ahmad Zahid menghadapi 33 dakwaan menerima suap senilai RM42 juta dari UKSB sebagai bujukan untuk memperpanjang kontrak perusahaan sebagai operator layanan One Stop Center (OSC) di Tiongkok dan sistem visa asing (VLN) untuk Kementerian Dalam Negeri.



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Jangan Sebar Foto dan Video Bom Bandung

Mabes Polri mengingatkan masyarakat untuk tidak menyebar foto bom Bandung. Hal ini mengingat teror bertujuan menebar ketakutan dan ketidakstabilan negara.

NEWS | 7 Desember 2022

Polda Banten Tingkatkan Pengamanan Usai Bom Bunuh Diri di Bandung

Polda Banten dan jajarannya telah meningkatkan pengamanan usai terjadinya bom bunuh diri di Polsek Astana Anyar Polrestabes Bandung.

NEWS | 7 Desember 2022

Isak Tangis Keluarga Sambut Jenazah Aipda Sofyan Korban Bom Bandung

Jenazah Anggota Polsek Astana Anyar, Aipda Sofyan yang menjadi korban bom Bandung, tiba di rumah duka.

NEWS | 7 Desember 2022

Bisa Susun Skenario, Ferdy Sambo Beruntung CCTV Rumah Dinas Rusak

Ferdy Sambo sempat merasa beruntung karena CCTV rusak di rumah dinasnya di Kompleks Polri, Duren Tiga, karena dengan demikian ia bisa menyusun cerita fiktif.

NEWS | 7 Desember 2022

Ferdy Sambo Ungkap Perintahnya ke Bharada E: Hajar Cad...

Ferdy Sambo mengungkapkan perintah yang dia katakan  Bharada E untuk Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat atau Brigadir J.

NEWS | 7 Desember 2022

Moeldoko: Stop Aksi Bom Bunuh Diri, Apa Untungnya?

Moeldoko menyatakan peristiwa bom bunuh diri di Polsek Astana Anyar menyadarkan semua pihak bahwa ideologi yang berlandaskan kekerasan tidak bermanfaat.

NEWS | 7 Desember 2022

Bom Bunuh Diri, BNPT: Tak Mudah Baca Pemikiran Pelaku Terorisme

Terkait bom bunuh diri Bandung, Kepala BNPT Komjen Boy Rafli Amar mengakui tidak mudah untuk membaca pemikiran para pelaku terorisme.

NEWS | 7 Desember 2022

Terekam CCTV, Pelaku Bom Bandung Bawa Dua Bungkusan

Pelaku peledakan Mapolsek Astana Anyar pada Rabu (7/12/2022) pagi, terekam kamera CCTV sedang membawa dua bungkusan yang diduga bom.

NEWS | 7 Desember 2022

Anggota DPR Minta Polri Segera Cari Aktor Intelektual Bom Bandung

Anggota DPR Komisi III, Arteria Dahlan meminta Polri untuk segera mencari aktor intelektual peristiwa bom Bandung, Rabu (7/12/2022).

NEWS | 7 Desember 2022

Kerajaan Sunda Empire, Nama yang Lejitkan Lord Rangga

Nama Sunda Empire tersebut melejitkan nama Lord Rangga di khalayak umum dan membuatnya menjadi pesohor.

NEWS | 7 Desember 2022


TAG POPULER

# Bom Bandung


# Ferdy Sambo


# Gempa Cianjur


# Pernikahan Kaesang


# KKB Tembak Mati


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Jangan Sebar Foto dan Video Bom Bandung

Jangan Sebar Foto dan Video Bom Bandung

NEWS | 13 menit yang lalu










CONTACT US Commodity Square, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
B UNIVERSE