Logo BeritaSatu

Tim Pancing Mancanegara dan Nusantara Perebutkan Piala Presiden

Kamis, 1 September 2022 | 21:36 WIB
Oleh : Carlos KY Paath / CAR

Jakarta, Beritasatu.com - Tim memancing dari mancanegara dan nusantara bakal memperebutkan Piala Presiden dalam Likupang Nort Sulawesi International Fishing Competition (LNSIFC) 2022. Lomba memancing tersebut akan dilaksanakan pada 14-18 September 2022 di Likupang, Sulawesi Utara (Sulut).

Ketua Umum Panitia LNSIFC 2022, Michael Umbas mengatakan kegiatan tersebut merupakan salah satu langkah promosi wisata bahari di Sulut. Umbas mengatakan banyak negara akan meramaikan lomba memancing profesional ini.

“Negara-negara yang sudah mendaftar dan berproses untuk ikut lomba ini, yakni Malaysia, Australia, Tiongkok, Prancis, Singapura dan Amerika Serikat. Masih ada juga dari Afrika Selatan, Bangladesh, India, Thailand sedang mengonfirmasi untuk siap hadir,” kata Umbas dalam keterangannya, Kamis (1/9/2022).

Hal tersebut telah disampaikan Umbas saat melakukan konperensi pers bersama jajaran Pemerintah Provinsi Sulut, Rabu (31/8/2022).

Umbas juga menyampaikan apresiasi atas dukungan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan pemerintah pusat untuk acara ini. “Kami berterima kasih Presiden mendukung. Event ini sebagai penguatan bagi pengembangan wisata bahari serta menggerakkan kembali ekonomi daerah pascapandemi Covid-19,” katanya.

Salah satu daya tarik dari event ini adalah area memancing di wilayah Perairan Biaro di Kabupaten Sitaro yang menjadi spot berkumpulnya ikan marlin. “Bagi pemancing, ini semacam surga memancing karena tantangan strike untuk ikan marlin dengan mudah didapat di perairan Biaro. Inilah kekayaan bahari di Sulawesi Utara yang kita tawarkan kepada dunia,” ujar Umbas.

Baca selanjutnya
Selain para pemancing mancanegara dan nusantara, menurut Umbas, ada juga event ...


hal 1 dari 2 halaman

Halaman: 12selengkapnya

Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Mentan: Rakyat Bisa Tanam Buah dan Sayur, Kenapa Impor?

Mentan mengkritik banyaknya sayur dan buah impor yang membanjiri pasar Indonesia, padahal sebetulnya buah dan sayur lokal punya kualitas yang sama baiknya.

NEWS | 2 Desember 2022

Mentan Dorong Buah dan Sayur Lokal Tembus Pasar Ekspor

Mentan Syahrul Yasin Limpo mendorong lebih banyak lagi produk pertanian Indonesia untuk bisa menembus pasar ekspor, terutama sayuran dan buah-buahan.

NEWS | 2 Desember 2022

Pembangunan SDM TNI Jadi Prioritas Pertama Yudo Margono

Pembangunan SDM di internal TNI menjadi prioritas pertama Laksamana Yudo Margono jika terpilih menjadi Panglima TNI.

NEWS | 2 Desember 2022

Ini Pendapat Yudo Margono Soal Alutsista Modern TNI

Yudo Margono meyakini alat utama sistem senjata (alutsista) yang modern bisa membuat TNI siap menghadapi semua kemungkinan ancaman terhadap Indonesia.

NEWS | 2 Desember 2022

Yudo Margono Tegaskan Prajurit TNI Harus Tampil Sederhana

Calon Panglima TNI Laksamana Yudo Margono menegaskan prajurit TNI harus menampilkan diri dan memberi contoh ke rakyat banyak mengenai sikap sederhana.

NEWS | 2 Desember 2022

Pembunuhan Keluarga di Magelang, Pelaku Belajar dari Kasus Sianida

Penyidikan pembunuhan keluarga di Magelang mengungkap fakta baru. DDS yang tega meracuni keluarganya hingga tewas menyebut belajar dari kasus sianida. 

NEWS | 2 Desember 2022

Buktikan Sinergisitas TNI-Polri, Yudo Margono Pamer Foto dengan Istri

Calon Panglima TNI Laksamana Yudo Margono memamerkan foto dirinya dengan sang istri, AKBP Veronica Yulis Prihayati untuk membuktikan sinegisitas TNI-Polri.

NEWS | 2 Desember 2022

Visi Yudo Margono: TNI sebagai Patriot NKRI

Calon Panglima TNI Laksamana Yudo Margono memaparkan visinya yaitu mewujudkan institusi TNI sebagai patriot Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

NEWS | 2 Desember 2022

Istri dan Anak Ismail Bolong Diperiksa, Polisi: Semakin Menguatkan

Penyidik Direktorat Tindak Pidana Tertentu (Dittipidter) Bareskrim Polri telah memeriksa istri dan anak Ismail Bolong terkait kasus tambang ilegal 

NEWS | 2 Desember 2022

Perang Rusia-Ukraina hingga Pemilu 2024 Jadi Perhatian Yudo Margono

Perang Rusia-Ukraina hingga Pemilu 2024 menjadi perhatian calon Panglima TNI Yudo Margono saat menjalani fit and proper test di Komisi I DPR. 

NEWS | 2 Desember 2022


TAG POPULER

# Penumpang Air Asia Diseret


# Tenda Sakinah


# Piala Dunia 2022


# Paspampres Perkosa Kostrad


# Sidang Ferdy Sambo


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
CLBK Cak Lontong Bakal Blak-blakan Bareng Pinkan Mambo

CLBK Cak Lontong Bakal Blak-blakan Bareng Pinkan Mambo

LIFESTYLE | 1 menit yang lalu










CONTACT US Commodity Square, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
B UNIVERSE