Logo BeritaSatu

Danone Ajak Konten Kreator Tingkatkan Kesadaran Lingkungan

Jumat, 2 September 2022 | 16:16 WIB
Oleh : Aris Cahyadi / FER

Jakarta, Beritasatu.com - Danone Indonesia menggelar program Danone Community Engagement Day 2022 bagi para konten kreator untuk meningkatkan kemampuan dalam pembuatan konten terkait isu keberlanjutan lingkungan dan masyarakat. Program yang dilaksanakan secara virtual ini ini dilaksanakan berdasarkan kebutuhan edukasi tentang isu keberlanjutan yang masih menjadi masalah penting bagi masyarakat.

Corporate Communications Director Danone Indonesia Arif Mujahidin menjelaskan, Danone Indonesia memiliki komitmen ganda dalam menjalankan bisnis yang sejalan dengan kemajuan lingkungan dan sosial. Perseroan memiliki fokus yang sejalan dengan implementasi target Sustainable Development Goals (SDGs) dan target pemerintah dalam aspek keberlanjutan.

"Kami berupaya untuk mengedukasi masyarakat melalui pesan dan konten yang membahas mengenai keberlanjutan lingkungan dan sosial melalui para konten kreator. Di era digital saat ini, konten kreator sangatlah penting untuk menjangkau publik secara luas melalui distribusi konten yang menarik, kreatif dan relevan dengan audiens," kata Arif Mujahidin dalam keterangan tertulisnya, Jumat (2/9/2022).

Menurut Arif, dalam membangun ekosistem digital yang positif dan edukasi masyarakat seputar isu kesehatan dan lingkungan, Danone Indonesia secara berkelanjutan menyelenggarakan program edukasi di digital dengan menggandeng ratusan vloger dan blogger.

"Kami berharap akan terus bisa melanjutkan program edukasi ini sehingga pemahaman masyarakat akan isu kesehatan dan lingkungan dapat terus terbangun," tandas Arif.

Program kegiatan KIAT 2022 ini dibagi menjadi dua sesi yang diawali dengan sesi pertama diisi oleh Danone representatif diantaranya Agriculture Manager Danone Indonesia Budi Rahardjo yang membahas program sustainability Danone Indonesia khususnya tentang regenerative agriculture.

Budi Rahardjo menjelaskan, karena populasi dunia terus bertambah, lebih banyak upaya dan inovasi akan sangat dibutuhkan untuk meningkatkan produksi pertanian secara berkelanjutan, memperbaiki rantai pasokan global, mengurangi kehilangan dan pemborosan pangan, dan memastikan semua yang menderita kelaparan dan kekurangan gizi memiliki akses terhadap makanan bergizi.

"Melalui penerapan pertanian berkelanjutan tersebut kita dapat melakukan transformasi dan menjaga food system atau rantai makanan dengan baik sehingga angka kelaparan tersebut dan akses nutrisi bagi masyarakat luas dapat terpenuhi. Tentunya implementasi ini dapat tercipta dengan dukungan segala pihak khususnya melalui pemahaman masyarakat luas," jelasnya.

Sementara, Downstream Packaging Manager Danone Indonesia Annie Wahyuni memperkenalkan tentang program circular packaging beserta tips penerapan hidup yang berkelanjutan.

Menurut Annie, dalam menjaga kesehatan masyarakat, dibutuhkan fokus dari segala aspek yakni tidak hanya akan bahan pangan masyarakat namun juga aspek kemasan yang ramah lingkungan dan aman bagi konsumen. Kemasan memiliki peran yang diperlukan untuk melindungi manfaat gizi dan kualitas produk kami dan memungkinkan mereka untuk disimpan, diangkut, dan digunakan dengan aman.

"Sejalan dengan hal ini Danone bekerja untuk mendukung pergeseran sistemik dari linear ke ekonomi sirkular untuk kemasannya. Perseroan juga mengajak masyarakat untuk berperan aktif dalam menciptakan ekonomi sirkular melalui gerakan #BijakBerplastik yang dijalankan sejak 2018," tandasnya.

Selain sesi edukasi secara virtual, program ini juga mengadakan lomba membuat konten di Instagram yang bertajuk #ADayInMyLife versi penerapan hidup berkelanjutan di kanal Instagram masing-masing konten kreator, serta adanya kuis dengan hadiah-hadiah yang menarik yang bisa dimenangkan oleh para peserta.



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: Investor Daily

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Infografik Kasus Covid-19 pada 28 November sampai 4 Desember

Infografik kasus Covid-19 pada 28 November sampai 4 Desember 2022 berdasarkan data Kementerian Kesehatan Republik Indonesia.

NEWS | 5 Desember 2022

Kuasa Hukum Bharada E: Keterangan Ricky Rizal Cuma Benar 30%

Kuasa hukum Bharada E, Ronny Talapessy menilai, kesaksian Ricky Rizal banyak yang tidak sesuai, hanya benar 30%.

NEWS | 5 Desember 2022

Meski Ditolak Masyarakat, RUU KUHP Bakal Tetap Disahkan

Wakil Ketua DPR Sufmi Dasco Ahmad menegaskan RUU KUHP segera disahkan dalam waktu dekat, meski sebagian masyarakat masih menolak RUU tersebut. 

NEWS | 5 Desember 2022

Menkumham: Jika Tidak Setuju KUHP Baru, Silakan Gugat ke MK

Menkumham Yasonna Laoly mengimbau pihak yang protes dengan RUU KUHP untuk menggugat ke MK setelah RUU KUHP disahkan. 

NEWS | 5 Desember 2022

Ini Profil Erina Gudono, Calon Istri Kaesang Pangarep

Erina Gudono belakangan jadi pembicaraan lantaran menjadi calon istri putra bungsu Presiden Joko Widodo, Kaesang Pangarep.

NEWS | 5 Desember 2022

Pemkab Pati Tetapkan Tanggap Darurat Bencana Selama 2 Pekan

Pemkab Pati menetapkan status tanggap darurat bencana selama 2 pekan menyusul terjadinya bencana alam di wilayah tersebut.

NEWS | 5 Desember 2022

RUU KUHP Disahkan Besok, Yasonna: Sudah Akomodasi Aspirasi Masyarakat

Menkumham Yasonna H Laoly menegaskan Rancangan Undang-Undang Kitab Undang-Undang Hukum Pidana (RUU KUHP) telah mengakomodasi aspirasi masyarakat. 

NEWS | 5 Desember 2022

Racuni Orang Tua dan Kakak hingga Tewas, DDS Dihantui Rasa Bersalah

DDS, tersangka pembunuhan keluarga di Magelang menjalani pemeriksaan. DDS mengaku menyesal dan dihantui rasa takut karena orang tuanya selalu hadir di mimpi.

NEWS | 5 Desember 2022

Kompolnas Soroti Sidang Etik Bharada E hingga Irjen Napoleon Bonaparte

Kompolnas menyoroti sidang komisi kode etik polri kasus pembunuhan Brigadir Bharada E hingga kasus Irjen Napoleon Bonaparte.

NEWS | 5 Desember 2022

Ricky Rizal Tak Dengar Perintah Ferdy Sambo untuk Tembak Brigadir J

Ricky Rizal mengaku tidak mendengar perintah Ferdy Sambo untuk menembak Brigadir J. Brigadir J ditembak oleh Bharada E.

NEWS | 5 Desember 2022


TAG POPULER

# Erupsi Semeru


# Rizky Febian


# Bahlil Lahadalia


# Gempa Cianjur


# Piala Dunia 2022


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Pernikahan Kaesang dan Erina, 7.500 Personel TNI-Polri Disiagakan

Pernikahan Kaesang dan Erina, 7.500 Personel TNI-Polri Disiagakan

LIFESTYLE | 13 menit yang lalu










CONTACT US Commodity Square, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
B UNIVERSE