Logo BeritaSatu

Wapres Ma'ruf Amin Dorong Generasi Muda Tingkatkan Kualitas Diri

Jumat, 2 September 2022 | 17:21 WIB
Oleh : Bernadus Wijayaka / BW

Jakarta, Beritasatu.com - Wapres Ma’ruf Amin mendorong generasi muda meningkatkan kualitas diri. Ia juga meminta umat untuk menjadi penentu kualitas kemajuan bangsa.

Ma'ruf menekankan pentingnya pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi yang berlandas pada aspek iman dan takwa di tengah maraknya isu terorisme. Ilmu pengetahuan dan teknologi perlu menjadi fondasi utama dalam kehidupan.

“Jadi, umat Islam itu harus santun,” ujar Wapres Ma’ruf Amin dalam keterangan yang diberikan Yayasan Wakaf Al Muhajirien Jakapermai (YW AMJP), Jumat (2/9/2022).

Umat Islam, kata dia, perlu terus menjaga nilai-nilai Islam moderat yang mengedepankan kesantunan dan cara-cara yang baik.

Wapres Ma’ruf Amin juga dengan lantang menolak kembali terulangnya kasus kekerasan di dalam dunia pendidikan. Peristiwa kekerasan yang terjadi belakangan di pesantren dinilai tidak selaras dengan nilai Islam wasathiyyah.

Ma’ruf Amin mengapresiasi kontribusi YW AMJP selama 37 tahun berkontribusi untuk umat, membangun generasi beradab, terdidik berlandas iman dan takwa.

“Yayasan Waqaf Al Muhajirien Jakapermai bersama Yayasan Pesantren Islam Al Azhar telah berkiprah secara nyata bagi kemajuan umat. Semoga milad ke-37 Yayasan Waqaf Al Muhajirien Jakapermai berjalan dengan baik dan penuh khidmat, dan Yayasan Waqaf Al Muhajirien Jakapermai terus maju, berkarya untuk kesatuan dalam keberagamaan menuju Indonesia maju,” kata Ma'ruf Amin.

Sementara itu, Ketua Pelaksana Milad YW AMJP, Dwi Marjuki menyebutkan kegiatan tersebut berjalan dengan baik dan lancar. Sementara itu Ketua YW AMJP Syafiudin mengungkapkan pihaknya mengucapkan terima kasih atas kehadiran Wapres dalam kegiatan ceramah umum untuk memperingati harlah ke-37 YW AMJP.



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Dicurigai Mau Gulingkan Pemerintahan, 25 Anggota Sayap Kanan Ditangkap

Pihak berwenang Jerman pada Rabu (7/12/2022) menahan 25 anggota sayap kanan yang dicurigai berniat gulingkan pemerintahan dengan kekerasan.

NEWS | 7 Desember 2022

Jelang Pernikahan Kaesang, Taman Pura Mangkunegaran Dipercantik

Taman di depan pendopo Pura Mangkunegaran, Kota Solo, yang akan menjadi lokasi Tasyakuran pernikahan Kaesang Pangarep dan Erina Gudono pada Minggu dipercantik.

NEWS | 7 Desember 2022

Jangan Sebar Foto dan Video Bom Bandung

Mabes Polri mengingatkan masyarakat untuk tidak menyebar foto bom Bandung. Hal ini mengingat teror bertujuan menebar ketakutan dan ketidakstabilan negara.

NEWS | 7 Desember 2022

Polda Banten Tingkatkan Pengamanan Usai Bom Bunuh Diri di Bandung

Polda Banten dan jajarannya telah meningkatkan pengamanan usai terjadinya bom bunuh diri di Polsek Astana Anyar Polrestabes Bandung.

NEWS | 7 Desember 2022

Isak Tangis Keluarga Sambut Jenazah Aipda Sofyan Korban Bom Bandung

Jenazah Anggota Polsek Astana Anyar, Aipda Sofyan yang menjadi korban bom Bandung, tiba di rumah duka.

NEWS | 7 Desember 2022

Bisa Susun Skenario, Ferdy Sambo Beruntung CCTV Rumah Dinas Rusak

Ferdy Sambo sempat merasa beruntung karena CCTV rusak di rumah dinasnya di Kompleks Polri, Duren Tiga, karena dengan demikian ia bisa menyusun cerita fiktif.

NEWS | 7 Desember 2022

Ferdy Sambo Ungkap Perintahnya ke Bharada E: Hajar Cad...

Ferdy Sambo mengungkapkan perintah yang dia katakan  Bharada E untuk Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat atau Brigadir J.

NEWS | 7 Desember 2022

Moeldoko: Stop Aksi Bom Bunuh Diri, Apa Untungnya?

Moeldoko menyatakan peristiwa bom bunuh diri di Polsek Astana Anyar menyadarkan semua pihak bahwa ideologi yang berlandaskan kekerasan tidak bermanfaat.

NEWS | 7 Desember 2022

Bom Bunuh Diri, BNPT: Tak Mudah Baca Pemikiran Pelaku Terorisme

Terkait bom bunuh diri Bandung, Kepala BNPT Komjen Boy Rafli Amar mengakui tidak mudah untuk membaca pemikiran para pelaku terorisme.

NEWS | 7 Desember 2022

Terekam CCTV, Pelaku Bom Bandung Bawa Dua Bungkusan

Pelaku peledakan Mapolsek Astana Anyar pada Rabu (7/12/2022) pagi, terekam kamera CCTV sedang membawa dua bungkusan yang diduga bom.

NEWS | 7 Desember 2022


TAG POPULER

# Bom Bandung


# Ferdy Sambo


# Gempa Cianjur


# Pernikahan Kaesang


# KKB Tembak Mati


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
BWF World Tour, Gregoria Kalahkan Peraih Medali Emas Olimpiade

BWF World Tour, Gregoria Kalahkan Peraih Medali Emas Olimpiade

SPORT | 4 menit yang lalu










CONTACT US Commodity Square, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
B UNIVERSE