Logo BeritaSatu

Jababeka Dukung Peran Remaja Wujudkan Kabupaten Bekasi Bebas Stunting

Sabtu, 3 September 2022 | 18:37 WIB
Oleh : Jaja Suteja / JAS

Bekasi, Beritasatu.com - Stunting bukanlah persoalan bangsa saat ini saja, melainkan menyangkut masa depan bangsa anak-anak adalah generasi penerus yang akan mewujudkan visi Indonesia Emas Tahun 2045.

Pemerintah sendiri sangat serius mengupayakan penurunan stunting, salah satunya dengan ditandatanganinya Peraturan Presiden No 72 tentang Percepatan Penurunan Stunting di tahun 2021 lalu. Adapun salah satu kelompok sasaran dalam pelaksanaan percepatan penurunan stunting tersebut adalah remaja.

Membantu mengatasi persoalan tersebut, sebagai wujud kepedulian pada remaja, PT Jababeka Tbk (Jababeka) turut mendukung Puskesmas Mekarmukti di Kecamatan Cikarang Utara dalam program pendampingan posyandu remaja di wilayah layanannya.

Jababeka menggelar kegiatan Fun For Teens di Hollywood Junction Jababeka- Cikarang yang terdiri dari: pemeriksaan kesehatan remaja dan kegiatan perlombaan yaitu lomba short video, lomba penyuluhan kesehatan, dan lomba poster infografis mengenai edukasi kesehatan bertema stunting dan bahaya narkoba dan seks bebas.

Wakil Direktur Utama PT Jababeka Tbk Tjahjadi Rahardja menerangkan, tujuan Fun For Teens ini, agar para remaja akan memiliki kesehatan fisik dan mental yang baik. Sehingga dapat membantu mereka dalam memahami fase-fase perkembangan pada usianya. Pasalnya, remaja yang sehat bisa menjadi “investasi” sumber daya manusia yang unggul bagi Kabupaten Bekasi.

Ia pun berharap kegiatan Fun for Teen bisa memberikan manfaat dan berkah bagi masyarakat, khususnya anak-anak remaja Cikarang Utara.

“Kegiatan Fun For Teens merupakan salah satu upaya Jababeka dalam mendukung pemerintah Kabupaten Bekasi menjadi kabupaten bebas stunting, yaitu melalui peningkatan kapasitas kesehatan remaja dan pembinaan posyandu remaja,” kata Tjahjadi, di Kota Jababeka Cikarang, baru-baru ini.

Adapun acara berjalan cukup meriah. Sekitar 50 remaja hadir dalam Fun For Teens dan mengikuti lomba-lomba tersebut. Penilaian kegiatan lomba sendiri dilakukan Jumat (26/8) dan pengumuman pemenang sekaligus acara penutupan dilaksanakan pada Sabtu (27/8).

Di sela mengikut berbagai lomba, semua para kader posyandu remaja melakukan kegiatan pemeriksaan kesehatan. Mulai dari pengukuran tinggi badan dan lingkar kepala, timbang berat badan, tes buta warna serta tes hemoglobin.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bekasi Sri Enny Mainiarti menyambut baik dan mengapresiasi Jababeka atas kegiatan yang menyasar remaja tersebut. Menurutnya, kegiatan Fun For Teens amat baik untuk membantu mewujudkan Kabupaten Bekasi bebas stunting.

“Ini sebuah langkah yang tepat dengan melakukan edukasi stunting sejak usia remaja. Karena, nantinya, mereka akan menjadi calon orang tua yang akan melahirkan generasi bebas stunting” tutup Sri.



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Top News, Wakil Wali Kota Pagar Alam Meninggal dan Kebakaran Gedung Kemenkumham

Berita meninggalnya Wakil Wali Kota Pagaralam, Sumatera Selatan Muhammad Fadli dan kebakaran gedung Kemenkumham paling banyak dibaca.

NEWS | 9 Desember 2022

Soal Motif Bom Bunuh Diri Bandung, Pengamat Singgung ISIS dan KUHP

Pengamat terorisme, Stanislaus Riyanta menyinggung soal ISIS dan KUHP terkait motif Agus Sujatno melakukan bom bunuh diri di Polsek Astana Anyar Bandung.

NEWS | 9 Desember 2022

Patahan Cugenang, Pemicu Gempa Cianjur Belum Pernah Teridentifikasi

Kepala BMKG Dwikorita Karnawati mengatakan, selama ini patahan Cugenang, pemicu gempa Cianjur, Jawa Barat, belum teridentifikasi.

NEWS | 9 Desember 2022

Aksi Bom Bunuh Diri Bukan Bagian dari Amalan Jihad

Aksi bom bunuh diri seperti bom Bandung itu, menurut Sekum DDI KH Suaib Tahir, bukan bagian amalan jihad.

NEWS | 9 Desember 2022

Hendra Kurniawan Bantah Menemui Ferdy Sambo pada 13 Juli

Hendra Kurniawan membantah keterangan mantan staf pribadi Ferdy Sambo yang menyebutnya menemui Ferdy Sambo di ruang Kadiv Propam Polri pada 13 Juli 2022.

NEWS | 8 Desember 2022

Eks Napiter Tegaskan Ekonomi Bukan Motif Bom Bunuh Diri

Pujianto alias Raider Bakiyah, mantan narapidana terorisme (napiter) mengatakan ekonomi bukan motif teroris melakukan bom bunuh diri.

NEWS | 8 Desember 2022

Masyarakat Harus Dibekali Kemampuan Deteksi Dini Ancaman Terorisme

Masyarakat harus bersatu memerangi terorisme. Pemerintah harus mulai membekali masyarakat dengan kemampuan mendeteksi dan pencegahan dini.

NEWS | 8 Desember 2022

Pernikahan Kaesang, Erick Thohir: Jokowi Ingin Festival Budaya

Menteri BUMN Erick Thohir mengatakan Presiden Joko Widodo ingin konsep Festival Budaya sehingga dekat dengan rakyat saat menggelar pernikahan Kaesang Pangarep

NEWS | 8 Desember 2022

Ganjar Sebut 97 Perusahaan Relokasi Pabrik ke Jateng

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menyebut, puluhan perusahaan melakukan relokasi pabrik ke berbagai daerah di Jateng.

NEWS | 8 Desember 2022

Pertukaran Tahanan, Bintang Bola Basket Wanita AS Dibebaskan Rusia

Bintang bola basket wanita AS Brittney Griner dibebaskan dari penjara Rusia, dalam sebuah pertukaran tahanan.

NEWS | 8 Desember 2022


TAG POPULER

# Bom Bandung


# UU KUHP


# Ferdy Sambo


# Piala Dunia 2022


# Gempa Sukabumi


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Top News, Wakil Wali Kota Pagar Alam Meninggal dan Kebakaran Gedung Kemenkumham

Top News, Wakil Wali Kota Pagar Alam Meninggal dan Kebakaran Gedung Kemenkumham

NEWS | kurang dari 1 detik yang lalu










CONTACT US Commodity Square, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
B UNIVERSE