Logo BeritaSatu

Donald Trump Juluki Joe Biden sebagai Musuh Negara

Minggu, 4 September 2022 | 20:04 WIB
Oleh : Unggul Wirawan / WIR

Washington, Beritasatu.com- Donald Trump menjuluki Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden sebagai musuh negara. Seperti dilaporkan RT, Minggu (4/9/2022), Trump mengecam penggantinya karena menargetkan pendukung slogan Make America Great Again atau MAGA.

Berbicara pada rapat umum pada hari Sabtu di Wilkes-Barr, Pennsylvania, mantan presiden menuduh Biden telah "memfitnah" 71 juta pemilih yang mendukung Trump selama pemilihan presiden 2020.

Pada Kamis (1/9), Biden mengklaim Partai Republik "didominasi, didorong, dan diintimidasi oleh Donald Trump dan MAGA Republicans" yang dia tuduh mewakili "ideologi ekstrem" dan menimbulkan "ancaman bagi negara ini."

“Dia musuh negara, kalau mau tahu yang sebenarnya. Musuh negara adalah dia dan kelompok yang mengendalikannya yang mengelilinginya," kata Trump.

"Ngomong-ngomong, keesokan paginya dia lupa apa yang dia katakan," gurau Trump, mengundang gelak tawa hadirin. Trump juga menuduh Biden terganggu secara kognitif dan tidak dalam kondisi untuk memimpin negara.

Pada hari Jumat, Joe Biden mendukung pernyataan MAGA-nya, dengan mengatakan dia tidak “menganggap pendukung Trump sebagai ancaman bagi negara.”

Pidato Trump adalah penampilan publik pertamanya sejak serangan 8 Agustus di mana FBI menyita dokumen "sangat rahasia" dari kediamannya di Mar-a-Lago.

Langkah oleh lembaga penegak hukum memicu penyelidikan kriminal terhadap Trump untuk potensi pelanggaran Undang-Undang Spionase dan undang-undang tambahan yang berkaitan dengan menghalangi keadilan dan menghancurkan catatan pemerintah federal. Sejauh ini, tidak ada tuntutan yang diajukan terhadap mantan presiden atau timnya.

Selama pidato rapat umum, Trump mengutuk penggeledahan itu sebagai "parodi keadilan," memperingatkan itu akan menghasilkan "balasan seperti yang belum pernah dilihat siapa pun."

“Tidak ada contoh yang lebih jelas dari ancaman yang sangat nyata dari kebebasan Amerika daripada hanya beberapa minggu yang lalu, Anda lihat, ketika kita menyaksikan salah satu penyalahgunaan kekuasaan yang paling mengejutkan oleh pemerintahan mana pun dalam sejarah Amerika,” tambahnya.



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Dugaan Korupsi, Bareskrim Tahan Mantan Dirut PT JIP

Mantan Dirut PT JIP, Ario Pramadhi dan mantan Vice President Finance PT. JIP, Christman Desanto ditahan Bareskrim terkait kasus korupsi.

NEWS | 9 Desember 2022

Ini Alasan Kasus 1 Keluarga Tewas di Kalideres Lama Terungkap

Polda Metro Jaya memberi alasan mengapa penyelidikan kasus satu keluarga tewas di Kalideres, Jakarta Barat, cukup lama terungkap.

NEWS | 9 Desember 2022

Kuncie Rilis Bootcamp Tech Quality Assurance, Cetak Talenta di Bidang Teknologi

Kedua program bootcamp Kuncie didedikasikan untuk menjawab tantangan dan kebutuhan industri terhadap talenta-talenta berkualitas di bidang teknologi.

NEWS | 9 Desember 2022

Satu Keluarga Tewas di Kalideres, Polisi Temukan Kandungan Obat Kanker pada Jenazah

Kasus satu keluarga tewas di Kalideres dihentikan. Polisi menemukan kandungan obat kanker pada salah satu jenazah.

NEWS | 9 Desember 2022

Tak Ada Unsur Pidana, Kasus 1 Keluarga Tewas di Kalideres Dihentikan

Tidak ada unsur tindak pidana, penyelidikan kasus satu keluarga tewas di Kalideres, Jakarta Barat, dihentikan oleh polisi.

NEWS | 9 Desember 2022

Jokowi Ungkap Momen Haru Kaesang Jalani Siraman dan Sungkeman

Prosesi upacara adat Jawa sungkeman serta siraman putra bungsu Presiden Jokowi, Kaesang Pangarep menjadi momen bahagia bagi pihak keluarga.

NEWS | 9 Desember 2022

Undangan Tanpa Barcode, Raffi Khawatir Tak Bisa Masuk ke Pernikahan Kaesang

Raffi Ahmad khawatir tidak bisa masuk ke acara pernikahan Kaesang dan Erina, karena undangannya tanpa barcode.

NEWS | 9 Desember 2022

KSP Ingatkan Potensi El Nino yang Bisa Gagalkan Panen

Moeldoko mengingatkan mengenai potensi munculnya anomali cuaca El Nino pada 2023 yang bisa menyebabkan kebakaran dan kegagalan panen.

NEWS | 9 Desember 2022

KPK Telah Tahan 1.479 Tersangka, 319 di Antaranya Wakil Rakyat

KPK telah menahan 1.479 tersangka sejak 2004. Dari 1.479 itu, sebanyak 319 di antaranya wakil rakyat, baik DPR maupun DPRD.

NEWS | 9 Desember 2022

Tambang Batu Bara di Sawahlunto Meledak, 6 Orang Terjebak di Kedalaman 200 M

Enam pekerja terjebak di dalam lubang tambang di Sawahlunto dengan kedalaman 200 meter. Enam orang lainnya dinyatakan meninggal.

NEWS | 9 Desember 2022


TAG POPULER

# Muhammad Fadli


# Pernikahan Kaesang


# Kuat Ma'ruf


# Bom Bandung


# Gempa Terkini


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Kasus Suap Hakim Agung, KPK Buka Peluang Seret Tersangka Baru

Kasus Suap Hakim Agung, KPK Buka Peluang Seret Tersangka Baru

NEWS | 6 menit yang lalu










CONTACT US Commodity Square, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
B UNIVERSE