Logo BeritaSatu

Anak-anak Ukraina Kembali ke Sekolah, Bunker Disiagakan

Minggu, 4 September 2022 | 20:29 WIB
Oleh : Unggul Wirawan / WIR

Kyiv, Beritasatu.com- Anak-anak Ukraina kembali ke sekolah dengan bunker perlindungan dari serangan udara yang disiagakan. Seperti dilaporkan Newsweek, Jumat (2/9/2022), satu sekolah di wilayah Poltava di Ukraina tengah siap menyambut siswa kembali ke ruang kelasnya.

Gubernur wilayah Ukraina tengah Poltava, Dmytro Lunin mengatakakn Oblast Poltava siap untuk memulai tahun ajaran dalam berbagai format. Orang tua memilih bentuk pendidikan. Ruang bawah tanah yang ditata seperti bunker jika Rusia melancarkan serangan udara.

“Prioritas kami tetap tidak berubah: keselamatan. Berkat pembela Ukraina, anak-anak di wilayah Poltava dapat belajar online dan offline. Dan terima kasih terbaik dari mereka kepada tentara kami adalah untuk mendapatkan pengetahuan yang berkualitas. Semuanya akan menjadi Ukraina,” tambahnya.

Sebelumnya, Lunin mengatakan proses pendidikan harus meminimalkan stres, keamanan dan kualitas maksimal. Dia pergi ke berbagai tempat dan memeriksa tempat penampungan di taman kanak-kanak dan sekolah.

"Sekolah desa yang lebih kecil juga sedang disiapkan. Secara keseluruhan, prosesnya berjalan lancar di wilayah tersebut. Beberapa lembaga telah mengelola tugas, beberapa melanjutkan pekerjaan mereka. Penutup harus memenuhi standar yang ditetapkan,” tambahnya.

Lunin mengatakan sekolah harus memiliki pemanas, penerangan, AC, koneksi internet, suplai air, kamar mandi. Dia juga menyarankan sekolah untuk menyiapkan tempat penampungan.

"Saya sangat menyarankan untuk menjaga tempat penampungan di sekolah untuk semua masyarakat. Masalah ini harus dipertimbangkan tidak hanya secara taktis, tetapi juga strategis. Ada 533 sekolah di wilayah ini. Seratus enam puluh sekolah mereka sudah siap, dan sekitar 130 lainnya dalam proses persiapan. Distrik dan masyarakat sedang melakukan segalanya sekarang untuk memastikan sekolah memiliki tempat perlindungan yang tepat. Keselamatan anak-anak adalah yang utama," paparnya.

Diumumkan bahwa Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky mengunjungi satu sekolah di daerah Irpin di luar ibu kota Kyiv pada Hari Pengetahuan, yaitu 1 September di Ukraina.

Zelensky mengunjungi sekolah menengah, yang rusak pada bulan Maret selama invasi Rusia dan akan menyambut kembali 1.300 siswa, dan mengambil bagian dalam kelas khusus.

"Sekolah adalah rumah kedua. Sangat menyenangkan melihat begitu banyak anak-anak yang cerah dan cerdas. Anda mengisi ulang kami semua hari ini. Baik bagi Anda untuk belajar, semoga berhasil dan semua yang terbaik,” kata Zelensky.



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Mentan Dorong Buah dan Sayur Lokal Tembus Pasar Ekspor

Mentan Syahrul Yasin Limpo mendorong lebih banyak lagi produk pertanian Indonesia untuk bisa menembus pasar ekspor, terutama sayuran dan buah-buahan.

NEWS | 2 Desember 2022

Pembangunan SDM TNI Jadi Prioritas Pertama Yudo Margono

Pembangunan SDM di internal TNI menjadi prioritas pertama Laksamana Yudo Margono jika terpilih menjadi Panglima TNI.

NEWS | 2 Desember 2022

Ini Pendapat Yudo Margono Soal Alutsista Modern TNI

Yudo Margono meyakini alat utama sistem senjata (alutsista) yang modern bisa membuat TNI siap menghadapi semua kemungkinan ancaman terhadap Indonesia.

NEWS | 2 Desember 2022

Yudo Margono Tegaskan Prajurit TNI Harus Tampil Sederhana

Calon Panglima TNI Laksamana Yudo Margono menegaskan prajurit TNI harus menampilkan diri dan memberi contoh ke rakyat banyak mengenai sikap sederhana.

NEWS | 2 Desember 2022

Pembunuhan Keluarga di Magelang, Pelaku Belajar dari Kasus Sianida

Penyidikan pembunuhan keluarga di Magelang mengungkap fakta baru. DDS yang tega meracuni keluarganya hingga tewas menyebut belajar dari kasus sianida. 

NEWS | 2 Desember 2022

Buktikan Sinergisitas TNI-Polri, Yudo Margono Pamer Foto dengan Istri

Calon Panglima TNI Laksamana Yudo Margono memamerkan foto dirinya dengan sang istri, AKBP Veronica Yulis Prihayati untuk membuktikan sinegisitas TNI-Polri.

NEWS | 2 Desember 2022

Visi Yudo Margono: TNI sebagai Patriot NKRI

Calon Panglima TNI Laksamana Yudo Margono memaparkan visinya yaitu mewujudkan institusi TNI sebagai patriot Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

NEWS | 2 Desember 2022

Istri dan Anak Ismail Bolong Diperiksa, Polisi: Semakin Menguatkan

Penyidik Direktorat Tindak Pidana Tertentu (Dittipidter) Bareskrim Polri telah memeriksa istri dan anak Ismail Bolong terkait kasus tambang ilegal 

NEWS | 2 Desember 2022

Perang Rusia-Ukraina hingga Pemilu 2024 Jadi Perhatian Yudo Margono

Perang Rusia-Ukraina hingga Pemilu 2024 menjadi perhatian calon Panglima TNI Yudo Margono saat menjalani fit and proper test di Komisi I DPR. 

NEWS | 2 Desember 2022

Pendalaman Visi Misi Calon Panglima TNI Digelar Tertutup

Komisi I DPR akan menggelar rapat tertutup dalam melakukan pendalaman visi-misi Kasal Laksamana Yudo Margono dalam fit and proper test

NEWS | 2 Desember 2022


TAG POPULER

# Penumpang Air Asia Diseret


# Tenda Sakinah


# Piala Dunia 2022


# Paspampres Perkosa Kostrad


# Sidang Ferdy Sambo


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Piala Dunia 2022: Fakta Menarik Jelang Serbia vs Swiss

Piala Dunia 2022: Fakta Menarik Jelang Serbia vs Swiss

SEMESTA BOLA 2022 | 21 menit yang lalu










CONTACT US Commodity Square, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
B UNIVERSE