Logo BeritaSatu

Pentagon Akui Banyak Kasus Serangan Seksual di Militer AS

Minggu, 4 September 2022 | 22:18 WIB
Oleh : Unggul Wirawan / WIR

Washington, Beritasatu.com- Pentagon melaporkan rekor jumlah serangan seksual di militer Amerika Serikat (AS). Seperti dilaporkan RT, Jumat (2/9/2022), sebanyak 8,4% wanita dan 1,5% pria yang bertugas aktif di militer AS mengalami kontak seksual yang tidak diinginkan pada tahun 2021.

Serangan seksual di militer AS telah mencapai tingkat rekor, dengan lebih banyak anggota layanan melaporkan pelanggaran pada tahun lalu daripada yang lain sejak Pentagon mulai melacak laporan 15 tahun lalu, menurut survei Departemen Pertahanan yang diterbitkan pada Kamis.

Laporan Tahunan Pentagon tentang Serangan Seksual di Militer untuk tahun 2021 menunjukkan sekitar satu dari 12 wanita yang bertugas aktif (8,4%) melaporkan telah diserang atau menjadi sasaran upaya penyerangan pada tahun 2021, sementara 1,5% pria melaporkan hal yang sama.

Perkiraan jumlah korban di seluruh sistem adalah 35.875 orang . Ada peningkatan tajam dari 20.500 korban di antara personel aktif yang ditemukan pada tahun 2018, terakhir kali survei dilakukan.

Hampir satu dari setiap tiga wanita tugas aktif (29%) telah melaporkan pelecehan seksual di tempat kerja, dengan seperempat dari mereka mengaku telah diserang sendiri. Pada saat yang sama, tingkat laporan telah menurun sehingga hanya satu dari lima serangan yang sekarang dilaporkan – turun dari satu dari tiga pada tahun 2018.

Oleh karena itu, percaya pada kemampuan para pemimpin militer untuk melindungi privasi dan keselamatan para korban dan memperlakukan martabat mereka dengan baik telah merosot 20 poin atau lebih di antara anggota layanan pria dan wanita.

“Angka-angka ini tragis dan sangat mengecewakan. Peristiwa ini tidak hanya berdampak pada tingkat individu, tetapi juga menurunkan kesiapan dan kemampuan departemen untuk menjalankan misi kami,” kata Elizabeth Foster, direktur eksekutif Kantor Ketahanan Satuan Pentagon kepada wartawan, Kamis.

Setelah Komisi Peninjau Independen tentang Penyerangan Seksual di Militer tahun lalu, Pentagon telah mulai menerapkan prosedur baru untuk menangani krisis, termasuk membentuk unit khusus korban untuk menangani kejahatan seks.

Departemen tersebut diperkirakan akan mempekerjakan lebih dari 2.000 orang untuk menjadi staf unit baru, yang akan bertanggung jawab untuk menuntut serangan seksual di luar rantai komando militer.

Subkomite Layanan Bersenjata DPR di kursi Personel Militer dan anggota kongres California Jackie Speier menjanjikan sidang pada minggu-minggu mendatang, dan bersumpah untuk membawa "pengawasan Kongres" untuk "mengatasi masalah krisis nasional yang memalukan ini.

Speier memperkirakan hubungan sebab akibat langsung antara kegagalan Departemen Pertahanan untuk mengatasi epidemi pelanggaran seksual dan ketidakmampuannya untuk memenuhi tujuan perekrutan.



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Bocah 3 Tahun Tewas Terjepit Ban Truk Kontainer di Bekasi

Seorang bocah 3 tahun berinisial AWK tewas terjepit ban truk kontainer di Jalan Kampung Legon, Kelurahan Jatimulya, Kecamatan Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi.

NEWS | 7 Desember 2022

Jenazah Pelaku Bom Astana Anyar Diautopsi di RS Bhayangkara Sartika Asih

Jenazah Agus Sujatno, pelaku bom bunuh diri di Polsek Astana Anyar atau bom Astana Anyar diautopsi di RS Bhayangka Sartika Asih, Bandung.

NEWS | 7 Desember 2022

Kutuk Bom Bunuh Diri Bandung, Eks Napiter: Tidak Sesuai Ajaran Islam

Mantan narapidana terorisme (napiter), Muchtar Daeng Lau mengutuk keras aksi bom bunuh diri di Polsek Astana Anyar, Bandung, Jawa Barat.

NEWS | 8 Desember 2022

Bukan Hajar, Eliezer Tegaskan Ferdy Sambo Perintahkan Tembak Brigadir J

Richard Eliezer atau Bharada E menegaskan Ferdy Sambo memberikan perintah untuk menembak Brigadir J, bukan menghajarnya.

NEWS | 7 Desember 2022

Ismail Bolong Tegaskan Tidak Pernah Bertemu Kabareskrim

Melalui pengacaranya, Ismail Bolong menegaskan tidak pernah bertemu dengan Kabareskrim Komjen Agus Andrianto terkait kasus tambang ilegal di Kaltim. 

NEWS | 7 Desember 2022

Perwira Polda Banten Dikeroyok di Depan Rumahnya di Serang

Seorang perwira Polri, Ipda MD yang bertugas di Ditkrimsus Polda Banten dikeroyok sekelompok orang di depan rumahnya di Serang, Banten. 

NEWS | 7 Desember 2022

Kesaksian Ferdy Sambo Dinilai Bisa Bebaskan Eliezer

Ronny Talapessy, kuasa hukum Richard Eliezer atau Bharada E menilai kesaksian Ferdy Sambo bisa membebaskan kliennya dari kasus pembunuhan Brigadir J.

NEWS | 7 Desember 2022

Bom Bunuh Diri Bandung: Kapolri Minta Jajaran Tetap Semangat

Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo meminta jajarannya tetap semangat dalam melayani masyarakat saat menjenguk korban bom bunuh diri.

NEWS | 7 Desember 2022

Bertahan di Pengungsian, Korban Gempa Cianjur Takut Pulang

Para korban gempa Cianjur banyak yang memilih bertahan di pengungsian. Korban gempa Cianjur mengaku trauma dan masih takut untuk pulang ke rumah mereka.

NEWS | 7 Desember 2022

Bantah Tembak Brigadir J, Ferdy Sambo Dicecar Hakim

Ferdy Sambo dicecar oleh majelis hakim PN Jaksel karena terus membantah turut menembak Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat atau Brigadir J.

NEWS | 7 Desember 2022


TAG POPULER

# Bom Bandung


# Ferdy Sambo


# Gempa Cianjur


# Pernikahan Kaesang


# KKB Tembak Mati


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Bocah 3 Tahun Tewas Terjepit Ban Truk Kontainer di Bekasi

Bocah 3 Tahun Tewas Terjepit Ban Truk Kontainer di Bekasi

NEWS | 9 menit yang lalu










CONTACT US Commodity Square, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
B UNIVERSE