Logo BeritaSatu

Taiwan Sebar Senjata Anti-drone ke Pulau-pulau Lepas Pantai

Minggu, 4 September 2022 | 23:11 WIB
Oleh : Unggul Wirawan / WIR

Taipei, Beritasatu.com- Taiwan menyebarkan senjata anti-drone ke pulau-pulau lepas pantai. Seperti dilaporkan RT, Minggu (4/9/2022), langkah ini mengikuti beberapa insiden yang melibatkan kendaraan nirawak (UAV) yang diyakini berasal dari daratan Tiongkok.

Kinmen dan Matsu adalah kelompok pulau-pulau kecil di Selat Taiwan, dikendalikan oleh Taipei tetapi terletak lebih dekat ke garis pantai Tiongkok.

Advertisement

Militer Taiwan menyatakan pasukan diberikan senjata anti-drone sebagai bagian dari pendekatan fleksibel untuk mengatasi ancaman yang datang.

Perangkat macet frekuensi yang digunakan oleh stasiun bumi untuk terhubung dengan UAV, menyebabkan pesawat nirawak lepas kendali dan akhirnya jatuh.

Taiwan telah melaporkan beberapa serangan drone minggu ini, dan menuduh China mengirim mereka untuk “merusak perdamaian dan stabilitas.”

Pada Kamis, satu UAV ditembak jatuh di dekat pulau Kinmen. Peluru langsung ditembakkan ke drone "sipil" setelah mengabaikan beberapa peringatan, menurut Taipei.

“Senjata anti-drone telah digunakan oleh pasukan Taiwan, yang juga memukul mundur satu UAV di atas kepulauan Kinmen pada hari Sabtu,” kata kementerian pertahanan Taiwan.

Taiwan telah memiliki pemerintahan sendiri sejak 1949, tetapi tidak pernah secara resmi mendeklarasikan kemerdekaan dari Tiongkok, yang menganggap pulau itu sebagai bagian dari wilayahnya.

Ketegangan meningkat antara Taipei dan Beijing sejak kunjungan Ketua DPR AS Nancy Pelosi ke Taiwan bulan lalu. Tiongkok mengeluarkan tanggapan yang marah, meluncurkan latihan besar-besaran di Selat Taiwan dan memberlakukan pembatasan perdagangan di pulau itu.

Awal pekan ini, Gedung Putih menyetujui penjualan senjata lebih dari US$ 1,1 miliar (Rp 16,3 triliun) ke Taiwan, menyebabkan reaksi marah lain dari Tiongkok, yang mengatakan kesepakatan itu merusak kedaulatannya dan mengirim "sinyal yang salah" kepada "pasukan separatis" di pulau itu.



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Cak Imin Usul Jabatan Gubernur Dihapus

Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar atau Cak Imin mengusulkan agar jabatan gubernur di Indonesi untuk dihapus karena dinilai tidak fungsional.

NEWS | 30 Januari 2023

Kasus Brigadir J, Jaksa Minta Hakim Tolak Pembelaan Bharada E

Jaksa penuntut umum meminta majelis hakim menolak pleidoi atau pembelaan dari Bharada Richard Eliezer atau Bharada E dalam kasus Brigadir J.

NEWS | 30 Januari 2023

Kapolda Metro Berduka untuk Mahasiswa UI yang Tewas Ditabrak

Kapolda Metro Jaya, Irjen Fadil Imran menyampaikan duka untuk Hasya Athallah Saputra, mahasiswa UI yang tewas ditabrak pensiunan polisi. 

NEWS | 30 Januari 2023

Dilantik Ganjar, Hevearita Jadi Wali Kota Perempuan Pertama di Semarang

Hevearita Gunaryanti Rahayu pada Senin (30/01/2023) siang resmi dilantik menjadi Wali Kota Semarang hingga masa jabatan 2026 mendatang.

NEWS | 30 Januari 2023

Gibran Persilahkan Polisi Dalami Pemain Persis Solo yang Pukul Suporter Persita

Gibran mempersilahkan kepolisan untuk mendalami mengenai video yang beredar diduga pemain Persis Solo yang memukul oknum suporter Persita pelempar batu.

NEWS | 30 Januari 2023

Pleidoi Ditolak Jaksa, Pengacara: Bharada E Ikhlas dan Sabar

Bharada E ikhlas dan sabar setelah pleidoinya ditolak jaksa dalam sidang yang digelar di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan.

NEWS | 30 Januari 2023

Sopir Audi Penabrak Mahasiswi di Cianjur Ditahan Polisi

Sugeng Guruh, sopir Audi langsung ditahan seusai menjalani pemeriksaan sebagai tersangka dalam kasus tabrak lari mahasiswi Cianjur, Selvi Amalia Nuraini.

NEWS | 30 Januari 2023

Lempari Bus Persis Solo dengan Batu, 7 Suporter Persita Jadi Tersangka

Sebanyak tujuh orang suporter Persita Tangerang ditetapkan sebagai tersangka lantaran diduga mengadang dan melempari bus Persis Solo dengan batu. 

NEWS | 30 Januari 2023

Kasus Brigadir J, Jaksa Minta Hakim Tolak Pembelaan Putri Candrawathi

Jaksa penuntut umum meminta ke majelis hakim menolak pembelaan Putri Candrawathi, terdakwa dalam kasus tewasnya Brigadir J.

NEWS | 30 Januari 2023

Dibeli Rp 8,9 Juta, Lukisan Pria Tua Telanjang Ini Terjual Rp 44 Miliar

Sebuah lukisan yang ditemukan di gudang pertanian dan dibeli dengan harga US$ 600 (sekitar Rp 8,9 juta) telah terjual dengan harga US$ 3 juta (sekitar Rp 44 miliar).

NEWS | 30 Januari 2023


TAG POPULER

# Serial Killer


# Mahasiswa UI Ditabrak


# Tukang Becak Bobol BCA


# Biaya Haji 2023


# Pembunuhan di Depok


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Cak Imin Usul Jabatan Gubernur Dihapus

Cak Imin Usul Jabatan Gubernur Dihapus

NEWS | 5 menit yang lalu










CONTACT US Commodity Square, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
B UNIVERSE