Logo BeritaSatu

Taiwan Sebar Senjata Anti-drone ke Pulau-pulau Lepas Pantai

Minggu, 4 September 2022 | 23:11 WIB
Oleh : Unggul Wirawan / WIR

Taipei, Beritasatu.com- Taiwan menyebarkan senjata anti-drone ke pulau-pulau lepas pantai. Seperti dilaporkan RT, Minggu (4/9/2022), langkah ini mengikuti beberapa insiden yang melibatkan kendaraan nirawak (UAV) yang diyakini berasal dari daratan Tiongkok.

Kinmen dan Matsu adalah kelompok pulau-pulau kecil di Selat Taiwan, dikendalikan oleh Taipei tetapi terletak lebih dekat ke garis pantai Tiongkok.

Advertisement

Militer Taiwan menyatakan pasukan diberikan senjata anti-drone sebagai bagian dari pendekatan fleksibel untuk mengatasi ancaman yang datang.

Perangkat macet frekuensi yang digunakan oleh stasiun bumi untuk terhubung dengan UAV, menyebabkan pesawat nirawak lepas kendali dan akhirnya jatuh.

Taiwan telah melaporkan beberapa serangan drone minggu ini, dan menuduh China mengirim mereka untuk “merusak perdamaian dan stabilitas.”

Pada Kamis, satu UAV ditembak jatuh di dekat pulau Kinmen. Peluru langsung ditembakkan ke drone "sipil" setelah mengabaikan beberapa peringatan, menurut Taipei.

“Senjata anti-drone telah digunakan oleh pasukan Taiwan, yang juga memukul mundur satu UAV di atas kepulauan Kinmen pada hari Sabtu,” kata kementerian pertahanan Taiwan.

Taiwan telah memiliki pemerintahan sendiri sejak 1949, tetapi tidak pernah secara resmi mendeklarasikan kemerdekaan dari Tiongkok, yang menganggap pulau itu sebagai bagian dari wilayahnya.

Ketegangan meningkat antara Taipei dan Beijing sejak kunjungan Ketua DPR AS Nancy Pelosi ke Taiwan bulan lalu. Tiongkok mengeluarkan tanggapan yang marah, meluncurkan latihan besar-besaran di Selat Taiwan dan memberlakukan pembatasan perdagangan di pulau itu.

Awal pekan ini, Gedung Putih menyetujui penjualan senjata lebih dari US$ 1,1 miliar (Rp 16,3 triliun) ke Taiwan, menyebabkan reaksi marah lain dari Tiongkok, yang mengatakan kesepakatan itu merusak kedaulatannya dan mengirim "sinyal yang salah" kepada "pasukan separatis" di pulau itu.



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Soal Peluang Richard Eliezer Bebas, sang Ibu: Kalau Tuhan Berkenan

Rynecke Alma Pudihang, ibu Richard Eliezer atau Bharada E, angkat bicara soal peluang anaknya divonis bebas dalam kasus pembunuhan Brigadir J atau Yosua. 

NEWS | 2 Februari 2023

Hotman Paris Sebut Sidang Teddy Minahasa Prematur

Hotman Paris Hutapea menyebut sidang dugaan peredaran narkoba dengan terdakwa Irjen Teddy Minahasa prematur dan belum saatnya digelar. 

NEWS | 2 Februari 2023

Australia Bakal Ganti Gambar Ratu Elizabeth di Pecahan Uang Kertas 5 Dolar

Australia akan mengganti gambar Ratu Elizabeth II dari pecahan uang kertas 5 dolar A$ 5 dengan desain baru mencerminkan dan menghormati sejarah budaya Pribumi.

NEWS | 2 Februari 2023

Ibu Richard Eliezer Harap Anaknya Divonis Seringan-ringannya

Rynecke Alma Pudihang, ibu Bharada Richard Eliezer atau Bharada E berharap anaknya dapat divonis seringan-ringannya dalam kasus pembunuhan Brigadir J. 

NEWS | 2 Februari 2023

Polda Libatkan Tim TAA dalam Rekonstruksi Ulang Kecelakaan yang Tewaskan Mahasiswa UI

Polda Metro Jaya melibatkan tim TAA Korlantas Polri dalam rekonstruksi ulang kecelakaan yang menewaskan mahasiswa UI M Hasya Atalla Saputra.

NEWS | 2 Februari 2023

Kuasa Hukum Putri Candrawathi Ungkap Ada 11 Asumsi Jaksa Penuntut

Febri Diansyah, kuasa hukum Putri Candrawathi mengungkap ada 11 asumsi jaksa penuntut umum dalam menyusun tuntutan dan replik perkara Brigadir J. 

NEWS | 2 Februari 2023

Pembuat APK Undangan Nikah Palsu untuk Kuras Saldo Korban Ditangkap di Sulsel

Tim Cyber Mabes Polri menangkap pria berinisial IA yang membuat APK 99 dalam bentuk aplikasi undangan pernikahan palsu di Sulsel.

NEWS | 2 Februari 2023

Kuasa Hukum Richard Eliezer Tuding Jaksa Sedang Galau

Tim kuasa hukum Bharada Richard Eliezer atau Bharada E menuding jaksa sedang galau saat menuntut Eliezer 12 tahun penjara atas kasus Brigadir J. 

NEWS | 2 Februari 2023

Pelaku Bom di Masjid Pakistan Berseragam Polisi

Pelaku bom di masjid yang menewaskan 101 orang di markas polisi di Pakistan berseragam polisi dan helm ketika melakukan serangan.

NEWS | 2 Februari 2023

Mahasiswa UI Tewas Ditabrak Jadi Tersangka, Legislator: Polisi Harus Komprehensif

Anggota Komisi III DPR Taufik Basari meminta polisi komprehensif menangani kasus kecelakaan Hasya Athallah mahasiswa UI tewas ditabrak malah jadi tersangka.

NEWS | 2 Februari 2023


TAG POPULER

# Harga Bawang


# Koalisi Indonesia Bersatu


# Bunda Corla


# Serial Killer


# Penculikan Anak


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Soal Peluang Richard Eliezer Bebas, sang Ibu: Kalau Tuhan Berkenan

Soal Peluang Richard Eliezer Bebas, sang Ibu: Kalau Tuhan Berkenan

NEWS | 9 menit yang lalu










CONTACT US Commodity Square, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
B UNIVERSE