Logo BeritaSatu

Survei: Separuh Warga Inggris Kecewa Liz Truss Jadi PM

Selasa, 6 September 2022 | 21:44 WIB
Oleh : Unggul Wirawan / WIR

London, Beritasatu.com- Survei YouGov menunjukkan separuh warga Inggris menyatakan kecewa Liz Truss terpilih menjadi perdana menteri. Seperti dilaporkan RT, Senin (5/9/2022), survei menemukan hanya 4% warga Inggris yang mengatakan mereka “sangat senang” melihat Liz Truss menjadi perdana menteri baru.

Warga Inggris tampaknya tidak terlalu antusias tentang Menteri Luar Negeri Liz Truss mengambil alih sebagai perdana menteri baru. Menurut jajak pendapat YouGov yang diterbitkan pada Senin, sekitar setengah dari orang di Inggris mengatakan mereka 'kecewa', dengan sepertiga 'sangat kecewa'.

Hanya 4% responden mengatakan mereka "sangat senang" Truss pindah ke 10 Downing Street, dan 18% lainnya mengatakan mereka "cukup senang".

Kebanyakan orang di Inggris (67%) tampak skeptis tentang kemampuan Truss untuk mengatasi meningkatnya biaya hidup – masalah utama di antara warga Inggris, menurut jajak pendapat YouGov baru lainnya. Hampir 40% responden mengatakan mereka 'tidak percaya diri' dengan kemampuan perdana menteri yang akan datang untuk menangani masalah utama ini.

Truss mengalahkan pesaingnya, mantan Menteri Keuangan Rishi Sunak, dalam pemilihan kepemimpinan Konservatif. Dia didukung oleh 81.326 Tories, sedangkan Sunak didukung oleh 60.399. Dukungan Truss di kalangan pemilih Konservatif juga tampaknya jauh dari universal, menurut YouGov.

Hanya empat dari sepuluh pemilih Konservatif yang mengatakan mereka senang dengan kemenangannya, dan sekitar sepertiga dari mereka memiliki keyakinan pada kemampuannya untuk mengatasi krisis biaya hidup.

Lebih dari separuh (54%) tidak terlalu percaya diri dengan keahlian Truss dalam hal ini, dan sekitar sepertiga “kecewa” bahwa dia akan memimpin pemerintahan.

Sekitar 40% orang Inggris percaya bahwa Truss akan 'hampir sama' dengan perdana menteri yang akan keluar, Boris Johnson; 27% mengharapkan kinerjanya dalam peran menjadi lebih buruk, sementara 14% percaya dia akan lebih baik.

Truss adalah wanita ketiga yang menjadi perdana menteri negara itu, setelah raksasa politik era Perang Dingin Margaret Thatcher dan pendahulu Johnson, Theresa May. Dia resmi menjabat pada Selasa (6/9) setelah pertemuan dengan Ratu Elizabeth II di Kastil Balmoral di Skotlandia.



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Uang Ganti Rugi Rumah Rusak Akibat Gempa Cianjur hingga Rp 50 Juta

Bupati Cianjur Herman Suherman mengungkapkan, masyarakat yang rumahnya rusak akibat gempa Cianjur dapat uang ganti rugi hingga Rp 50 juta,

NEWS | 1 Desember 2022

Baleg DPR Tunggu Pemerintah Serahkan Rancangan Revisi UU IKN

Anggota Badan Legislasi (Baleg) DPR dari Partai Amanat Nasional (PAN) Guspardi Gaus mengatakan pihaknya saat ini masih menunggu rancangan revisi UU IKN.

NEWS | 1 Desember 2022

Petugas Temukan Narkoba di Gorong-gorong Rutan Depok

Petugas menemukan narkoba jenis sabu dua paket seberat 1,36 gram dan satu paket ganja seberat 18 gram yang disembunyikan di dalam minuman teh kemasan.

NEWS | 1 Desember 2022

MK Dimminta Sediakan Waktu Lebih untuk Periksa Sengketa Hasil Pemilu

Wakil Ketua DPR Sufmi Dasco Ahmad mengimbau Mahkamah Konstitusi (MK) menyediakan waktu lebih lama dalam memeriksa sengketa hasil pemilu.

NEWS | 1 Desember 2022

Donasi Gempa Cianjur Terkumpul Rp 8 Miliar, Bupati Herman Janji Transparan

Bupati Cianjur akan menggandeng Kajari setempat untuk penyalurannya sehingga benar-benar dimanfaatkan untuk warga terdampak gempa Cianjur.

NEWS | 1 Desember 2022

KLHK Serahkan Anugerah Sekolah Adiwiyata Mandiri dan Nasional 2022

KLHK atau Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan kembali memberikan penghargaan Sekolah Adiwiyata Mandiri dan Nasional tahun 2022.

NEWS | 1 Desember 2022

Kebakaran Usaha Laundry di Tangerang, 3 Meninggal Dunia

Tiga orang meninggal dunia akibat kebakaran tempat usaha laundry di Perumahan Taman Cikande, RW02 RT09 Desa Cikande, Kabupaten Tangerang.

NEWS | 1 Desember 2022

Hingga Hari Ini, Total Rumah Rusak Akibat Gempa Cianjur 24.107 Unit

Total rumah rusak akibat gempa Cianjur, Jawa Barat hingga hari ini, Kamis (1/12/2022) sebanyak 24.107 unit.

NEWS | 1 Desember 2022

Pemuda Katolik Siap Berkolaborasi dengan Bawaslu Awasi Pemilu 2024

PP Pemuda Katolik menyatakan kesiapan mereka untuk berkolaborasi dengan Bawaslu dalam mengawasi pelaksanaan Pemilu 2024. 

NEWS | 1 Desember 2022

Bareskrim Limpahkan 3 Tersangka Korupsi Kredit Bank Jateng

Bareskrim Polri melimpahkan tiga tersangka dan barang bukti kasus dugaan korupsi pemberian kredit proyek BPD Jawa Tengah (Jateng) cabang Jakarta.

NEWS | 1 Desember 2022


TAG POPULER

# Sidang Ferdy Sambo


# Piala Dunia 2022


# Gempa Cianjur


# Pertumbuhan Ekonomi 2023


# One Championship


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Anggota Paspampres Perkosa Prajurit Wanita, Panglima TNI: Sudah Diproses

Anggota Paspampres Perkosa Prajurit Wanita, Panglima TNI: Sudah Diproses

NEWS | 2 menit yang lalu










CONTACT US Commodity Square, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
B UNIVERSE