Logo BeritaSatu

Anggota Komisi IV Apresiasi Kinerja Mentan Genjot Sektor Pertanian

Selasa, 6 September 2022 | 18:15 WIB
Oleh : JNS

Jakarta, Beritasatu.com - Anggota Komisi IV DPR dari Fraksi Demokrat, Nur Aini mengapresiasi kinerja Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo dalam meningkatkan produksi pertanian nasional. Padahal, lanjutnya, anggaran Kementan semakin menipis karena adanya refocusing penanganan krisis pandemi Covid-19.

Diketahui, baru-baru ini lembaga penelitian beras dunia, IRRI memberikan penghargaan terhadap sistem ketahanan pangan Indonesia yang mampu mewujudkan swasembada beras dalam waktu tiga tahun terakhir.

"Saya memberikan apresiasi kepada Menteri Pertanian (SYL) yang sudah bekerja keras dan juga berpikir keras untuk bisa menggenjot sektor pertanian Indonesia sehingga hasilnya luar biasa," ujar Nur Aini, sebagaimana dikutip dari keterangan tertulis, Senin (5/9/2022).

Nur Aini mengatakan, bila dilihat dari catatan statistiknya mka produksi padi nasional terus mengalami peningkatan setiap tahunnya. Terlebih, pertanian juga memberi kontribusi besar terhadap pertumbuhan PDB dan laju ekonomi.

"Saya yakin di tangan Pak Menteri, sektor pertanian ini menjadi penentu dari pembangunan nasional kita. Apalagi dengan kebijakan yang ada saat ini seperti mengembangkan program food estate saya melihat sangat luar biasa," katanya.

Ke depan, kata Nur Aini, sektor pertanian harus menjadi perhatian bersama dan juga menjadi tujuan bersama dalam mengembangkannya. Ia mengatakan Mentan Syahrul memiliki semangat tinggi dalam menjalankan amanah Presiden Jokowi.

"Dari sisi niatannya sudah sangat luar biasa lah. Di tengah tantangan yang cukup besar ini pangan kita tetap tumbuh. Walaupun diberi anggaran tipis-tipis yang sabar, yang kuat, yang semangat dalam berjuang untuk bisa meningkatkan stabilisasi pangan nasional kita," jelasnya.



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Ketua Umum IDI: Vaksinasi Upaya Pencegahan Penyakit Menular

Ketua Umum PB IDI Adib Khumaidi menyatakan, kasus polio di Aceh menjadi pelajaran semua pihak bahwa vaksinasi merupaya upaya pencegahan penyakit menular.

NEWS | 3 Desember 2022

Siapkan SDM Unggul, Jokowi Minta Guru Perhatikan 3 Hal Ini

Dalam sambutan di HUT ke-77 PGRI dan Hari Guru Nasional (HGN) 2022, Presiden Jokowi meminta para guru memperhatikan tiga hal dalam menyiapkan SDM unggul. 

NEWS | 3 Desember 2022

Lukisan Karya Anak Disabilitas di Bus Transjakarta Buat Orang Tua Bangga

Guru dan para orang tua bangga karena anak-anak disabilitas sudah tuntas melukis di badan bus Transjakarta pada Hari Disabilitas Internasional.

NEWS | 3 Desember 2022

Polda Sulsel Klarifikasi Video Viral Polisi Bongkar Kebobrokan Polri

Polda Sulawesi Selatan (Sulsel) mengklarifikasi video viral soal pengakuan seorang polisi Tana Toraja, Aipda Aksan yang membongkar kebobrokan institusi Polri.

NEWS | 3 Desember 2022

Jumlah Pengungsi Gempa Cianjur Terus Berkurang

Dua pekan setelah gempa Cianjur pada 21 November lalu jumlah pengungsi yang tinggal di tenda-tenda pengungsian terus berkurang.

NEWS | 3 Desember 2022

IDI: Kasus Polio di Aceh Jadi Pelajaran Pentingnya Vaksinasi

Ketua Umum PB IDI Adib Khumaidi mengatakan kasus polio di Aceh menjadi pelajaran penting bagi pemerintah dan masyarakat akan pentingnya vaksinasi.

NEWS | 3 Desember 2022

Bantu Korban Gempa Cianjur, Pemprov NTB Kirim 2 Truk Makanan

Gubernur NTB, Zulkieflimansyah melepas pengiriman dua truk bantuan berupa makan siap saji untuk para korban gempa Cianjur. 

NEWS | 3 Desember 2022

KPU Pastikan Anggaran Pemilu Akan Dilaporkan Tiap Triwulan

Komisi Pemilihan Umum (KPU) memastikan anggaran Pemilu 2022 akan dipertanggungjawabkan secara transparan dalam laporan keuangan triwulan.

NEWS | 3 Desember 2022

Subang Akan Menjadi Kawasan Industri

Pulo Gadung dinilai sudah tidak layak untuk lahan industri dan Subang dengan Bandara Kertajati serta dilalui Kereta Cepat Bandung bisa menjadi alternatif. 

EKONOMI | 2 Desember 2022

IDI: Dunia Akui Pemulihan Kesehatan Pasca-Covid-19 di Indonesia

Ketua Umum PB IDI, Adib Khumaidi menyebut dunia mengakui langkah-langkah pemulihan kesehatan yang dilakukan Indonesia pascapandemi Covid-19.

NEWS | 3 Desember 2022


TAG POPULER

# Penumpang Air Asia Diseret


# Tenda Sakinah


# Piala Dunia 2022


# Paspampres Perkosa Kostrad


# Sidang Ferdy Sambo


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Awas, Risiko Terkena Tuberkulosis Lebih Besar bagi Perokok

Awas, Risiko Terkena Tuberkulosis Lebih Besar bagi Perokok

LIFESTYLE | 6 menit yang lalu










CONTACT US Commodity Square, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
B UNIVERSE