Logo BeritaSatu

Kemendikbudristek Terima 1.500 Masukan Terkait RUU Sisdiknas

Rabu, 7 September 2022 | 21:30 WIB
Oleh : Maria Fatima Bona / JEM

Jakarta, Beritasatu.com - Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) menyatakan telah menerima hampir 1.500 masukan dari berbagai elemen masyarakat terkait Rancangan Undang-Undang Sistem Pendidikan Nasional atau RUU Sisdiknas.

"Hngga saat ini, Kemendikbudristek sudah menerima hampir 1.500 masukan melalui situs RUU Sisdiknas," kata Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Biro Kerja Sama dan Hubungan Masyarakat (BKHM) Kemendikbudristek Anang Ristanto saat dihubungi Beritasatu.com, Rabu (7/9/2022).

Advertisement

Anang menyebutkan, masukan-masuk tersebut ada yang disampaikan secara tertulis melalui surat, dan lainnya disampaikan pada forum-forum diskusi serta ada yang disampaikan secara lisan.

Terkait mekanisme pembahasan RUU Sisdiknas ini, Anang menuturkan masih bervariasi. Sebagian besar masukan publik yang diterima oleh Kemendikbudristek secara bertahap dijawab melalui laman tanya jawab situs RUU Sisdiknas.

Sebagaimana diketahui, Kemendikbudristek membuat website khusus untuk membahas RUU Sisdiknas. Semua pihak termasuk organisasi untuk memberi masukan terhadap draf versi awal dari RUU Sisdiknas dan naskah akademiknya. Masyarakat, baik individu maupun lembaga dapat ikut mencermati semua dokumen dan memberi masukan melalui laman https://sisdiknas.kemdikbud.go.id/.

Selain itu, Kemendikbudristek juga mengadakan diskusi bersama dengan pihak yang menyampaikan masukan dan diskusi kelompok dengan pemangku kepentingan.

Anang juga menuturkan, jika RUU Sisdiknas disetujui oleh DPR menjadi bagian dari Program Legislasi Nasional (Prolegnas) Prioritas 2022.

Untuk itu, dalam proses pembahasan RUU Sisdiknas dengan DPR, baik DPR maupun Kemendikbudristek akan terus terbuka menerima masukan dari masyarakat dan pemangku kepentingan.



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Polisi Dalami Peran 7 Tersangka Perusakan Bus Persis Solo

Polisi mendalami peran tujuh tersangka yang mengadang dan melempari bus Persis Solo dengan batu. Ketujuh tersangka merupakan oknum suporter Persita Tangerang.

NEWS | 30 Januari 2023

Jantung dan Kanker Paling Banyak Kuras Kantong BPJS Kesehatan

Penyakit jantung menjadi yang paling besar menguras anggaran program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) yang dikelola BPJS Kesehatan.

NEWS | 30 Januari 2023

Boris Johnson Ngaku Pernah Diancam Putin Mau Dirudal

Putin ternyata pernah mengancam Boris Johnson secara pribadi, akan mengirimkan rudal kepada mantan perdana menteri Inggris itu, menjelang invasi ke Ukraina.

NEWS | 30 Januari 2023

2 Hari Diguyur Hujan, 4 Desa di Sidoarjo Terendam Banjir

Hujan deras dengan intensitas tinggi selama dua hari menyebabkan empat desa di Tanggulangin, Sidoarjo terendam banjir. 

NEWS | 30 Januari 2023

Cak Imin Usul Jabatan Gubernur Dihapus

Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar atau Cak Imin mengusulkan agar jabatan gubernur di Indonesi untuk dihapus karena dinilai tidak fungsional.

NEWS | 30 Januari 2023

Kasus Brigadir J, Jaksa Minta Hakim Tolak Pembelaan Bharada E

Jaksa penuntut umum meminta majelis hakim menolak pleidoi atau pembelaan dari Bharada Richard Eliezer atau Bharada E dalam kasus Brigadir J.

NEWS | 30 Januari 2023

Kapolda Metro Berduka untuk Mahasiswa UI yang Tewas Ditabrak

Kapolda Metro Jaya, Irjen Fadil Imran menyampaikan duka untuk Hasya Athallah Saputra, mahasiswa UI yang tewas ditabrak pensiunan polisi. 

NEWS | 30 Januari 2023

Dilantik Ganjar, Hevearita Jadi Wali Kota Perempuan Pertama di Semarang

Hevearita Gunaryanti Rahayu pada Senin (30/01/2023) siang resmi dilantik menjadi Wali Kota Semarang hingga masa jabatan 2026 mendatang.

NEWS | 30 Januari 2023

Gibran Persilahkan Polisi Dalami Pemain Persis Solo yang Pukul Suporter Persita

Gibran mempersilahkan kepolisan untuk mendalami mengenai video yang beredar diduga pemain Persis Solo yang memukul oknum suporter Persita pelempar batu.

NEWS | 30 Januari 2023

Pleidoi Ditolak Jaksa, Pengacara: Bharada E Ikhlas dan Sabar

Bharada E ikhlas dan sabar setelah pleidoinya ditolak jaksa dalam sidang yang digelar di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan.

NEWS | 30 Januari 2023


TAG POPULER

# Serial Killer


# Mahasiswa UI Ditabrak


# Tukang Becak Bobol BCA


# Biaya Haji 2023


# Pembunuhan di Depok


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Polisi Dalami Peran 7 Tersangka Perusakan Bus Persis Solo

Polisi Dalami Peran 7 Tersangka Perusakan Bus Persis Solo

NEWS | 6 menit yang lalu










CONTACT US Commodity Square, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
B UNIVERSE