Logo BeritaSatu

Presiden AS Kagumi Kepemimpinan Ratu Elizabeth II

Jumat, 9 September 2022 | 09:28 WIB
Oleh : Unggul Wirawan / WIR

Washington, Beritasatu.com- Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden mengagumi kepemimpinan Ratu Elizabeth II. Seperti dilaporkan Newsweeks, Kamis (8/9/2022), Biden memuji Ratu Elizabeth II sebagai "sosok lebih dari seorang raja" dan bahwa dia "menentukan satu era."

Joe Biden dan ibu negara Jill Biden memuji warisan ratu dan pemerintahannya selama tujuh dekade. Mereka mencatat martabat dan kehadiran ratu yang konstan dalam hubungan yang konsisten dan berkembang antara Inggris dan Amerika Serikat.

Advertisement

"Dia adalah raja Inggris pertama yang orang-orang di seluruh dunia dapat merasakan hubungan pribadi dan langsung — apakah mereka mendengarnya di radio sebagai seorang putri muda yang berbicara kepada anak-anak Inggris, atau berkumpul di sekitar televisi mereka untuk penobatannya, atau menonton pidato Natal terakhirnya atau Platinum Jubilee-nya di ponsel mereka. Dan dia, pada gilirannya, mendedikasikan seluruh hidupnya untuk layanan mereka," bunyi pernyataan itu.

Biden adalah salah satu dari 14 presiden AS yang ditemui ratu. Dia dan istrinya pertama kali bertemu ratu pada tahun 1982 di Inggris sebagai bagian dari delegasi Senat AS. Mereka bertemu kembali hampir 40 tahun kemudian sebagai bagian dari perjalanan ke luar negeri pada Juni 2021.

"Dengan menunjukkan persahabatan dan rasa hormat kepada negara-negara yang baru merdeka di seluruh dunia, dia mengangkat penyebab kebebasan dan memupuk ikatan abadi yang membantu memperkuat Persemakmuran, yang sangat dia cintai, ke dalam komunitas untuk mempromosikan perdamaian dan nilai-nilai bersama," tambahnya.

Para pemimpin dunia lain yang telah menyampaikan belasungkawa mereka termasuk Perdana Menteri baru Inggris Liz Truss, yang bertemu dengan ratu pada Selasa. Truss bahkan menyebut bahwa ratu "adalah batu di mana Inggris modern dibangun." Dia menambahkan bahwa "Inggris adalah negara besar hari ini karena dia."

Di tempat terpisah, Perdana Menteri Kanada Justin Trudeau juga menyampaikan kekaguman pada sang ratu. "Warga Kanada akan selalu mengingat dan menghargai kebijaksanaan, kasih sayang, dan kehangatan Yang Mulia," ujarnya.



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Polda Belum Pastikan Mobil yang Tabrak Mahasiswi hingga Tewas di Cianjur

Polda Jabar belum memastikan mobil yang tabrak lari mahasiswi bernama Selvi Amelia Nuraeni hingga tewas di Cianjur.

NEWS | 28 Januari 2023

Top 5 News: Eks Wali Kota Blitar Terlibat Perampokan hingga BCA Komentari Pembobolan Bank

Mantan Wali Kota terlibat perampokan dan Lukas Enembe menolak kontrol kesehatan di RSPAD merupakan dua dari lima berita terpopuler (top 5 news).

NEWS | 28 Januari 2023

Satu Abad NU, Denny Malik Tertantang Buat Koreografi untuk 12.000 Anggota Banser

Denny Malik mengaku tertantang menjadi koreografer bagi 12.000 anggota Banser saat puncak peringatan Harlah Satu Abad NU atau Nahdlatul Ulama. 

NEWS | 28 Januari 2023

Tempat Penimbunan BBM di Cilegon Kebakaran, Terdengar Suara Ledakan

Kebakaran melanda tempat penimbunan BBM di Kota Cilegon, Jumat (27/1/2023) malam. Terdengar beberapa kali suara ledakan. Sebanyak 2 mobil dan 6 motor hangus.

NEWS | 28 Januari 2023

Angkot Terbalik dan Tabrak Motor di Mandailing Natal, 1 Orang Tewas

Kecelakaan lalu lintas terjadi di Mandailing Natal. Sebuah angkot menabrak motor yang menyebabkan satu orang meninggal dan tiga lainnya terluka. 

NEWS | 28 Januari 2023

Puncak Peringatan Harlah Satu Abad NU Digelar 7 Februari 2023

Puncak Peringatan Harlah Satu Abad NU atau Nahdlatul bakal digelar meriah dan diramaikan sejumlah musisi ternama Tanah Air pada 7 Februari 2023. 

NEWS | 28 Januari 2023

29 Rumah di Lumajang Rusak Diterjang Angin Puting Beliung

Sebanyak 29 rumah warga di Dusun Krajan, Desa Barat, Kecamatan Padang, Kabupaten Lumajang rusak diterjang angin puting beliung, Jumat (27/1/2023). 

NEWS | 28 Januari 2023

KLHK Perkuat Penegakan Hukum Lingkungan yang Adil dan Nyata

KLHK memperkuat kerja sama dan kolaborasi antar pihak guna mendorong penegakan hukum lingkungan yang adil dan berdampak nyata.

NEWS | 28 Januari 2023

Ibu Mahasiswa UI: Anak Saya Ditabrak dan Dilindas, Mungkinkah Jadi Tersangka?

Ira Adi Saputra, ibu almarhum Hasya Atallah mahasiswa UI yang tewas ditabrak mengaku kecewa sang anak justru ditetapkan polisi sebagai tersangka.

NEWS | 27 Januari 2023

Jurusan Bisnis Masih Pilihan Favorit Calon Mahasiswa

Rektor IBI Kwik Kian Gie, Hisar Sirait mengatakan belajar di jurusan bisnis menjadi investasi masa depan karena membuka kesempatan di pasar kerja global.

NEWS | 28 Januari 2023


TAG POPULER

# Serial Killer


# Mahasiswa UI Ditabrak


# Tukang Becak Bobol BCA


# Biaya Haji 2023


# Pembunuhan di Depok


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Solo Safari Hadirkan 87 Spesies Satwa Endemik Terancam Punah

Solo Safari Hadirkan 87 Spesies Satwa Endemik Terancam Punah

NEWS | 5 menit yang lalu










CONTACT US Commodity Square, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
B UNIVERSE