Logo BeritaSatu

Charles Jadi Raja Inggris, Pangeran William Antre di Urutan Pertama

Jumat, 9 September 2022 | 12:05 WIB
Oleh : Unggul Wirawan / WIR

London, Beritasatu.com- Pangeran William akan menjadi pewaris tahta Kerajaan Inggris di urutan pertama, setelah sang ayah Charles III menjadi Raja Inggris. Seperti dilaporkan RT, mantan Pangeran Charles sekarang menjadi Raja Inggris setelah kematian ibunya Ratu Elizabeth II di Skotlandia pada Kamis (8/9/2022).

Raja yang baru dimahkotai, yang bernama lengkap Charles Philip Arthur George, telah memilih untuk mempertahankan nama Charles III untuk gelar resminya.

Charles yang sudah lama menjabat pewaris akan mengambil alih monarki pada usia 73 tahun, dengan asumsi kepemilikan gelar dan perannya sebagai kepala Persemakmuran, serta tanah dan propertinya. Istri Charles yakni Camilla, Duchess of Cornwall, menjadi permaisuri.

Charles adalah anak tertua dari empat bersaudara Elizabeth dengan mendiang suaminya, Pangeran Philip. Baris berikutnya untuk suksesi setelah mantan Pangeran Wales adalah Pangeran William, Duke of Cambridge, putra Charles dengan mendiang Putri Diana.

Sebagai anggota keluarga kerajaan, Charles sangat tidak disarankan untuk ikut campur dalam politik Inggris. Sebaliknya dia menggunakan pengaruhnya melalui filantropi, mendirikan, mensponsori, atau menyumbang ke ratusan badan amal dan LSM.

Jika sesuai rencana, ada pertemuan Dewan Aksesi sehari setelah kematian ratu di mana Charles akan diproklamasikan sebagai raja. Charles telah menunggu seumur hidup untuk memenuhi peran raja, salah satu keputusan pertama Charles adalah memerintah dengan gelar Raja Charles III daripada nama lain.

Charles masih berusia 3 tahun ketika ibunya, Elizabeth, menjadi ratu. Itu berarti selama yang diingat, Charles adalah pewaris takhta berikutnya. Charles akan memulai prosedur formal yang menyertai aksesi dengan rencana untuk naik takhta dengan nama kode tersendiri: Spring Tide.

Menurut rencana yang bocor ke Politico pada tahun 2021, proklamasi akan dibacakan di Istana St. James dan Royal Exchange di Kota London sehari setelah kematian ratu.

Setelah tiga hari, Charles akan mengunjungi Westminster Hall yang berusia 900 tahun, bangunan tertua di kawasan yang menampung Gedung Parlemen, untuk menerima mosi belasungkawa. Chales kemudian akan mulai tur Inggris, dimulai dengan Skotlandia, diikuti oleh Irlandia Utara, dan kemudian Wales.



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Soal Motif Bom Bunuh Diri Bandung, Pengamat Singgung ISIS dan KUHP

Pengamat terorisme, Stanislaus Riyanta menyinggung soal ISIS dan KUHP terkait motif Agus Sujatno melakukan bom bunuh diri di Polsek Astana Anyar Bandung.

NEWS | 9 Desember 2022

Patahan Cugenang, Pemicu Gempa Cianjur Belum Pernah Teridentifikasi

Kepala BMKG Dwikorita Karnawati mengatakan, selama ini patahan Cugenang, pemicu gempa Cianjur, Jawa Barat, belum teridentifikasi.

NEWS | 9 Desember 2022

Aksi Bom Bunuh Diri Bukan Bagian dari Amalan Jihad

Aksi bom bunuh diri seperti bom Bandung itu, menurut Sekum DDI KH Suaib Tahir, bukan bagian amalan jihad.

NEWS | 9 Desember 2022

Hendra Kurniawan Bantah Menemui Ferdy Sambo pada 13 Juli

Hendra Kurniawan membantah keterangan mantan staf pribadi Ferdy Sambo yang menyebutnya menemui Ferdy Sambo di ruang Kadiv Propam Polri pada 13 Juli 2022.

NEWS | 8 Desember 2022

Eks Napiter Tegaskan Ekonomi Bukan Motif Bom Bunuh Diri

Pujianto alias Raider Bakiyah, mantan narapidana terorisme (napiter) mengatakan ekonomi bukan motif teroris melakukan bom bunuh diri.

NEWS | 8 Desember 2022

Masyarakat Harus Dibekali Kemampuan Deteksi Dini Ancaman Terorisme

Masyarakat harus bersatu memerangi terorisme. Pemerintah harus mulai membekali masyarakat dengan kemampuan mendeteksi dan pencegahan dini.

NEWS | 8 Desember 2022

Pernikahan Kaesang, Erick Thohir: Jokowi Ingin Festival Budaya

Menteri BUMN Erick Thohir mengatakan Presiden Joko Widodo ingin konsep Festival Budaya sehingga dekat dengan rakyat saat menggelar pernikahan Kaesang Pangarep

NEWS | 8 Desember 2022

Ganjar Sebut 97 Perusahaan Relokasi Pabrik ke Jateng

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menyebut, puluhan perusahaan melakukan relokasi pabrik ke berbagai daerah di Jateng.

NEWS | 8 Desember 2022

Pertukaran Tahanan, Bintang Bola Basket Wanita AS Dibebaskan Rusia

Bintang bola basket wanita AS Brittney Griner dibebaskan dari penjara Rusia, dalam sebuah pertukaran tahanan.

NEWS | 8 Desember 2022

Dapat Suntikan Rp 551 M, Jakpro Segera Bangun ITF Sunter

Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta menyuntikkan modal Rp 551 miliar kepada PT Jakpro untuk pembangunan ITF Sunter.

NEWS | 8 Desember 2022


TAG POPULER

# Bom Bandung


# UU KUHP


# Ferdy Sambo


# Piala Dunia 2022


# Gempa Sukabumi


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
MU dan Man City Sumbang Pemain Terbanyak di Perempat Final Piala Dunia

MU dan Man City Sumbang Pemain Terbanyak di Perempat Final Piala Dunia

SEMESTA BOLA 2022 | 11 menit yang lalu










CONTACT US Commodity Square, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
B UNIVERSE