Copyright © 2022 BeritaSatu
Allright Reserved

Pastikan PPP di KIB, Mardiono: Kami Penyelenggara Pertemuan di Semarang

Jumat, 9 September 2022 | 21:01 WIB
Oleh : Fana F Suparman / FFS
Muhammad Mardiono

Jakarta, Beritasatu.com - Pelaksana Tugas (Plt) Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Mardiono memastikan eksistensi Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) tetap berlanjut meski ada dinamika politik di internal partai berlambang Ka'bah tersebut. Bahkan, dalam waktu dekat, PPP akan bertindak sebagai tuan rumah dalam pertemuan KIB di Semarang.

"Kita sekarang sedang membangun konsep ide dan gagasan, yang nanti akan kita launching. Seperti acara di Plataran, tuan rumahnya Golkar, (pertemuan) di Jawa Timur, tuan rumahnya PAN. Insyaallah nanti akan diselenggarakan di Semarang itu tuan rumahnya PPP," kata Mardiono, kepada wartawan, Jumat (9/9/2022).

Meski demikian, Mardiono mengatakan dalam pertemuan nanti, KIB tidak membahas soal capres dan cawapres. Mereka merangkum sebuah ide dan gagasan.

"Apa yang kita lakukan kajian masing-masing partai politik kemudian kita satukan menjadi gagasan untuk rakyat Indonesia," katanya.

Terkait dengan Golkar yang sudah mencapreskan ketua umum mereka, Airlangga Hartarto, Mardiono menyatakan PPP menghormati langkah partai berlambang pohon beringin tersebut.

"Itu hasil kongres atau apa. Tetapi PPP belum melakukan itu. Di PPP nanti ada mukernas, diputuskan dalam suatu keputusan. Kita belum melakukan itu untuk capres-cawapres," kata anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) ini.

"Kami menghormati, pesta demokrasi membangun gagasan, kita harus saling menghormati. Tentu kita tidak mencampuri antara satu partai dengan yang lain. Ketika itu sudah menyatu, menjadi keputusan bersama," kata Mardiono menambahkan.

Diberitakan, Mukernas PPP yang digelar pada 5 September 2022, memutuskan untuk memberhentikan Suharso dari kursi ketum PPP dan memilih Mardiono sebagai plt ketum. Keputusan ini dilakukan setelah adanya surat dari tiga majelis di lingkungan DPP PPP yang meminta Suharso mundur. Tiga majelis tersebut adalah Majelis Syariah, Majelis Kehormatan dan Majelis Pertimbangan. Mereka yang sudah tiga kali menulis surat tanpa pernah ditanggapi oleh Suharso.

Mardiono sebelumnya telah menegaskan eksistensi PPP di KIB setelah pergantian kepemimpinan di tubuh partainya. Ditegaskan Mardiono, di dalam koalisi tersebut, ia memegang posisi sebagai koordinator.

"Saya ada di situ, sudah tentu apa yang menjadi pergantian kepemimpinan di PPP ini tentu tidak akan mempengaruhi KIB itu," kata Mardiono saat dihubungi wartawan, Rabu (7/9/2022).



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: BeritaSatu.com


BERITA TERKAIT



BERITA LAINNYA












BERITA TERPOPULER


#1

#2

#3

#4

#5

#6

#7

#8

#9

TERKINI