Logo BeritaSatu

Pemakaman Ratu Elizabeth Digelar 19 September

Minggu, 11 September 2022 | 07:59 WIB
Oleh : Unggul Wirawan / WIR

London, Beritasatu.com- Pemakaman Ratu Elizabeth II akan diadakan pada 19 September di Westminster Abbey, London, Inggris. Seperti dilaporkan AFP, Sabtu (10/9/2022), peti mati akan dibawa dari Kastil Balmoral ke Edinburgh pada Minggu (11/9) sebelum diterbangkan ke London pada Selasa.

Dalam satu posting di situs internet resmi keluarga, dikonfirmasi bahwa pemakaman Ratu Elizabeth akan diadakan pada Senin 19 September, mulai pukul 11 pagi waktu setempat. Selama empat hari sebelum pemakaman, dia akan disemayamkan di Westminster Hall London selama empat hari. Hari libur bank nasional telah diumumkan di Inggris untuk hari pemakaman.

"Peti mati Ratu saat ini berada di Ballroom di Kastil Balmoral. Peti mati Yang Mulia melakukan perjalanan ke Edinburgh, Minggu 11 September, melalui jalan darat, untuk tiba di Istana Holyroodhouse, tempat ia akan beristirahat di Ruang Tahta sampai Senin 12 September sore," tulis postingan tersebut.

Situs internet resmi itu juga menyebut, pada Senin 12 September sore, satu Prosesi akan digelar di halaman depan Istana Holyroodhouse untuk membawa Peti Mati ke Katedral St Giles, Edinburgh. Raja dan Anggota Keluarga Kerajaan akan mengambil bagian dalam prosesi pemakaman dan menghadiri Layanan di Katedral St Giles untuk menerima peti mati.

Setelah prosesi tersebut, peti mati ratu akan tetap berada di Katedral St. Giles, untuk memungkinkan orang-orang Skotlandia memberi penghormatan. Pada Selasa (13/9) sore, peti mati akan diangkut melalui udara dari Bandara Edinburgh ke pangkalan RAF Northolt, dari mana peti mati akan diangkut melalui jalan darat ke Istana Buckingham.

Pada Rabu (14/9), peti akan dibawa dari istana ke Westminster Hall, di mana ratu akan disemayamkan, memungkinkan anggota masyarakat untuk mengunjungi dan memberikan penghormatan.

Prosesi akan menempuh perjalanan melalui Queen's Gardens, The Mall, Horse Guards and Horse Guards Arch, Whitehall, Parliament Street, Parliament Square, dan New Palace Yard, lanjut postingan tersebut.

“Setelah peti mati tiba di Westminster Hall, Uskup Agung Canterbury akan melakukan kebaktian singkat yang dibantu oleh Yang Sangat Terhormat David Hoyle, dekan Westminster, dan dihadiri oleh raja dan anggota keluarga kerajaan, setelah itu pendeta -Negara akan dimulai."

“Kami akan melaksanakan tugas kami selama beberapa hari mendatang dengan hati yang paling berat, tetapi juga dengan tekad yang paling kuat untuk memastikan perpisahan yang pas dengan salah satu tokoh yang menentukan zaman kita,” kata Earl Marshal, Edward Fitzalan-Howard, Adipati Norfolk.

Jenazah Ratu Elizabeth saat ini berada di peti mati kayu ek yang ditutupi sesuai Standar Kerajaan untuk Skotlandia, dengan karangan bunga di atasnya, di ballroom Kastil Balmoral, di timur laut Skotlandia.

Pemakaman kenegaraan akan diadakan di Westminster Abbey, dan jenazah ratu akan dimakamkan di Kapel St. George di Kastil Windsor, bersama anggota keluarga dekatnya.

Ratu Elizabeth II meninggal tak lama setelah muncul laporan bahwa kesehatannya menurun. Setelah kematian Elizabeth, sang putra, Pangeran Charles, naik takhta dan mengambil nama Raja Charles III. Selama beberapa peridoe, dia menjadi pewaris terlama dalam sejarah Keluarga Kerajaan. Putra Charles yakni Pangeran William, pada gilirannya diberi gelar sang ayah sebelumnya, Pangeran Wales.



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Sidang Dilanjutkan, Nikita Mirzani Ingin Bertemu Langsung Dito Mahendra

Nikita Mirzani menyikapi dengan santai setelah keberatannya (eksepsi) ditolak hakim dalam putusan sela, dan menyatakan ingin bertemu langsung dengan Dito Mahendra.

NEWS | 5 Desember 2022

Marullah Matali Jadi Deputi Gubernur DKI, Berikut Tugasnya

Marullah Matali diangkat sebagai Deputi Gubernur Bidang Budaya dan Pariwisata DKI Jakarta.

NEWS | 5 Desember 2022

Hakim Tolak Keberatan Nikita Mirzani, Sidang Bakal Dilanjutkan

Sidang kasus dugaan pencemaran nama baik terhadap Dito Mahendra dengan terdakwa Nikita Mirzani bakal dilanjutkan.

NEWS | 5 Desember 2022

Ricky Rizal Sempat Kepo Saat Brigadir J dan Putri Bertemu di Kamar

Ricky Rizal sempat membeberkan rasa ingin tahu yang dia alami saat Putri Candrawathi bertemu dengan Brigadir J di rumah Magelang.

NEWS | 5 Desember 2022

Cari Anggota Geng, El Salvador Turunkan 10.000 personel Keamanan Tutup Kota

El Salvador menurunkan 10.000 personel tentara dan polisi untuk menutup sebuah kota, untuk mencari anggota geng jalanan.

NEWS | 5 Desember 2022

Hakim Sebut Alasan Ricky Rizal Amankan Senjata Brigadir J Tak Masuk Akal

Hakim PN Jaksel menilai alasan Ricky Rizal atau Bripka RR mengamankan senjata Brigadir J merupakan alasan yang tidak masuk akal. 

NEWS | 5 Desember 2022

Copot Sekda DKI, Heru: Jangan Salah Paham

Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono meminta semua pihak tidak salah paham terkait pencopotan Sekda DKI Jakarta, Marullah Matali.

NEWS | 5 Desember 2022

Cak Imin: Indonesia Perlu Buat Aliansi Berbasis Komoditas

Muhaimin Iskandar atau Cak Imin menyatakan Indonesia perlu bangun koalisi berbasis komoditas merespons kekalahan di WTO terkait pelarangan ekspor nikel.

NEWS | 5 Desember 2022

Anggota TNI Tewas dalam Kecelakaan Beruntun di Jalan Dewi Sartika Jaktim

Seorang anggota TNI tewas dalam kecelakaan beruntun di Jalan Dewi Sartika, Kecamatan Kramat Jati, Jakarta Timur (Jaktim), Senin (5/12/2022) siang.

NEWS | 5 Desember 2022

Balita Asal Depok Tewas di Apartemen, Diduga Dianiaya Pacar Ibunya

Balita perempuan berusia 2 tahun 9 bulan meninggal dunia di sebuah apartemen di Kalibata. Balita asal Depok itu diduga tewas dianiaya pacara ibunya. 

NEWS | 5 Desember 2022


TAG POPULER

# Erupsi Semeru


# Rizky Febian


# Bahlil Lahadalia


# Gempa Cianjur


# Piala Dunia 2022


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Ketum Apindo: Pemerintah Tidur Saja Ekonomi 2023 Tumbuh 5%

Ketum Apindo: Pemerintah Tidur Saja Ekonomi 2023 Tumbuh 5%

EKONOMI | 21 menit yang lalu










CONTACT US Commodity Square, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
B UNIVERSE