Logo BeritaSatu

Pemakaman Ratu Elizabeth Digelar 19 September

Minggu, 11 September 2022 | 07:59 WIB
Oleh : Unggul Wirawan / WIR

London, Beritasatu.com- Pemakaman Ratu Elizabeth II akan diadakan pada 19 September di Westminster Abbey, London, Inggris. Seperti dilaporkan AFP, Sabtu (10/9/2022), peti mati akan dibawa dari Kastil Balmoral ke Edinburgh pada Minggu (11/9) sebelum diterbangkan ke London pada Selasa.

Dalam satu posting di situs internet resmi keluarga, dikonfirmasi bahwa pemakaman Ratu Elizabeth akan diadakan pada Senin 19 September, mulai pukul 11 pagi waktu setempat. Selama empat hari sebelum pemakaman, dia akan disemayamkan di Westminster Hall London selama empat hari. Hari libur bank nasional telah diumumkan di Inggris untuk hari pemakaman.

Advertisement

"Peti mati Ratu saat ini berada di Ballroom di Kastil Balmoral. Peti mati Yang Mulia melakukan perjalanan ke Edinburgh, Minggu 11 September, melalui jalan darat, untuk tiba di Istana Holyroodhouse, tempat ia akan beristirahat di Ruang Tahta sampai Senin 12 September sore," tulis postingan tersebut.

Situs internet resmi itu juga menyebut, pada Senin 12 September sore, satu Prosesi akan digelar di halaman depan Istana Holyroodhouse untuk membawa Peti Mati ke Katedral St Giles, Edinburgh. Raja dan Anggota Keluarga Kerajaan akan mengambil bagian dalam prosesi pemakaman dan menghadiri Layanan di Katedral St Giles untuk menerima peti mati.

Setelah prosesi tersebut, peti mati ratu akan tetap berada di Katedral St. Giles, untuk memungkinkan orang-orang Skotlandia memberi penghormatan. Pada Selasa (13/9) sore, peti mati akan diangkut melalui udara dari Bandara Edinburgh ke pangkalan RAF Northolt, dari mana peti mati akan diangkut melalui jalan darat ke Istana Buckingham.

Pada Rabu (14/9), peti akan dibawa dari istana ke Westminster Hall, di mana ratu akan disemayamkan, memungkinkan anggota masyarakat untuk mengunjungi dan memberikan penghormatan.

Prosesi akan menempuh perjalanan melalui Queen's Gardens, The Mall, Horse Guards and Horse Guards Arch, Whitehall, Parliament Street, Parliament Square, dan New Palace Yard, lanjut postingan tersebut.

“Setelah peti mati tiba di Westminster Hall, Uskup Agung Canterbury akan melakukan kebaktian singkat yang dibantu oleh Yang Sangat Terhormat David Hoyle, dekan Westminster, dan dihadiri oleh raja dan anggota keluarga kerajaan, setelah itu pendeta -Negara akan dimulai."

“Kami akan melaksanakan tugas kami selama beberapa hari mendatang dengan hati yang paling berat, tetapi juga dengan tekad yang paling kuat untuk memastikan perpisahan yang pas dengan salah satu tokoh yang menentukan zaman kita,” kata Earl Marshal, Edward Fitzalan-Howard, Adipati Norfolk.

Jenazah Ratu Elizabeth saat ini berada di peti mati kayu ek yang ditutupi sesuai Standar Kerajaan untuk Skotlandia, dengan karangan bunga di atasnya, di ballroom Kastil Balmoral, di timur laut Skotlandia.

Pemakaman kenegaraan akan diadakan di Westminster Abbey, dan jenazah ratu akan dimakamkan di Kapel St. George di Kastil Windsor, bersama anggota keluarga dekatnya.

Ratu Elizabeth II meninggal tak lama setelah muncul laporan bahwa kesehatannya menurun. Setelah kematian Elizabeth, sang putra, Pangeran Charles, naik takhta dan mengambil nama Raja Charles III. Selama beberapa peridoe, dia menjadi pewaris terlama dalam sejarah Keluarga Kerajaan. Putra Charles yakni Pangeran William, pada gilirannya diberi gelar sang ayah sebelumnya, Pangeran Wales.



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Ternyata Gempa Dahsyat Turki Sudah Diprediksi Peneliti Ini 3 Hari Sebelumnya

Gempa dahsyat berkekuatan magnitudo (M) 7,8 mengguncang Turki dan Suriah pada Senin (6/2/2023).

INTERNASIONAL | 7 Februari 2023

Pedagang Pasar Pramuka Setop Penjualan Obat Sirop Praxion

Pedagang Pasar Pramuka telah menyetop penjualan obat sirop penurun demam anak Praxion setelah ditemukannya kasus baru gangguan ginjal akut pada anak.

NASIONAL | 7 Februari 2023

Pemprov DKI Bangun Jalan Layang untuk Tambah Akses ke JIS

Pemprov DKI Jakarta sedang membangun jalan layang non-tol (JLNT) untuk menambah akses ke JIS atau Jakarta International Stadium.

MEGAPOLITAN | 7 Februari 2023

Ada 100 Gempa Susulan Terjadi di Turki, Kerusakan Bisa Bertambah

Ada 100 gempa susulan berkekuatan 4,0 atau lebih telah terjadi sejak gempa dahsyat  melanda Turki selatan pada Senin pagi waktu setempat, menurut USGS.

INTERNASIONAL | 7 Februari 2023

Kapolri Benarkan Pilot Susi Air Kapten Philips Disandera KKB Papua

Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo membenarkan pilot pesawat perintis Susi Air PK-BVY disandera Kelompok kriminal bersenjata (KKB) Papua.

NEWS | 7 Februari 2023

Bantuan dari Dunia Internasional Berdatangan untuk Turki dan Suriah

Hanya sehari setelah gempa dahsyat M 7,8 mengguncang Turki dan Suriah, pada Senin, dunia internasional merespons dengan mengirimkan bantuan ke sana.

INTERNASIONAL | 7 Februari 2023

Kisah Pilu Juli, Ayah Korban Meninggal Akibat Gagal Ginjal Akut

Sambil menahan tangis dengan wajah nanar, Juli menceritakan kepergian sang anak Rizky, yang sempat dilarikan ke (RSUP) Persahabatan Jakarta Timur, pada Juli 2022.

NASIONAL | 7 Februari 2023

Kapolri: Pilot dan Penumpang Susi Air yang Diamankan KBB Papua Sedang Dicari

Kapolri  membenarkan bahwa pilot pesawat perintis Susi Air PK-BVY Kapten Philips M berkebangsaan Selandia Baru disandra KKB Papua.

NEWS | 7 Februari 2023

Gempa Turki, 104 WNI Tak Punya Tempat Tinggal Layak dan Segera Dievakusi ke Ankara

Sebanyak 104 warga negara Indonesia (WNI) sudah tidak memiliki tempat tinggal yang layak akibat gempa Turki.

NEWS | 7 Februari 2023

Pertahanan Sipil Suriah: Korban Tewas Gempa Meningkat di Wilayah yang Dikuasai Pemberontak

Pertahanan Sipil Suriah mengatakan, jumlah korban tewas akibat gempa dahsyat M 7,8 di Turki diyakini jumlahnya akan meningkat secara signifikan.

INTERNASIONAL | 7 Februari 2023


TAG POPULER

# Warunk Upnormal


# Susi Air


# Gempa Turki


# Jokowi


# Ferdy Sambo


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Maverick Vinales Ogah Balik ke Yamaha

Maverick Vinales Ogah Balik ke Yamaha

SPORT | 24 detik yang lalu










CONTACT US Commodity Square, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
B UNIVERSE