Logo BeritaSatu

Presiden AS Peringatkan Teroris Masih Mengancam Negara

Minggu, 11 September 2022 | 08:58 WIB
Oleh : Unggul Wirawan / WIR

Washington, Beritasatu.com- Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden memperingatkan bahwa teroris masih mengancam negara. Seperti dilaporkan RT, Sabtu (10/9/2022), Joe Biden telah memperbarui keadaan darurat nasional yang dideklarasikan oleh mantan presiden George W Bush setelah serangan teroris 11 September 2001.

"Ancaman teroris di balik serangan yang menewaskan hampir 3.000 orang "berlanjut," tulis Biden dalam memo Kamis yang diterbitkan di Federal Register.

Biden menambahkan bahwa kekuatan dan otoritas yang diadopsi untuk menangani serangan harus terus berlaku setelah 14 September 2022.

Deklarasi darurat 9/11 hanyalah salah satu dari beberapa yang diperpanjang Biden minggu ini saja. Juga pada hari Kamis, presiden memperpanjang keadaan darurat nasional yang telah dia nyatakan tahun sebelumnya mengenai kekerasan sektarian dan pelanggaran hak asasi manusia di Ethiopia.

Pada Selasa, Biden mengumumkan pembaruan keadaan darurat yang diumumkan oleh pendahulunya Donald Trump pada tahun 2018 mengenai ancaman “asing campur tangan dalam atau meruntuhkan kepercayaan publik dalam” pemilihan AS.

Biden telah mengumumkan setidaknya enam keadaan darurat nasional sejak menjabat pada Januari 2021 dan memperpanjang beberapa lagi, termasuk darurat pandemi Covid-19.

Undang-Undang Darurat Nasional memberi presiden lebih dari 136 kekuasaan, yang sebagian besar tidak memerlukan persetujuan kongres untuk menggunakannya. Sejak perjalanannya pada 1976, lebih dari 60 keadaan darurat nasional telah diumumkan, dengan hanya sekitar setengah dari peringatan secara resmi berakhir.

Presiden telah mengabaikan fokus pendahulunya pada ancaman teroris eksternal seperti pembajak al-Qaeda yang dianggap bertanggung jawab atas 9/11. Presiden memilih untuk memusatkan perhatian pada terorisme domestik, yang telah dinyatakan FBI sebagai ancaman utama yang dihadapi bangsa.



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Ratusan Korban Banjir Pati Mulai Terserang Penyakit

Ratusan korban banjir pati mulai terserang penyakit. Tim Dokkes Polres Pati bersama Puskesmas Tambakromo pun membuka pengobatan gratis. 

NEWS | 3 Desember 2022

Cerita Petani Jamur Bisa Bikin Wisata Edukasi Berkat Ganjar, Kok Bisa?

Setelah tempat usahanya di Kecamatan Borobudur, Magelang didatangi Gubernur Ganjar Pranowo. Usahanya semakin laris dan dikunjungi hingga 1000-an orang.

NEWS | 2 Desember 2022

Ketua Umum IDI: Vaksinasi Upaya Pencegahan Penyakit Menular

Ketua Umum PB IDI Adib Khumaidi menyatakan, kasus polio di Aceh menjadi pelajaran semua pihak bahwa vaksinasi merupaya upaya pencegahan penyakit menular.

NEWS | 3 Desember 2022

Siapkan SDM Unggul, Jokowi Minta Guru Perhatikan 3 Hal Ini

Dalam sambutan di HUT ke-77 PGRI dan Hari Guru Nasional (HGN) 2022, Presiden Jokowi meminta para guru memperhatikan tiga hal dalam menyiapkan SDM unggul. 

NEWS | 3 Desember 2022

Lukisan Karya Anak Disabilitas di Bus Transjakarta Buat Orang Tua Bangga

Guru dan para orang tua bangga karena anak-anak disabilitas sudah tuntas melukis di badan bus Transjakarta pada Hari Disabilitas Internasional.

NEWS | 3 Desember 2022

Polda Sulsel Klarifikasi Video Viral Polisi Bongkar Kebobrokan Polri

Polda Sulawesi Selatan (Sulsel) mengklarifikasi video viral soal pengakuan seorang polisi Tana Toraja, Aipda Aksan yang membongkar kebobrokan institusi Polri.

NEWS | 3 Desember 2022

Jumlah Pengungsi Gempa Cianjur Terus Berkurang

Dua pekan setelah gempa Cianjur pada 21 November lalu jumlah pengungsi yang tinggal di tenda-tenda pengungsian terus berkurang.

NEWS | 3 Desember 2022

IDI: Kasus Polio di Aceh Jadi Pelajaran Pentingnya Vaksinasi

Ketua Umum PB IDI Adib Khumaidi mengatakan kasus polio di Aceh menjadi pelajaran penting bagi pemerintah dan masyarakat akan pentingnya vaksinasi.

NEWS | 3 Desember 2022

Bantu Korban Gempa Cianjur, Pemprov NTB Kirim 2 Truk Makanan

Gubernur NTB, Zulkieflimansyah melepas pengiriman dua truk bantuan berupa makan siap saji untuk para korban gempa Cianjur. 

NEWS | 3 Desember 2022

KPU Pastikan Anggaran Pemilu Akan Dilaporkan Tiap Triwulan

Komisi Pemilihan Umum (KPU) memastikan anggaran Pemilu 2022 akan dipertanggungjawabkan secara transparan dalam laporan keuangan triwulan.

NEWS | 3 Desember 2022


TAG POPULER

# Penumpang Air Asia Diseret


# Tenda Sakinah


# Piala Dunia 2022


# Paspampres Perkosa Kostrad


# Sidang Ferdy Sambo


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Polisi Rekayasa Lalu Lintas di Lokasi Gempa Cianjur

Polisi Rekayasa Lalu Lintas di Lokasi Gempa Cianjur

NEWS | 7 menit yang lalu










CONTACT US Commodity Square, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
B UNIVERSE