Logo BeritaSatu

Rakyat Jerman Bersiap Hadapi Pemutusan Pasokan Gas Rusia

Minggu, 11 September 2022 | 12:12 WIB
Oleh : Unggul Wirawan / WIR

Berlin, Beritasatu.com- Jerman sudah bersiap untuk pemutusan gas Rusia dan dapat mengatasi krisis energi saat ini. Seperti dilaporkan RT, Sabtu (10/9/2022), Kanselir Olaf Scholz mengatakan Berlin telah mengambil banyak tindakan pencegahan untuk mengatasi krisis energi.

“Kita hidup di masa yang serius. Tapi kita siap. Disiapkan, misalnya, bagi Rusia untuk sebagian besar memotong pasokan gas karena perang melawan Ukraina,” kata Scholz dalam satu pidato video.

Advertisement

“Kami telah mendirikan terminal di pantai utara Jerman untuk mengimpor gas alam cair. Kami telah menghemat gas. Kami sekali lagi menggunakan kemampuan produksi pembangkit listrik tenaga batu bara. Pada awal tahun depan kami akan memiliki kesempatan untuk menggunakan pembangkit listrik tenaga nuklir Jerman selatan yang tersisa jika diperlukan,” katanya.

Menurut Kanselir Scholz, Jerman telah menyusun paket bantuan yang komprehensif untuk mendukung orang-orang yang tidak dapat dengan mudah mengatasi tantangan seperti itu secara finansial.

Krisis gas UE telah meningkat sejak pekan lalu, ketika Rusia menghentikan aliran gas ke Jerman melalui pipa Nord Stream 1 “tanpa batas.” Pasokan Rusia terus melalui Ukraina, tetapi pada sebagian kecil dari tingkat pra-konflik.

Di Jerman, kekurangan bahan bakar telah menimbulkan kekhawatiran tentang potensi gelombang kebangkrutan di antara penyedia energi.

Awal pekan ini, CEO importir gas Jerman Uniper, Klaus-Dieter Maubach, memperingatkan bahwa negara itu mungkin harus memberlakukan penjatahan gas selama musim dingin.

Menurut perkiraan Goldman Sachs, penjatahan energi dapat berarti bahwa negara tersebut akan kehilangan 65% dari industrinya.

Berdasarkan data resmi, fasilitas penyimpanan gas nasional Jerman saat ini 85% penuh. Namun, Klaus Mueller, presiden regulator energi Jerman, bulan lalu memperingatkan bahwa bahkan 95% penyimpanan hanya cukup untuk penggunaan rata-rata dua bulan.



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Keluarga Mahasiswa UI yang Ditabrak Pertanyakan SP3

Keluarga mahasiswa UI yang tewas ditabrak, Muhammad Hasya Athallah Saputra, mempertanyakan terbitnya SP3 kasus tersebut.

NEWS | 27 Januari 2023

Wali Kota Depok Sebut Larangan Vape Sudah Diatur dalam Perda KTR

Pemkot Depok mengeklaim larangan vape atau rokok elektrik sudah diterapkan sejak ditetapkannya Peraturan Daerah (Perda) Kota Depok Nomor 02 Tahun 2020.

NEWS | 27 Januari 2023

Kasus Perintangan Penyidikan, Arif Rachman Arifin Dituntut 1 Tahun Penjara

JPU menuntut Arif Rachman Arifin dihukum penjara 1 tahun karena terlibat dalam perintangan penyidikan kasus pembunuhan Brigadir J.

NEWS | 27 Januari 2023

Kualitas Udara Kota Bangkok Tak Sehat, Warga Disarankan Tetap di Rumah

Kualitas udara di Kota Bangkok telah mencapai tingkat tidak sehat dengan penduduk di ibu kota Thailand disarankan untuk menghindari atau mengurangi aktivitas di luar.

NEWS | 27 Januari 2023

Mahasiswa Hasya Tewas Ditabrak Pensiunan Polisi Malah Tersangka, Iluni UI Turun Gunung

Mahasiswa UI Hasya Athalah tewas diduga ditabrak oleh pensiunan polisi di Jagakarsa, Jakarta Selatan ditetapkan tersangka.

NEWS | 27 Januari 2023

Sebulan Terendam Banjir, 3.700 Hektare Sawah di Kudus Puso

Hampir sebulan lamanya, ribuan hektare lahan sawah di Kabupaten Kudus, Jawa Tengah terendam banjir.

NEWS | 27 Januari 2023

Geng Bersenjata Serang Markas Polisi Haiti, 6 Petugas Tewas

Polisi dan warga sipil berunjuk rasa di ibu kota Haiti, Port-au-Prince pada Kamis (26/1/2023) untuk menentang geng bersenjata yang menyerang markas polisi.

NEWS | 27 Januari 2023

Marak Pembunuhan Sadis, Pengamat Sosial: Dipicu Media Sosial

Menurut Devie, ketika seseorang melakukan tindakan pembunuhan sadis yang bersifat ekstrem, salah satunya bisa disebabkan oleh pengaruh media sosial.

NEWS | 27 Januari 2023

Sedimentasi Sungai Babakan Bisa Memicu Banjir di Brebes

Sedimentasi Sungai Babakan dikhawatirkan menjadi penyebab terjadinya banjir besar di wilayah Ketanggungan, Kabupaten Brebes.

NEWS | 27 Januari 2023

Soal Pleidoi Putri Candrawathi, Pengamat: Tak Ada Urgensi Ringankan Tuntutan

Pleidoi atau nota pembelaan Putri Candrawathi dinilai tak memiliki urgensi untuk meringankan tuntutan.

NEWS | 27 Januari 2023


TAG POPULER

# Pleidoi Ferdy Sambo


# Serial Killer


# RUU Kesehatan


# Insiden Lion Air


# Biaya Haji 2023


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Lagi, Saratoga Siapkan US$ 150 Juta untuk Investasi

Lagi, Saratoga Siapkan US$ 150 Juta untuk Investasi

EKONOMI | 3 menit yang lalu










CONTACT US Commodity Square, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
B UNIVERSE