Logo BeritaSatu

Krisis Energi Eropa, PM Hungaria Salahkan Birokrat dan Aktivis

Minggu, 11 September 2022 | 14:19 WIB
Oleh : Unggul Wirawan / WIR

Budapest, Beritasatu.com- Perdana Menteri Hungaria Viktor Orban menyalahkan kekurangan energi Uni Eropa pada birokrat dan pencinta lingkungan. Seperti dilaporkan RT, Sabtu (10/9/2022), Orban mengatakan negaranya tidak akan mengalami kekurangan bahan bakar, meskipun krisis energi saat ini.

“Jika ingin menggali masalah sampai ke dasar, kita selalu berakhir di tempat yang sama: masalah energi. Dan situasinya adalah Eropa kehabisan energi,” tulis Orban dalam posting Facebook pada hari Sabtu.

Perdana menteri menyalahkan situasi pada "fundamentalis hijau dan birokrat" memainkan "permainan geopolitik," dengan alasan bahwa blok tersebut menolak untuk menggunakan "sumber energi yang berbeda" untuk atau “alasan politik”, menaikkan biaya hidup dan merusak industrinya.

“Ada beberapa benua dalam situasi yang sulit seperti kita, tetapi hanya benua kita yang membuat hidupnya sendiri jauh lebih sulit,” kata Orban, berjanji untuk melakukan semua yang “dibutuhkan oleh tanah air.”

Pada akhir Agustus, Hungaria mendapatkan kesepakatan dengan raksasa energi Rusia Gazprom untuk pasokan gas alam tambahan, yang dipompa melalui Serbia. Hungaria adalah salah satu dari sedikit negara anggota Uni Eropa yang mematuhi persyaratan pembayaran rubel Moskwa untuk pengiriman gas.

“Kami tidak akan kekurangan energi. Ini bukan prediksi, ini adalah pernyataan fakta. Akan ada gas di Hungaria dan listrik yang cukup,” ujarnya.

Namun, Budapest juga bergerak untuk memangkas konsumsi energi. Awal pekan ini, pemerintah memperkenalkan batasan suhu 18 derajat celsius di semua lembaga publik di seluruh negeri. Pihak berwenang juga telah melembagakan pemotongan wajib konsumsi gas untuk lembaga negara, kecuali rumah sakit dan fasilitas perumahan sosial.

Hungaria telah berulang kali mengkritik sanksi Uni Eropa terhadap Rusia yang diperkenalkan atas konflik di Ukraina. Budapest berpendapat bahwa pembatasan telah gagal untuk memberikan hasil yang diinginkan, tapi justru mengganggu pasokan gas alam ke blok dan mengirim harga energi ke level tertinggi yang belum pernah terjadi sebelumnya.

Seperti dilaporkan RT, Senin (29/8/2022), Hungaria memprediksi kebijakan Eropa Barat untuk menolak energi Rusia, bahkan tanpa adanya alternatif yang cocok, dapat menyebabkan keruntuhan sistemik. Peringatan itu dilontarkan Menteri Luar Negeri Peter Szijjarto.



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Ibarat Piala Dunia, Zulhas: Jangan Remehkan Partai Kecil

Zulkifli Hasan alias Zulhas mengibaratkan partai-partai kecil seperti tim sepak bola Arab Saudi dan Jepang yang bsia mengalahkan Argentina di Piala Dunia 2022.

NEWS | 30 November 2022

Bikin AS Khawatir, Tiongkok Bisa Miliki 1.500 Hulu Ledak Nuklir

Tiongkok kemungkinan akan memiliki persediaan 1.500 hulu ledak nuklir pada tahun 2035 jika terus mempercepat pembangunan nuklirnya.

NEWS | 30 November 2022

Ganjar Bentuk Tim Khusus Percepatan Pembangunan Tol Semarang-Demak

Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo membentuk tim untuk membereskan persoalan pembebasan lahan pelaksanaan Proyek Tol Semarang-Demak.

NEWS | 29 November 2022

Jokowi Akan Hadiri Midodareni, Tetangga Erina Diminta Tak Inapkan Tamu

Jokowi akan menghadiri midodareni di kediaman calon menantunya, Erina Gudono di Purwosari RT 03/RW 59, Sinduadi, Mlati, Sleman.

NEWS | 30 November 2022

Menilik Rumah Bantuan Ganjar, Hanya Bayar Rp 355 Ribu per Bulan

“Tuku Lemah Oleh Omah” adalah program bantuan yang membantu banyak masyarakat hasil inisiasi dari Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo.

EKONOMI | 29 November 2022

Penyaluran Bantuan Dana Bansos Terus Dipantau

Sekretaris Jenderal Kementerian Sosial (Kemensos) Harry Hikmat menegaskan penyaluran dana BLT BBM, BPNT/Sembako dan PKH terus dipantau tiap hari.

NEWS | 30 November 2022

Jokowi Dinilai Contoh Pemimpin yang Berani Tegakkan Kebenaran

Presiden Joko Widodo (Jokowi) dinilai sebagai contoh pemimpin yang berani menegakkan kebenaran.

NEWS | 30 November 2022

Bupati: Pencarian Korban Gempa Cianjur Diperpanjang 3 Hari

Bupati Cianjur, Jawa Barat, Herman Suherman mengatakan, proses pencarian korban gempa Cianjur diperpanjang tiga hari.

NEWS | 30 November 2022

MK Tambahkan Syarat Baru Ini Bagi Caleg Mantan Koruptor di Pemilu

Mahkamah Konstitusi atau MK menambahkan syarat baru bagi caleg mantan terpidana termasuk terpidana kasus korupsi yang akan ikut menjadi Pemilu 2024.

NEWS | 30 November 2022

Naik Helikopter, Lesti Kejora dan Rizky Billar Kunjungi Korban Gempa Cianjur

Pasangan artis Lesti Kejora dan Rizky Billar mengunjungi para korban gempa di daerah kelahirannya Cianjur dengan helikopter.

NEWS | 30 November 2022


TAG POPULER

# Putri Candrawathi


# Gempa Cianjur


# Piala Dunia 2022


# Keluarga Dibunuh di Magelang


# Helikopter Jatuh


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Awal 2023,

Awal 2023, "The Apprentice One Championship Edition" Kembali Produksi

SPORT | 1 menit yang lalu










CONTACT US Commodity Square, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
B UNIVERSE