Logo BeritaSatu

Krisis Energi Eropa, PM Hungaria Salahkan Birokrat dan Aktivis

Minggu, 11 September 2022 | 14:19 WIB
Oleh : Unggul Wirawan / WIR

Budapest, Beritasatu.com- Perdana Menteri Hungaria Viktor Orban menyalahkan kekurangan energi Uni Eropa pada birokrat dan pencinta lingkungan. Seperti dilaporkan RT, Sabtu (10/9/2022), Orban mengatakan negaranya tidak akan mengalami kekurangan bahan bakar, meskipun krisis energi saat ini.

“Jika ingin menggali masalah sampai ke dasar, kita selalu berakhir di tempat yang sama: masalah energi. Dan situasinya adalah Eropa kehabisan energi,” tulis Orban dalam posting Facebook pada hari Sabtu.

Perdana menteri menyalahkan situasi pada "fundamentalis hijau dan birokrat" memainkan "permainan geopolitik," dengan alasan bahwa blok tersebut menolak untuk menggunakan "sumber energi yang berbeda" untuk atau “alasan politik”, menaikkan biaya hidup dan merusak industrinya.

“Ada beberapa benua dalam situasi yang sulit seperti kita, tetapi hanya benua kita yang membuat hidupnya sendiri jauh lebih sulit,” kata Orban, berjanji untuk melakukan semua yang “dibutuhkan oleh tanah air.”

Pada akhir Agustus, Hungaria mendapatkan kesepakatan dengan raksasa energi Rusia Gazprom untuk pasokan gas alam tambahan, yang dipompa melalui Serbia. Hungaria adalah salah satu dari sedikit negara anggota Uni Eropa yang mematuhi persyaratan pembayaran rubel Moskwa untuk pengiriman gas.

“Kami tidak akan kekurangan energi. Ini bukan prediksi, ini adalah pernyataan fakta. Akan ada gas di Hungaria dan listrik yang cukup,” ujarnya.

Namun, Budapest juga bergerak untuk memangkas konsumsi energi. Awal pekan ini, pemerintah memperkenalkan batasan suhu 18 derajat celsius di semua lembaga publik di seluruh negeri. Pihak berwenang juga telah melembagakan pemotongan wajib konsumsi gas untuk lembaga negara, kecuali rumah sakit dan fasilitas perumahan sosial.

Hungaria telah berulang kali mengkritik sanksi Uni Eropa terhadap Rusia yang diperkenalkan atas konflik di Ukraina. Budapest berpendapat bahwa pembatasan telah gagal untuk memberikan hasil yang diinginkan, tapi justru mengganggu pasokan gas alam ke blok dan mengirim harga energi ke level tertinggi yang belum pernah terjadi sebelumnya.

Seperti dilaporkan RT, Senin (29/8/2022), Hungaria memprediksi kebijakan Eropa Barat untuk menolak energi Rusia, bahkan tanpa adanya alternatif yang cocok, dapat menyebabkan keruntuhan sistemik. Peringatan itu dilontarkan Menteri Luar Negeri Peter Szijjarto.



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Merdeka Belajar, 50.000 Guru Penggerak Tersebar di Indonesia

Saat ini ada 50.000 Guru Penggerak tersebar di seluruh Indonesia untuk menjadi generasi pemimpin pembelajaran di masa depan.

NEWS | 26 November 2022

Nadiem Janji 600.000 Guru Honorer Jadi ASN PPPK Akhir Tahun Ini

Mendikbudristek Nadiem Anwar Makarim berjanji pada akhir tahun 2022 ini, total ada 600.000 guru honorer yang menjadi ASN PPPK. 

NEWS | 26 November 2022

Mendikbudristek Ajak Guru Semangat Berkarya dan Berinovasi

Mendikbudristek Nadiem Anwar Makarim mengajak guru untuk bersemangat dalam berkarya dan berinovasi.

NEWS | 26 November 2022

Kapolri Diminta Audit Kasus yang Dihentikan Bareskrim Polri

ISESS meminta Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo melakukan audit investigasi terhadap sejumlah perkara yang dihentikan oleh Bareskrim Polri.

NEWS | 26 November 2022

Jokowi Minta Bantuan dari Relawan Segera Dikirim ke Cianjur

Presiden Jokowi memerintahkan para relawannya untuk segera menyalurkan bantuan yang dikumpulkan ke korban gempa Cianjur. 

NEWS | 26 November 2022

Helikopter Dikerahkan Kirim Bantuan ke Daerah Terisolasi di Cianjur

Helikopter terus dikerahkan untuk mengirim bantuan logistik ke daerah terdampak bencana di Cianjur yang masih terisolasi.

NEWS | 26 November 2022

Ganjar Ingatkan Suara Anak Muda Tentukan Masa Depan Indonesia

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengajak anak muda, terutama pemilih pemula untuk tidak apatis di Pemilu 2024.

NEWS | 26 November 2022

Ganjar Pranowo: Anak Muda Jangan Golput saat Pemilu

Menurut Ganjar Pranowo, suara anak muda di pemilu sangat menentukan masa depan bangsa yang lebih baik.

NEWS | 26 November 2022

Ratusan Warga di Kota Kupang Rebutan Minyak Tanah

Kelangkaan minyak tanah sebabkan ratusan warga rebutan antrean di halaman Polsek Kelapa Lima, Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT), Sabtu (26/11/2022).

NEWS | 26 November 2022

Jokowi soal Pemimpin Berambut Putih, Pengamat Politik: Ganjar Pranowo

Jokowi mengatakan, ciri-ciri pemimpin yang memikirkan rakyat adalah rambutnya putih. Pengamat politik menilai, ciri-ciri itu adalah Ganjar Pranowo.

NEWS | 26 November 2022


TAG POPULER

# Kasus Tambang Ilegal


# Henry Yosodiningrat


# Net89


# Tiket KCJB


# PLN


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Piala Dunia 2022: Susunan Pemain Polandia vs Arab Saudi

Piala Dunia 2022: Susunan Pemain Polandia vs Arab Saudi

SEMESTA BOLA 2022 | kurang dari 1 detik yang lalu










CONTACT US Commodity Square, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
B UNIVERSE