Logo BeritaSatu

Pakistan Alirkan Banjir ke Jalan Utama, Cegah Kota Dadu Terendam

Senin, 12 September 2022 | 07:34 WIB
Oleh : Surya Lesmana / LES

Dadu, Beritasatu.com - Pihak berwenang di Pakistan selatan berencana untuk mengalirkan air ke Jalan Raya Indus di negara itu, jalur transportasi utama, untuk mencegah banjir di kota Dadu, kata para pejabat, Minggu (11/9/2022).

Banjir dari rekor monsun dan pencairan gletser di utara Pakistan telah berdampak pada 33 juta orang dan menewaskan sedikitnya 1.391, menghanyutkan rumah, jalan, kereta api, ternak dan tanaman.

Pakistan memperkirakan, biaya memperbaiki kerusakan mencapai US$v30 miliar, dan baik pemerintah maupun Sekretaris Jenderal PBB Antonio Guterres meyakini banjir, cuaca ekstrem, dan kerusakan ini diakibatkan perubahan iklim.

Setidaknya ada tiga titik di distrik Dadu di mana Jalan Raya Indus terendam, dengan lalu lintas terhenti selama berminggu-minggu, sementara jalan raya Pakistan lainnya yang menghubungkan utara dan selatan juga telah dilanda banjir parah.

"Semua banjir yang melanda sebagian negara sedang dalam fase rehabilitasi, tetapi kami masih waspada sampai dan kecuali air banjir ini, aliran deras bukit ... akhirnya berlalu," Syed Murtaza Ali Shah, Komisaris Distrik Distrik Dadu mengatakan pada hari Minggu.

Badan-badan PBB telah mulai bekerja untuk menilai kebutuhan Pakistan guna mengembangkan rencana rekonstruksi pascabencana setelah negara itu menerima curah hujan 391 mm, atau hampir 190 persen lebih banyak dari rata-rata selama 30 tahun.

Provinsi selatan Sindh telah mengalami 466 persen lebih banyak hujan daripada rata-rata dan lokasi distrik Dadu, dengan populasi 1,5 juta.

"90 persen distrik Dadu terendam, kota Dadu masih dalam ancaman, kami berusaha melindunginya," kata Shah kepada Reuters, seraya menambahkan bahwa pemerintah telah menyediakan semua mesin dan material yang dibutuhkan untuk membangun tanggul.

Lebih dari 200 narapidana dari penjara Dadu telah dipindahkan ke Hyderabad.



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: CNA/Reuters

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

DPR Minta Masyarakat Gugat UU KUHP ke MK jika Tak Setuju

Ketua Komisi III DPR, Bambang Wuryanto mempersilakan masyarakat menggugat UU KUHP ke MK jika tidak setuju dengan UU yang baru disahkan tersebut.

NEWS | 6 Desember 2022

KLHK: Not for Sale, Lelang Pulau Widi Sudah Dibatalkan!

Wamen LHK Alue Dohong mengatakan rencana pelelangan Kepulauan Widi di Provinsi Maluku Utara telah dibatalkan oleh pemerintah

NEWS | 6 Desember 2022

Prabowo Hanya Tertawa Saat Ditanya Elektabilitasnya Stagnan

Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto hanya tertawa saat ditanya mengenai elektabilitasnya di beberapa lembaga survei stagnan. 

NEWS | 6 Desember 2022

Fenomena Langka, Jutaan Klaper Membuat Puluhan Pengendara Kecelakaan

Musim hujan dan cuaca yang lembab membuat jutaan hewan mirip laron yang lazim disebut klaper berkumpul di atas Jembatan Ngrame.

NEWS | 6 Desember 2022

Gempa M 6,2 Landa Jember, Dirasakan di Bali dan Yogyakarta

Gempa berkekuatan Magnitudo (M) 6,2 melanda Kabupaten Jember, Jawa Timur, Selasa (6/12/2022). Gempa itu juga dirasakan di Bali dan Yogyakarta.

NEWS | 6 Desember 2022

Gempa M 6,2 Guncang Jember

BMKG melaporkan telah terjadi gempa magnitudo 6,2 berlokasi di 284 km Barat Daya Jember, Jawa Timur pada Selasa (6/12/2022) pukul 13.07 WIB.

NEWS | 6 Desember 2022

Buruh Tewas Tergiling di Pabrik Gula di Lampung

Sobari (40), warga Dusun IV Desa Sukadana Udik, Kecamatan Bunga Mayang, Kabupaten Lampung Utara tewas tergiling mesin penggilingan tebu PTPBN VII.

NEWS | 6 Desember 2022

8 TKI Asal Pontianak Jadi Korban Trafficking dan Penyiksaan di Laos

Sedikitnya delapan TKI asal Pontianak Kalimantan Barat (Kalbar) menjadi korban trafficking dan penyiksaan di Laos sejak Oktober 2022 lalu. 

NEWS | 6 Desember 2022

Polresta Lampung Uji Balistik Peluru Nyasar yang Mengenai Balita

Sat Reskrim Polresta Bandar Lampung, Lampung melakukan uji balistik peluru nyasar yang melukai pergelangan kaki seorang balita Ibrahim El Rahman (1,5).

NEWS | 6 Desember 2022

KKB Bunuh 2 Tukang Ojek di Pegubin, Papua Pegunungan

Kelompok kriminal bersenjata (KKB) Papua dilaporkan membunuh dua tukang ojek yang mangkal di pangkalan Kali Digoel, Pegunungan Bintang, Papua Pegunungan.

NEWS | 6 Desember 2022


TAG POPULER

# Ricky Rizal


# Kecelakaan Beruntun di Jaktim


# Pernikahan Kaesang


# Piala Dunia 2022


# Gempa Cianjur


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Pernikahan Kaesang, Benteng Vastenburg Dijadikan Kantong Parkir

Pernikahan Kaesang, Benteng Vastenburg Dijadikan Kantong Parkir

LIFESTYLE | 1 menit yang lalu










CONTACT US Commodity Square, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
B UNIVERSE