Logo BeritaSatu

29 Mahasiswa UPH Jalani Magang Kampus Merdeka di BSMH

Senin, 12 September 2022 | 13:16 WIB
Oleh : Maria Fatima Bona / AB

Jakarta, Beritasatu.com - Sebanyak 29 mahasiswa Universitas Pelita Harapan (UPH) menjalani magang Kampus Merdeka di BeritaSatu Media Holdings (BSMH) selama satu semester. Hal tersebut tertuang dalam naskah kerja sama UPH-BSMH yang ditandatangani Dekan FISIP UPH Naniek Setijadi dan CEO BSMH Rio Abdurrahman di Jakarta, Senin (12/9/2022).

Penandatangan perjanjian kerja sama UPH-BSMH disaksikan langsung oleh Komisaris Utama BSMH Enggartiasto Lukita dan Direktur Eksekutif Yayasan Pendidikan Pelita Harapan, Stephanie Riady, serta Plt Dirjen Pendidikan Tinggi Kemendikbudristek, Prof Nizam secara daring.

Advertisement

Pada acara pembukaan Program Magang Kampus Merdeka UPH-BSMH, Direktur Eksekutif Yayasan Pendidikan Pelita Harapan, Stephanie Riady menyampaikan apresiasi atas kerja sama dengan BSMH yang memberi kesempatan kepada mahasiswa untuk melakukan magang di media-media di bawah naungan BSMH.

29 Mahasiswa UPH Jalani Magang Kampus Merdeka di BSMH
Direktur Eksekutif Yayasan Pendidikan Pelita Harapan, Stephanie Riady, memberi sambutan pada pembukaan Program Magang Kampus Merdeka UPH-BSMH di Jakarta, Senin, 12 September 2022.

Stephanie mengaku senang dapat mempererat kerja sama UPH dan BeritaSatu. Kerja sama ini memberi kesempatan kepada mahasiswa untuk belajar sekaligus melakukan praktik kerja ilmu komunikasi yang diperoleh di kampus.

Kerja sama UPH-BSMH sebenarnya telah dirintis sejak 2019 dan berlangsung hingga saat ini. "Kami sudah merintis sebuah program yang unggul sebelum adanya program Kampus Merdeka, yaitu program bagi mahasiswa untuk kuliah dan kerja di BSMH," katanya.

Lebih jauh, Stephanie menyatakan UPH merupakan lembaga pendidikan yang holistik. Artinya, mahasiswa tidak hanya dididik secara intelektual atau akademis, juga secara emosional dan sosial, sekaligus menyiapkan mereka untuk bekerja setelah lulus. Oleh karena itu, kerja sama antara universitas dengan industri merupakan hal penting untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia.

"Saya harap kerja sama antara BeritaSatu dan UPH dapat terus ditingkatkan dan kami akan mengadakan lebih banyak menjalin sinergisitas di masa depan," ucapnya.

Pada kesempatan sama, Dekan FISIP UPH Naniek N Setijadi menyebutkan magang merupakan kesempatan besar bagi mahasiswa untuk memperkaya wawasan serta bisa belajar langsung dari para praktisi. Dia berharap mahasiswa dapat mengikuti magang dengan baik karena akan dihitung dalam satuan kredit semester (SKS).

29 Mahasiswa UPH Jalani Magang Kampus Merdeka di BSMH
Naniek Setijadi.

"Kerja sama ini betul-betul merupakan kesempatan yang sangat indah. Selain scholarship, juga kesempatan buat para mahasiswa yang saat ini berada di semester lima untuk belajar langsung dari praktisi," katanya.



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Baiquni Wibowo Sebut Vonisnya Akan Jadi Catatan Buruk Penegakan Hukum

Terdakwa kasus pembunuhan Brigadir J, Baiquni Wibowo, mengatakan, vonis penjara atas dirinya akan menjadi catatan buruk penegakan hukum di Indonesia.

NEWS | 3 Februari 2023

Sero Survei: 99% Penduduk Indonesia Sudah Miliki Antibodi Covid-19

Proporsi penduduk dengan kadar antibodi SARS-CoV-2 penyebab Covid-19 mencapai 99 persen dari total populasi berdasarkan hasil serologi survei terbaru.

NEWS | 3 Februari 2023

Sail Teluk Cenderawasih Kesempatan Papua Tunjukkan Kebersamaan Bangun Daerah

Luhut Pandjaitan mengatakan Sail Teluk Cenderawasih menjadi panggung bagi Papua menunjukkan semangat dan kebersamaan membangun daerah.

NEWS | 3 Februari 2023

Gunung Kerinci Kembali Erupsi dengan Disertai Gempa Tremor

Gunung Kerinci kembali mengalami erupsi pada Jumat (3/2/2023) dengan disertai gempa tremor dengan amplitudo 0,5 hingga delapan milimeter.

NEWS | 3 Februari 2023

Tak Dekat dengan Sambo, Baiquni Wibowo: Saya Tidak Pernah Utang Budi

Terdakwa Baiquni Wibowo tidak dekat Ferdy Sambo. Keduanya hanya sebatas atasan dan bawahan. Baiquni juga tidak pernah punya utang budi dengan Sambo.

NEWS | 3 Februari 2023

Prank Rabu Pon Reshuflle Menteri Jokowi, Ini Tanggapan Hasto

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto merespon isu reshuffle menteri Jokowi yang tidak jadi dilakukan pada Rabu Pon 1 Februari kemarin.

NEWS | 3 Februari 2023

Indonesia Diyakini Mampu Kembali Gaet Myanmar Aktif di ASEAN

Hikmahanto Juwana meyakini dengan Indonesia menjadi ketua ASEAN pada tahun ini dapat mengajak Myanmar aktif kembali dalam keanggotaan ASEAN.

NEWS | 3 Februari 2023

Video Detik-detik Kecelakaan Maut Mahasiswa UI di Jagakarsa

Kecelakaan maut yang menimpa mahasiswa UI terekam jelas kamera CCTV. Begini video detik-detik kecelakaan maut yang dialami mahasiswa UI itu.

NEWS | 3 Februari 2023

Menlu RI Sambut Kehadiran Perdana Perwakilan Timor Leste di Pertemuan ASEAN

Menteri Luar Negeri (Menlu) RI Retno Marsudi menyambut kehadiran perdana perwakilan negara Timor Leste di pertemuan ASEAN Coordinating Council di Jakarta.

NEWS | 3 Februari 2023

Kanker Salah Satu Penyakit Tertinggi Bebani BPJS Kesehatan

Menkes mengatakan kanker merupakan salah satu penyakit yang paling tinggi bebani Badan Penyelenggara Jaminan Kesehatan Sosial (BPJS) Kesehatan.

NEWS | 3 Februari 2023


TAG POPULER

# Transmart


# Perayaan dan Sejarah Cap Go Meh


# Mutasi Perwira


# Kawasan Halal di Jakarta


# Eliezer


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Kasus Obstruction of Justice, Istri Arif Rachman Pernah Ingin Sembunyikan Anaknya

Kasus Obstruction of Justice, Istri Arif Rachman Pernah Ingin Sembunyikan Anaknya

NEWS | 8 menit yang lalu










CONTACT US Commodity Square, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
B UNIVERSE