Logo BeritaSatu

UPH-BSMH Dukung Program Kampus Merdeka Kemendikbudristek

Senin, 12 September 2022 | 15:42 WIB
Oleh : Maria Fatima Bona, Anselmus Bata / AB

Jakarta, Beritasatu.com - Universitas Pelita Harapan (UPH) dan BeritaSatu Media Holdings (BSMH) mendukung program Merdeka Belajar Kampus Merdeka yang digagas Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek). Dukungan terhadap program tersebut diwujudkan melalui perjanjian kerja sama agar mahasiswa UPH bisa menjalani magang Kampus Merdeka di BSMH selama satu semester.

Direktur Eksekutif Yayasan Pendidikan Pelita Harapan, Stephanie Riady, yang memberi sambutan pada pembukaan Program Magang Kampus Merdeka UPH-BSMH di Jakarta, Senin (12/9/2022), kerja sama tersebut memberi kesempatan kepada mahasiswa untuk belajar sekaligus melakukan praktik kerja ilmu komunikasi yang diperoleh di kampus.

Menurutnya, sebelum Kemendikbudristek meluncurkan program Merdeka Belajar Kampus Merdeka, UPH sudah merintis sebuah program unggulan yang memberi kesempatan kepada mahasiswa untuk kuliah dan berkerja di BSMH.

"Kerja sama UPH-BSMH sebenarnya telah dirintis sejak 2019 dan berlangsung hingga saat ini. Kami senang dapat mempererat kerja sama UPH dan BeritaSatu," katanya.

Pada kesempatan itu, Stephanie menyebutkan UPH merupakan lembaga pendidikan yang holistik. Artinya, mahasiswa tidak hanya dididik secara intelektual atau akademis, juga secara emosional dan sosial, sekaligus menyiapkan mereka untuk bekerja setelah lulus. Oleh karena itu, kerja sama antara universitas dengan industri merupakan hal penting untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia.

Sementara itu, Komisaris Utama BSMH, Enggartiasto Lukita menyatakan BSMH yang bergerak dalam industri media tidak menunggu petunjuk pelaksanaan (juklak) dan petunjuk teknis (juknis) dari Kemendikbudristek untuk melaksanakan program Merdeka Belajar Kampus Merdeka, tetapi langsung menangkap esensi program tersebut dan melaksanakannya melalui kerja sama dengann UPH.

UPH-BSMH Dukung Program Kampus Merdeka Kemendikbudristek
Komisaris Utama BeritaSatu Media Holdings (BSMH) Enggartiasto Lukita.

Enggartiaso Lukita menyebutkan saat ini sejumlah industri mengalami kesulitan mendapatkan tenaga profesional untuk mengisi kebutuhan riil di lapangan. Oleh karena itu, kerja sama dengan UPH diharapkan bisa membuat mahasiswa memahami seluruh proses kegiatan usaha media, sekaligus mampu langsung terjun ke lapangan.

"Tidak semua perguruan tinggi swasta yang langsung berhubungan dengan industri dan mencari peluang bagi mahasiswa mendapat ilmu yang tidak teoretis, tetapi langsung ke lapangan," ujarnya.



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Penasihat Hukum: Saksi Aditya Cahya Pelapor Atau Timsus?

Penasihat hukum Arif Rachman mempertanyakan keberadaan saksi Kompol Aditya Cahya, apakah bertindak sebagai pelapor atau sebagai Timsus di Dittipidsiber.

NEWS | 26 November 2022

Update Gempa Cianjur: 318 Jiwa Orang Meninggal Dunia

Jumlah korban meninggal akibat gempa Cianjur, hingga hari ini, Sabtu (26/11/2022) pukul 17.00 WIB terus bertambah menjadi 318 orang.

NEWS | 26 November 2022

Segera Dibuka, Intibios Hang Tuah Hadirkan Layanan Kesehatan Satu Atap

Intibios Hang Tuah yang akan segera beroperasi memberikan layanan kesehatan satu atap yaitu laboratorium, klinik sekaligus farmasi di satu tempat.

NEWS | 26 November 2022

Enggartiasto: Intibios Utamakan Experience Layanan Kesehatan

Enggartiasto Lukita menyatakan bahwa layanan kesehatan Intibios ingin memberikan pengalaman pelayanan kesehatan yang berbeda kepada masyarakat.

NEWS | 26 November 2022

Kendarai Motor, Mahasiswa UMM Jatuh dari Jembatan Setinggi 25 Meter

Mahasiswa UMM Irfaan Hafids Akbar jatuh dari atas jembatan Soekarno Hatta, Kota Malang. Korban jatuh dari ketinggian 25 meter.

NEWS | 26 November 2022

Antar Bantuan Korban Gempa Cianjur, BNPB Gunakan Motor

BNPB menggunakan sepeda motor untuk mengantarkan bantuan bagi korban gempa Cianjur yang berada di daerah yang susah dijangkau.

NEWS | 26 November 2022

Jokowi Tegaskan Reputasi Global Indonesia Patut Dijaga

Presiden Jokowi mengatakan reputasi global yang diraih Indonesia saat ini patut dijaga keberlanjutannya oleh kepemimpinan berikutnya.

NEWS | 26 November 2022

Guru Diminta Ciptakan Lingkungan Belajar Menyenangkan

Mendikbudristek, Nadiem Anwar Makarim mengajak guru berinovasi menciptakan lingkungan belajar yang menyenangkan.

NEWS | 26 November 2022

Warga Rembang Bergerak Membantu Korban Gempa Cianjur

Masyarakat di Rembang terus bergerak membantu para korban gempa Cianjur, Provinsi Jawa Barat. Mereka dengan menggalang bantuan di jalan protokol di Rembang.

NEWS | 26 November 2022

BPKH Menyerahkan Bantuan untuk Korban Gempa Cianjur

Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH) menyerahkan bantuan kemaslahatan senilai Rp 2,2 miliar untuk para korban gempa Cianjur.

NEWS | 26 November 2022


TAG POPULER

# Kasus Tambang Ilegal


# Henry Yosodiningrat


# Net89


# Tiket KCJB


# PLN


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Hujan, Publik Soundrenaline Antusias Tonton Plain White T's

Hujan, Publik Soundrenaline Antusias Tonton Plain White T's

LIFESTYLE | 21 menit yang lalu










CONTACT US Commodity Square, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
B UNIVERSE