Logo BeritaSatu

UPH-BSMH Dukung Program Kampus Merdeka Kemendikbudristek

Senin, 12 September 2022 | 15:42 WIB
Oleh : Maria Fatima Bona, Anselmus Bata / AB

Jakarta, Beritasatu.com - Universitas Pelita Harapan (UPH) dan BeritaSatu Media Holdings (BSMH) mendukung program Merdeka Belajar Kampus Merdeka yang digagas Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek). Dukungan terhadap program tersebut diwujudkan melalui perjanjian kerja sama agar mahasiswa UPH bisa menjalani magang Kampus Merdeka di BSMH selama satu semester.

Direktur Eksekutif Yayasan Pendidikan Pelita Harapan, Stephanie Riady, yang memberi sambutan pada pembukaan Program Magang Kampus Merdeka UPH-BSMH di Jakarta, Senin (12/9/2022), kerja sama tersebut memberi kesempatan kepada mahasiswa untuk belajar sekaligus melakukan praktik kerja ilmu komunikasi yang diperoleh di kampus.

Menurutnya, sebelum Kemendikbudristek meluncurkan program Merdeka Belajar Kampus Merdeka, UPH sudah merintis sebuah program unggulan yang memberi kesempatan kepada mahasiswa untuk kuliah dan berkerja di BSMH.

"Kerja sama UPH-BSMH sebenarnya telah dirintis sejak 2019 dan berlangsung hingga saat ini. Kami senang dapat mempererat kerja sama UPH dan BeritaSatu," katanya.

Pada kesempatan itu, Stephanie menyebutkan UPH merupakan lembaga pendidikan yang holistik. Artinya, mahasiswa tidak hanya dididik secara intelektual atau akademis, juga secara emosional dan sosial, sekaligus menyiapkan mereka untuk bekerja setelah lulus. Oleh karena itu, kerja sama antara universitas dengan industri merupakan hal penting untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia.

Sementara itu, Komisaris Utama BSMH, Enggartiasto Lukita menyatakan BSMH yang bergerak dalam industri media tidak menunggu petunjuk pelaksanaan (juklak) dan petunjuk teknis (juknis) dari Kemendikbudristek untuk melaksanakan program Merdeka Belajar Kampus Merdeka, tetapi langsung menangkap esensi program tersebut dan melaksanakannya melalui kerja sama dengann UPH.

UPH-BSMH Dukung Program Kampus Merdeka Kemendikbudristek
Komisaris Utama BeritaSatu Media Holdings (BSMH) Enggartiasto Lukita.

Enggartiaso Lukita menyebutkan saat ini sejumlah industri mengalami kesulitan mendapatkan tenaga profesional untuk mengisi kebutuhan riil di lapangan. Oleh karena itu, kerja sama dengan UPH diharapkan bisa membuat mahasiswa memahami seluruh proses kegiatan usaha media, sekaligus mampu langsung terjun ke lapangan.

"Tidak semua perguruan tinggi swasta yang langsung berhubungan dengan industri dan mencari peluang bagi mahasiswa mendapat ilmu yang tidak teoretis, tetapi langsung ke lapangan," ujarnya.



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

PWNU Jabar: Khilafah Hanya Cara Adu Domba untuk Tujuan Politik

PWNU Jabar menyatakan, argumen khilafah yang diusung oleh kelompok tertentu hanya cara untuk mengadu domba guna mewujudkan tujuan politik.

NEWS | 6 Desember 2022

Ricky Rizal Dianggap Berbohong dalam Sidang, Ini Respons Kuasa Hukum

Ricky Rizal ditegur Ketua Majelis Hakim Wahyu Imam Santosa dalam sidang lanjutan kasus pembunuhan Brigadir J. Ricky Rizal dinilai berbohong

NEWS | 6 Desember 2022

Libur Nataru, Ganjar Pranowo Ajak Masyarakat Wisata Dalam Negeri

Gubernur Jateng Ganjar Pranowo mengajak masyarakat di seluruh Indonesia untuk melakukan wisata dalam negeri saat libur nataru.

NEWS | 6 Desember 2022

Kuat Ma'ruf Mengaku Sempat Takut Ditembak Ferdy Sambo

Kuat Ma'ruf mengaku sempat takut ditembak Ferdy Sambo saat terjadinya pembunuhan Brigadir J atau Nofriansyah Yosua Hutabarat.

NEWS | 5 Desember 2022

Komisi III Minta Polisi Tindak Tegas dan Berantas Gangster

Wakil Ketua Komisi III DPR Ahmad Sahroni meminta kepada pihak kepolisian untuk menindak tegas dan memberantas gangster.

NEWS | 5 Desember 2022

Tak Bisa Hadiri Pernikahan Kaesang-Erina, Gus Miftah Minta Maaf

Pendakwah Gus Miftah menyatakan permohonan maafnya karena tak bisa hadir dalam acara resepsi pernikahan yang akan digelar pasangan Kaesang-Erina.

NEWS | 5 Desember 2022

Erupsi Semeru, Penerbangan di Bandara Lombok Tak Terdampak

Aktivitas penerbangan di Bandara Lombok, NTB hingga saat ini tidak terdampak erupsi Semeru di Kabupaten Lumajang, Jawa Timur.

NEWS | 6 Desember 2022

Ubah Keterangan, Ricky Rizal Sebut Ferdy Sambo Tak Gunakan Sarung Tangan

Ricky Rizal mengubah keterangan bahwa terdakwa Ferdy Sambo tidak menggunakan sarung tangan ketika terjadi penembakan terhadap Brigadir J.

NEWS | 5 Desember 2022

Ganjar Targetkan 100 Persen Mal Pelayanan Publik (MPP) di Jateng

Saat ini ada sekitar 103 MPP di Indonesia dan 22 di antaranya di area Jateng. Ditargetkan, sebanyak 13 wilayah di Jateng akan punya MPP tidak lama lagi.

NEWS | 5 Desember 2022

PMI Dirikan 500 Huntara untuk Warga Korban Gempa Cianjur

PMI membangun hunian sementara (huntara) bagi korban gempa Cianjur di tiga desa di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat

NEWS | 6 Desember 2022


TAG POPULER

# Erupsi Semeru


# Rizky Febian


# Bahlil Lahadalia


# Gempa Cianjur


# Piala Dunia 2022


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Menit Ke-77, Seung-Ho Paik Bawa Korea Perkecil Ketinggalan

Menit Ke-77, Seung-Ho Paik Bawa Korea Perkecil Ketinggalan

SEMESTA BOLA 2022 | 8 menit yang lalu










CONTACT US Commodity Square, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
B UNIVERSE