Logo BeritaSatu

Iran Pamerkan Armada Drone Bunuh Diri

Selasa, 13 September 2022 | 13:33 WIB
Oleh : Unggul Wirawan / WIR

Teheran, Beritasatu.com- Iran memamerkan armada drone bunuh diri baru. Seperti dilaporkan RT, Senin (12/9/2022), jenderal top Iran mengatakan pesawat itu dimaksudkan untuk menghantam kota-kota Israel di Haifa dan Tel Aviv.

Iran menyatakan telah mengembangkan pesawat nirawak bunuh diri yang dirancang khusus untuk menyerang kota-kota pesisir terbesar Israel jika terjadi permusuhan terbuka antara dua musuh lama.

Berbicara kepada saluran Iran IRIB TV1, Brigadir Jenderal Kioumars Heydari, kepala pasukan darat negara itu, mengungkapkan bahwa Teheran telah mengembangkan pesawat nirawak Arash-2, yang merupakan versi terbaru dari kendaraan udara nirawak bunuh diri jarak jauh (UAV) Arash-1.

Menggembar-gemborkan generasi berikutnya dari UAV ini sebagai “tak tertandingi,” Heydari mencatat bahwa Iran telah “mendesain khusus drone ini untuk menargetkan Haifa dan Tel Aviv.” Dia juga mengatakan militer negaranya “menunggu perintah untuk menyebarkannya suatu hari nanti.”

Sang jenderal melanjutkan untuk menggambarkan fitur Arash-2, mengatakan bahwa kemampuan uniknya memungkinkannya untuk mengambil informasi beberapa kali sebelum menyerang dan menghilangkan target yang ditentukan.

Heydari menambahkan bahwa drone telah ditambahkan ke inventaris militer dan berjanji untuk menunjukkan potensinya selama latihan militer di masa depan.

Menurut laporan media, pendahulu drone baru, Arash-1, memiliki kemampuan untuk menempuh jarak lebih dari 1.400 kilometer sebelum mencapai targetnya dan dapat menghindari deteksi radar.

UAV dikatakan memiliki panjang 4,5 meter dengan lebar sayapnya diperkirakan antara 3,5 dan empat meter. Desain drone juga memungkinkannya menghemat bahan bakar.

Iran dan Israel telah lama berselisih, dengan program nuklir Teheran menjadi salah satu poin utama pertikaian. Meskipun Iran bersikeras bahwa niatnya damai, Tel Aviv khawatir bahwa Teheran pada akhirnya dapat memperoleh senjata nuklir meskipun ada kesepakatan nuklir yang ditandatangani pada tahun 2015 oleh AS, Inggris, Prancis, Jerman, Rusia, Tiongkok, Uni Eropa, dan Iran.

Israel juga secara luas diyakini berada di balik serangan rahasia terhadap kemampuan penelitian nuklir Iran dan pembunuhan beberapa ilmuwan Teheran.



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Ini Pendapat Yudo Margono Soal Alutsista Modern TNI

Yudo Margono meyakini alat utama sistem senjata (alutsista) yang modern bisa membuat TNI siap menghadapi semua kemungkinan ancaman terhadap Indonesia.

NEWS | 2 Desember 2022

Yudo Margono Tegaskan Prajurit TNI Harus Tampil Sederhana

Calon Panglima TNI Laksamana Yudo Margono menegaskan prajurit TNI harus menampilkan diri dan memberi contoh ke rakyat banyak mengenai sikap sederhana.

NEWS | 2 Desember 2022

Pembunuhan Keluarga di Magelang, Pelaku Belajar dari Kasus Sianida

Penyidikan pembunuhan keluarga di Magelang mengungkap fakta baru. DDS yang tega meracuni keluarganya hingga tewas menyebut belajar dari kasus sianida. 

NEWS | 2 Desember 2022

Buktikan Sinergisitas TNI-Polri, Yudo Margono Pamer Foto dengan Istri

Calon Panglima TNI Laksamana Yudo Margono memamerkan foto dirinya dengan sang istri, AKBP Veronica Yulis Prihayati untuk membuktikan sinegisitas TNI-Polri.

NEWS | 2 Desember 2022

Visi Yudo Margono: TNI sebagai Patriot NKRI

Calon Panglima TNI Laksamana Yudo Margono memaparkan visinya yaitu mewujudkan institusi TNI sebagai patriot Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

NEWS | 2 Desember 2022

Istri dan Anak Ismail Bolong Diperiksa, Polisi: Semakin Menguatkan

Penyidik Direktorat Tindak Pidana Tertentu (Dittipidter) Bareskrim Polri telah memeriksa istri dan anak Ismail Bolong terkait kasus tambang ilegal 

NEWS | 2 Desember 2022

Perang Rusia-Ukraina hingga Pemilu 2024 Jadi Perhatian Yudo Margono

Perang Rusia-Ukraina hingga Pemilu 2024 menjadi perhatian calon Panglima TNI Yudo Margono saat menjalani fit and proper test di Komisi I DPR. 

NEWS | 2 Desember 2022

Pendalaman Visi Misi Calon Panglima TNI Digelar Tertutup

Komisi I DPR akan menggelar rapat tertutup dalam melakukan pendalaman visi-misi Kasal Laksamana Yudo Margono dalam fit and proper test

NEWS | 2 Desember 2022

Jika Jadi Panglima TNI, Yudo Margono Jamin Tak Ada Lagi Prajurit Arogan

Saat fit and proper test, Laksamana Yudo Margono menjamin tidak akan ada lagi prajurit arogan jika dirinya dipercaya menjadi Panglima TNI. 

NEWS | 2 Desember 2022

Mantan Menteri ATR/BPN Ferry Mursyidan Baldan Meninggal Dunia

Mantan Menteri ATR/BPN, Ferry Mursyidan Baldan meninggal dunia pada hari ini, Jumat (2/12/2022).  

NEWS | 2 Desember 2022


TAG POPULER

# Penumpang Air Asia Diseret


# Tenda Sakinah


# Piala Dunia 2022


# Paspampres Perkosa Kostrad


# Sidang Ferdy Sambo


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Statistik Menarik dari Lolosnya Jepang ke 16 Besar Piala Dunia 2022

Statistik Menarik dari Lolosnya Jepang ke 16 Besar Piala Dunia 2022

SEMESTA BOLA 2022 | 3 menit yang lalu










CONTACT US Commodity Square, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
B UNIVERSE