Logo BeritaSatu

Iran Pamerkan Armada Drone Bunuh Diri

Selasa, 13 September 2022 | 13:33 WIB
Oleh : Unggul Wirawan / WIR

Teheran, Beritasatu.com- Iran memamerkan armada drone bunuh diri baru. Seperti dilaporkan RT, Senin (12/9/2022), jenderal top Iran mengatakan pesawat itu dimaksudkan untuk menghantam kota-kota Israel di Haifa dan Tel Aviv.

Iran menyatakan telah mengembangkan pesawat nirawak bunuh diri yang dirancang khusus untuk menyerang kota-kota pesisir terbesar Israel jika terjadi permusuhan terbuka antara dua musuh lama.

Berbicara kepada saluran Iran IRIB TV1, Brigadir Jenderal Kioumars Heydari, kepala pasukan darat negara itu, mengungkapkan bahwa Teheran telah mengembangkan pesawat nirawak Arash-2, yang merupakan versi terbaru dari kendaraan udara nirawak bunuh diri jarak jauh (UAV) Arash-1.

Menggembar-gemborkan generasi berikutnya dari UAV ini sebagai “tak tertandingi,” Heydari mencatat bahwa Iran telah “mendesain khusus drone ini untuk menargetkan Haifa dan Tel Aviv.” Dia juga mengatakan militer negaranya “menunggu perintah untuk menyebarkannya suatu hari nanti.”

Sang jenderal melanjutkan untuk menggambarkan fitur Arash-2, mengatakan bahwa kemampuan uniknya memungkinkannya untuk mengambil informasi beberapa kali sebelum menyerang dan menghilangkan target yang ditentukan.

Heydari menambahkan bahwa drone telah ditambahkan ke inventaris militer dan berjanji untuk menunjukkan potensinya selama latihan militer di masa depan.

Menurut laporan media, pendahulu drone baru, Arash-1, memiliki kemampuan untuk menempuh jarak lebih dari 1.400 kilometer sebelum mencapai targetnya dan dapat menghindari deteksi radar.

UAV dikatakan memiliki panjang 4,5 meter dengan lebar sayapnya diperkirakan antara 3,5 dan empat meter. Desain drone juga memungkinkannya menghemat bahan bakar.

Iran dan Israel telah lama berselisih, dengan program nuklir Teheran menjadi salah satu poin utama pertikaian. Meskipun Iran bersikeras bahwa niatnya damai, Tel Aviv khawatir bahwa Teheran pada akhirnya dapat memperoleh senjata nuklir meskipun ada kesepakatan nuklir yang ditandatangani pada tahun 2015 oleh AS, Inggris, Prancis, Jerman, Rusia, Tiongkok, Uni Eropa, dan Iran.

Israel juga secara luas diyakini berada di balik serangan rahasia terhadap kemampuan penelitian nuklir Iran dan pembunuhan beberapa ilmuwan Teheran.



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Heru Budi Akan Hadiri Puncak Acara Hari Disabilitas Internasional

Heru Budi Hartono dijadwalkan hadir pada puncak acara peringatan Hari Disabilitas Internasional 2022 di lapangan Banteng, Jakarta Pusat.

NEWS | 2 Desember 2022

Gempa Susulan di Cianjur Sudah Terjadi 359 Kali

Gempa susulan di Cianjur, Jawa Barat hingga saat ini sudah terjadi sebanyak 359 kali. Gempa susulan jadi kendalan tim Basarnas cari korban gempa Cianjur.

NEWS | 1 Desember 2022

Uang Ganti Rugi Rumah Rusak Akibat Gempa Cianjur hingga Rp 50 Juta

Bupati Cianjur Herman Suherman mengungkapkan, masyarakat yang rumahnya rusak akibat gempa Cianjur dapat uang ganti rugi hingga Rp 50 juta,

NEWS | 1 Desember 2022

Baleg DPR Tunggu Pemerintah Serahkan Rancangan Revisi UU IKN

Anggota Badan Legislasi (Baleg) DPR dari Partai Amanat Nasional (PAN) Guspardi Gaus mengatakan pihaknya saat ini masih menunggu rancangan revisi UU IKN.

NEWS | 1 Desember 2022

Petugas Temukan Narkoba di Gorong-gorong Rutan Depok

Petugas menemukan narkoba jenis sabu dua paket seberat 1,36 gram dan satu paket ganja seberat 18 gram yang disembunyikan di dalam minuman teh kemasan.

NEWS | 1 Desember 2022

MK Dimminta Sediakan Waktu Lebih untuk Periksa Sengketa Hasil Pemilu

Wakil Ketua DPR Sufmi Dasco Ahmad mengimbau Mahkamah Konstitusi (MK) menyediakan waktu lebih lama dalam memeriksa sengketa hasil pemilu.

NEWS | 1 Desember 2022

Donasi Gempa Cianjur Terkumpul Rp 8 Miliar, Bupati Herman Janji Transparan

Bupati Cianjur akan menggandeng Kajari setempat untuk penyalurannya sehingga benar-benar dimanfaatkan untuk warga terdampak gempa Cianjur.

NEWS | 1 Desember 2022

KLHK Serahkan Anugerah Sekolah Adiwiyata Mandiri dan Nasional 2022

KLHK atau Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan kembali memberikan penghargaan Sekolah Adiwiyata Mandiri dan Nasional tahun 2022.

NEWS | 1 Desember 2022

Kebakaran Usaha Laundry di Tangerang, 3 Meninggal Dunia

Tiga orang meninggal dunia akibat kebakaran tempat usaha laundry di Perumahan Taman Cikande, RW02 RT09 Desa Cikande, Kabupaten Tangerang.

NEWS | 1 Desember 2022

Hingga Hari Ini, Total Rumah Rusak Akibat Gempa Cianjur 24.107 Unit

Total rumah rusak akibat gempa Cianjur, Jawa Barat hingga hari ini, Kamis (1/12/2022) sebanyak 24.107 unit.

NEWS | 1 Desember 2022


TAG POPULER

# Sidang Ferdy Sambo


# Piala Dunia 2022


# Gempa Cianjur


# Pertumbuhan Ekonomi 2023


# One Championship


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Airlangga: Kebutuhan Baja di 2045 Capai 100 Juta Ton

Airlangga: Kebutuhan Baja di 2045 Capai 100 Juta Ton

EKONOMI | 14 menit yang lalu










CONTACT US Commodity Square, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
B UNIVERSE