Logo BeritaSatu

Hemat Energi, Lampu Menara Eiffel Akan Padam Lebih Awal

Rabu, 14 September 2022 | 12:56 WIB
Oleh : Unggul Wirawan / WIR

Paris, Beritasatu.com- Paris akan mematikan lampur Menara Eiffel satu jam lebih awal dari biasanya menghemat energi musim dingin ini. Seperti dilaporkan Reuters, Rabu (14/9/2022), pemadaman untuk menurunkan suhu air di kolam renang kota dan menunda pemanasan gedung-gedung publik.

Langkah-langkah tersebut ditujukan untuk memenuhi tujuan Presiden Emmanuel Macron bahwa industri, rumah tangga, dan otoritas kota mengurangi konsumsi energi mereka sebesar 10%. Langkah ini sebagai respons atas pemotongan pasokan gas Rusia dan kenaikan harga energi.

Di seluruh Eropa, negara-negara mencari cara untuk mengurangi konsumsi energi dan mengisi cadangan gas mereka sebagai persiapan untuk kemungkinan penghentian total.

Prancis tidak terpapar gas Rusia seperti beberapa tetangga tetapi rekor jumlah pemadaman reaktor nuklir telah memaksa Prancis untuk mengimpor listrik ketika biasanya akan menjadi eksportir, memperburuk tekanan pada pasar listrik.

"Prancis akan selalu menjadi Kota Cahaya," kata Wali Kota Anne Hidalgo.

Menara Eiffel saat ini diterangi hingga pukul 1 pagi oleh sistem pencahayaan yang membuatnya bersinar keemasan. Di bagian atas setiap jam saat menyala, menara berkelap-kelip berkat 20.000 bohlam yang berkedip. Memadamkan lampu monumen pada pukul 23.45 akan berarti pengurangan 4 persen dalam konsumsi dayanya.

Hidalgo mengatakan bahwa mulai 23 September penerangan di gedung-gedung publik Paris akan dimatikan pada pukul 10 malam, sementara suhu air di kolam akan diturunkan menjadi 25 derajat celsius dari 26 derajat celsius. Pemanasan di gedung umum akan diturunkan hingga 18 derajat celsius.

Tagihan energi ibu kota akan mencapai 90 juta euro (Rp 1,34 triliun) tahun 2022, 35 juta euro (Rp 523 miliar) lebih banyak dari biasanya bahkan dengan kontrak listrik dan gas jangka panjang yang melindungi otoritas dari kenaikan biaya terburuk.



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Penasihat Hukum: Saksi Aditya Cahya Pelapor Atau Timsus?

Penasihat hukum Arif Rachman mempertanyakan keberadaan saksi Kompol Aditya Cahya, apakah bertindak sebagai pelapor atau sebagai Timsus di Dittipidsiber.

NEWS | 26 November 2022

Update Gempa Cianjur: 318 Jiwa Orang Meninggal Dunia

Jumlah korban meninggal akibat gempa Cianjur, hingga hari ini, Sabtu (26/11/2022) pukul 17.00 WIB terus bertambah menjadi 318 orang.

NEWS | 26 November 2022

Segera Dibuka, Intibios Hang Tuah Hadirkan Layanan Kesehatan Satu Atap

Intibios Hang Tuah yang akan segera beroperasi memberikan layanan kesehatan satu atap yaitu laboratorium, klinik sekaligus farmasi di satu tempat.

NEWS | 26 November 2022

Enggartiasto: Intibios Utamakan Experience Layanan Kesehatan

Enggartiasto Lukita menyatakan bahwa layanan kesehatan Intibios ingin memberikan pengalaman pelayanan kesehatan yang berbeda kepada masyarakat.

NEWS | 26 November 2022

Kendarai Motor, Mahasiswa UMM Jatuh dari Jembatan Setinggi 25 Meter

Mahasiswa UMM Irfaan Hafids Akbar jatuh dari atas jembatan Soekarno Hatta, Kota Malang. Korban jatuh dari ketinggian 25 meter.

NEWS | 26 November 2022

Antar Bantuan Korban Gempa Cianjur, BNPB Gunakan Motor

BNPB menggunakan sepeda motor untuk mengantarkan bantuan bagi korban gempa Cianjur yang berada di daerah yang susah dijangkau.

NEWS | 26 November 2022

Jokowi Tegaskan Reputasi Global Indonesia Patut Dijaga

Presiden Jokowi mengatakan reputasi global yang diraih Indonesia saat ini patut dijaga keberlanjutannya oleh kepemimpinan berikutnya.

NEWS | 26 November 2022

Guru Diminta Ciptakan Lingkungan Belajar Menyenangkan

Mendikbudristek, Nadiem Anwar Makarim mengajak guru berinovasi menciptakan lingkungan belajar yang menyenangkan.

NEWS | 26 November 2022

Warga Rembang Bergerak Membantu Korban Gempa Cianjur

Masyarakat di Rembang terus bergerak membantu para korban gempa Cianjur, Provinsi Jawa Barat. Mereka dengan menggalang bantuan di jalan protokol di Rembang.

NEWS | 26 November 2022

BPKH Menyerahkan Bantuan untuk Korban Gempa Cianjur

Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH) menyerahkan bantuan kemaslahatan senilai Rp 2,2 miliar untuk para korban gempa Cianjur.

NEWS | 26 November 2022


TAG POPULER

# Kasus Tambang Ilegal


# Henry Yosodiningrat


# Net89


# Tiket KCJB


# PLN


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Piala Dunia 2022: Ini Statistik Menarik Jelang Prancis vs Denmark

Piala Dunia 2022: Ini Statistik Menarik Jelang Prancis vs Denmark

SEMESTA BOLA 2022 | 10 menit yang lalu










CONTACT US Commodity Square, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
B UNIVERSE