Logo BeritaSatu

DPR Minta Andika Perkasa Turun Tangan Redam Emosi Prajurit TNI

Rabu, 14 September 2022 | 22:13 WIB
Oleh : Yustinus Paat / CAR

Jakarta, Beritasatu.com - Anggota Komisi I DPR dari Fraksi Partai Golkar Bobby Adhityo Rizaldi meminta Panglima TNI Jenderal TNI Andika Perkasa turun tangan meredam emosi dan kemarahan prajurit TNI terhadap pernyataan Anggota Komisi I Fraksi PDIP, Effendi Simbolon. Hal ini terkait pernyataan Effendi yang menyebut TNI seperti gerombolan. Menurut Bobby, tindakan dan suara Jenderal Andika bakal membuat situasi terkendali.

“Jadi, supaya tidak berkepanjangan saya rasa baiknya pimpinan komando tertinggi bapak Panglima TNI supaya mengademkan suasana,” ujar Bobby di gedung DPR, kompleks Parlemen, Jakarta, Rabu (14/9/2022).

Bobby mengatakan TNI merupakan organisasi militer sistem komando. Kebijakan Andika Perkasa pasti akan diikuti semua oleh jajarannya dan membuat kasusnya tidak meluas.

“Bagaimanapun juga organisasi militer kan organisasi yang bersifat koersif, beda dengan organisasi sipil,” ujarnya.

Bobby juga berharap pihak-pihak yang terkait untuk saling bertemu dan memberikan klarifikasi satu sama lainnya, terutama Dudung dan Effendi Simbolon.

Diketahui, Effendi Simbolon melontarkan pernyataan TNI seperti gerombolan pada rapat kerja Komisi I dengan Kementerian Pertahanan dan Panglima TNI pada 5 September 2022. Rapat itu terkait rencana kerja dan anggaran dan isu-isu aktual. Saat itu, Effendi menyoroti sejumlah persoalan di TNI, termasuk dugaan disharmoni antara Andika Perkasa dengan Dudung.

Pernyataan Effendi ini memicu kemarahan sejumlah anggota TNI. Mereka melontarkan kemarahan melalui video yang beredar di media sosial dengan menuntut Effendi Simbolon meminta maaf atas pernyataannya tersebut. Belakangan juga beredar video kemarahan Dudung yang meminta prajurit untuk menyampaikan protes kepada Effendi Simbolon.

Effendi pun telah menyampaikan permohonan maaf kepada TNI. Dia menegaskan pernyataannya tersebut tidak bermaksud menjatuhkan atau membuat gaduh di internal TNI.

“Saya dari lubuk hati yang mendalam, saya mohon maaf atas apa pun perkataan saya yang menyinggung, yang menyakiti, yang tidak nyaman di hati para prajurit, siapa pun dia, dari mulai tamtama, bintara, sampai perwira bahkan sampai pada para sesepuh dan para pihak yang tidak nyaman dengan perkataan yang mungkin diartikan lain,” ujar Effendi Simbolon ruang Fraksi PDIP, gedung DPR, kompleks Parlemen, Jakarta, Rabu (14/9/2022).



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

HUT ke-73 Polda Metro Jaya,Semua Pimpinan Blusukan

Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Pol Latif Usman melakukan safari bertemu langsung dengan warga Kelurahan Grogol Utara, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan.

NEWS | 10 Desember 2022

Puncak Hakordia 2022, Ratusan Peserta Hadiri Temu Aksi KPK

Ratusan penyuluh antikorupsi dan ahli pembangun integritas hadiri acara puncak Peringatan Hari Antikorupsi Sedunia (Hakordia) 2022.

NEWS | 10 Desember 2022

2 Jam Sebelum Akad Nikah Kaesang-Erina, Tamu Mulai Berdatangan

Para tamu dan undangan akad nikah Kaesang-Erina sudah mulai berdatangan di Pendopo Agung Kedaton Ambarrukmo, Royal Ambarrukmo.

NEWS | 10 Desember 2022

Kapolda Kaltim Resmikan Pos Pengamanan Proyek IKN Nusantara

Menurut Imam, kehadiran pos pengamanan bertujuan untuk mendukung dan mengawal proses pembangunan Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara.

NEWS | 10 Desember 2022

Ratusan Becak dan Andong Dilibatkan dalam Pernikahan Kaesang-Erina

Ratusan penarik becak dan andong di Solo akan dilibatkan dalam rangkaian pernikahan Kaesang-Erina. Mereka akan mengantarkan tamu. 

NEWS | 10 Desember 2022

Janur Pernikahan Kaesang Hiasi Jalanan Menuju Pura Mangkunegaran

Janur kuning menghiasi jalanan menuju Pura Mangkunegaran menjelang pernikahan Kaesang Pangarep dan Erina Gudono, Minggu (11/12/2022) besok. 

NEWS | 10 Desember 2022

Warga Solo Berbondong-bondong Melihat Persiapan Pernikahan Kaesang

Sejumlah warga di Kota Solo, Jawa Tengah penasaran ingin melihat sejumlah persiapan jelang resepsi pernikahan Kaesang-Erina di Pura Mangkunegaran, Solo.

NEWS | 10 Desember 2022

Pernikahan Kaesang, Perajin Karangan Bunga di Solo Kebanjiran Order

Pernikahan Kaesang Pangarep dengan Erina Gundono menjadi berkah bagi pengusaha karangan bunga di Kota Solo. Para perajin karangan bungan kebanjiran order. 

NEWS | 10 Desember 2022

Tiga Miliarder Kripto Meninggal dalam Sebulan, Kebetulan atau Terencana?

Dalam kurun waktu sebulan, tiga miliarder kripto meninggal dunia. Ketiga kematian itu terjadi secara tidak terduga di tengah anjloknya aset-aset kripto.

NEWS | 10 Desember 2022

2 Menteri Jokowi Jadi Saksi Akad Nikah Kaesang dan Erina

Saksi akad nikah Kaesang Pangarep adalah Menteri PUPR Basuki Hadimuljono dan saksi akad Nikah Erina Gudono adalah Mensesneg Pratikno. 

NEWS | 10 Desember 2022


TAG POPULER

# Muhammad Fadli


# Pernikahan Kaesang


# Kuat Ma'ruf


# Bom Bandung


# Gempa Terkini


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
65 Startup Ikuti Program BEI Inkubasi Road to IPO

65 Startup Ikuti Program BEI Inkubasi Road to IPO

EKONOMI | 3 menit yang lalu










CONTACT US Commodity Square, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
B UNIVERSE