Logo BeritaSatu

Diwariskan ke Charles, Tiara Ratu Elizabeth Bernilai Tinggi

Kamis, 15 September 2022 | 10:03 WIB
Oleh : Unggul Wirawan / WIR

London, Beritasatu.com- Tiara Ratu Elizabeth II kerap menyita perhatian saat tampil di acara-acara resmi. Koleksi tiara bernilai tinggi itu tentu tak akan dipakai Raja Charles III. Seperti dilaporkan Newsweek, Rabu (14/9/2022), sejumlah orang bertanya soal nasib koleksi tiara sang ratu setelah kematiannya.

Pada setiap perjamuan besar kenegaraan atau resepsi diplomatik, kunjungan ke luar negeri dan pertunjukan gala, Ratu Elizabeth II dapat langsung terlihat di tengah orang banyak dengan bantuan hiasan kepalanya yang berkilauan.

Selama 70 tahun masa pemerintahan, mendiang ratu mengandalkan sejumlah kecil tiara favorit yang akan ia kenakan berulang kali, mulai dari tiara Girls of Great Britain dan Ireland yang diwarisi dari neneknya hingga lingkaran berlian dan ruby yang dirancang untuk Ratu Victoria oleh Pangeran Albert.

Menurut laporan, Ratu Elizabeth II memiliki salah satu koleksi perhiasan pribadi terbesar di dunia, dan sekarang diskusi beralih ke apa akan terjadi pada karya ratu yang paling ikonik setelah kematiannya pada usia 96 tahun pada 8 September 2022.

Newsweek melihat koleksi ratu tiara terkenal, bagaimana dia mengumpulkannya dan apa yang akan terjadi setelah kematiannya.

Ratu mengumpulkan banyak koleksi tiara sepanjang hidupnya, baik mendapatkan akses yang ditetapkan sebagai properti mahkota ketika dia menjadi ratu pada tahun 1952 atau mewarisi koleksi mengesankan dari neneknya Ratu Mary dan ibunya Ratu Elizabeth, Ibu Suri.

Selain barang-barang bersejarah yang diwarisinya, sang ratu juga menambah koleksinya sendiri dengan membuat tiara baru.

Setidaknya tiga tambahan besar untuk perbendaharaan tiara dibeli atau ditugaskan oleh mendiang ratu; kreasi motif bunga rubi dan berlian, diadem aquamarine dan berlian yang dibuat menggunakan batu pemberian dari pemerintah Brasil dan tiara safir dan berlian yang dibuat dari kalung bersejarah yang dibeli dari harta seorang putri Eropa.

Setelah kematian Ratu Elizabeth II, semua properti milik dan terkait dengan mahkota dipindahkan ke perawatan putra sulungnya, sekarang Raja Charles III.

Ada perbedaan penting antara milik pribadi ratu dan mahkota kerajaan. Permata pribadi sang ratu yang diberikan atau dimiliki langsung adalah miliknya untuk disingkirkan sesuai pilihannya. Namun, seperti yang dilakukan raja-raja lain sebelum dia, kemungkinan besar setelah kematiannya dia mewariskan sebagian besar koleksinya ke mahkota untuk dikenakan oleh ratu berikutnya.

Formalisasi koleksi perhiasan yang ditujukan untuk penggunaan ratu dan permaisuri dilakukan oleh Ratu Victoria yang, setelah penerusnya, mewarisi sejumlah barang bersejarah yang sampai saat itu dapat dijual atau diberikan.

Dengan apresiasi terhadap asosiasi historis dan sentimental yang berhubungan dengan permata, pengaturan Victoria dari sistem yang menyimpan permata kerajaan dalam sistem kerajaan berarti bahwa mereka tidak akan hilang, dijual atau rusak.

Akibatnya, ratu Inggris memiliki koleksi besar dan signifikan secara historis yang mereka miliki. Setiap raja berturut-turut atau permaisuri mereka telah menambah koleksi mahkota, termasuk Ratu Mary, nenek Elizabeth II, yang memiliki banyak potongan penting yang dibuat untuknya termasuk tiara simpul kekasih yang kemudian dikenakan oleh Putri Diana dan Kate Middleton.

Dengan potongan-potongan yang tersisa untuk mahkota sekarang dalam perawatan kustodian Raja Charles, kemungkinan dia akan menyerahkannya kepada istrinya, Ratu Camilla.

Untuk setiap bagian yang tidak dipilih Elizabeth II untuk diserahkan kepada mahkota, ada kemungkinan dia telah mewariskannya kepada anggota keluarga. Namun, ini tidak mungkin karena struktur pajak warisan di Inggris. Siapa pun yang mewarisi perhiasan bernilai tinggi mungkin perlu menjualnya untuk membayar pajak 40 persen yang dikenakan pada apa pun di atas (US$ 393.000 atau Rp 5,8 miliar).

Raja, menurut kebiasaan dan memorandum 1993 tentang perpajakan kerajaan, tidak diharuskan membayar pajak warisan sehingga kemungkinan besar perhiasan pribadi yang berharga milik ratu diserahkan kepada Charles.

Selain dikenakan di masa depan oleh Camilla, Charles dapat memilih untuk meminjamkan tiara dan perhiasan mendiang ratu kepada anggota keluarganya untuk acara formal seperti pernikahan, jamuan makan kenegaraan, kunjungan, dan penobatan di masa depan.

Ada juga kemungkinan bahwa sejumlah karya paling terkenal akan dipajang di kediaman kerajaan dari waktu ke waktu untuk dilihat publik. Mulai dari berlian paling usang yang diberikan kepadanya sebagai hadiah pernikahan hingga perhiasan besar yang diselundupkan dari revolusi Rusia yang dikenakan untuk resepsi diplomatik terakhirnya, tiara Ratu Elizabeth II selalu mencuri perhatian.



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Pengurus Baru ASPIKOM Korwil Jabodetabek Periode 2022-2025 Resmi Dilantik

Acara pelantikan berlangsung di Aula Nurcholis Madjid, Universitas Paramadina, Jakarta Selatan pada Rabu, 7 Desember 2022. 

NEWS | 8 Desember 2022

Kemenkes Pantau Subvarian Omicron BN.1 yang Muncul di Indonesia

Selain Amerika Serikat, Omicron BN.1 juga terdeteksi di lebih 30 negara lainnya, termasuk Australia, Inggris, India, hingga Austria

NEWS | 8 Desember 2022

Hari Ini, 2 Gempa Lebih dari 5,0 M Guncang Tanah Air

Hari ini, Kamis (8/12/2022) wilayah Indonesia diguncang dua gempa berkekuatan lebih besar dari magnitudo 5.

NEWS | 8 Desember 2022

Publik Puas dengan Kinerja Prabowo Subianto, Erick Thohir, dan Sandiaga Uno

Publik mengaku puas dengan kinerja tiga menteri, yakni Prabowo Subianto, Erick Thohir, dan Sandiaga Uno.

NEWS | 8 Desember 2022

Jokowi Tinjau Rumah Contoh Tahan Gempa di Cianjur

Jokowi meninjau rumah contoh yang tahan gempa di Yonif Raider 300, Kecamatan Karangtengah, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, Kamis (8/12/2022).

NEWS | 8 Desember 2022

Korban Bom Bunuh Diri, Aipda Sofyan Dapat Kenaikan Pangkat

Korban bom bunuh diri di Polsek Astana Anyar, Aipda Sofyan mendapatkan kenaikan pangkat luar biasa dari Aipda menjadi Aiptu Anumerta.

NEWS | 8 Desember 2022

Survei Poltracking: Kepuasan Kinerja Jokowi Kembali Naik

Berdasarkan survei Poltracking, kepuasan mayoritas publik terhadap pemerintahan Jokowi-Ma'ruf meningkat.

NEWS | 8 Desember 2022

Pemeriksaan Genomik Tumor Tentukan Terapi Kanker yang Optimal

Pemeriksaan DNA tumor bisa membantu menentukan opsi terapi pengobatan kanker bagi para pasien.

LIFESTYLE | 8 Desember 2022

Ferdy Sambo Urung Bersaksi di Sidang Hendra dan Agus

Ferdy Sambo urung menyampaikan kesaksian terhadap dua terdakwa perkara obstruction of justice atau perintangan penyidikan kasus pembunuhan Brigadir J.

NEWS | 8 Desember 2022

Bom Bunuh Diri di Bandung, Polisi Periksa 18 Saksi

Humas Polri Brigjen Ahmad Ramadhan mengungkapkan, sebanyak 18 orang diperiksa terkait peristiwa bom bunuh diri di Polsek Astana Anyar, Bandung, Jawa Barat.

NEWS | 8 Desember 2022


TAG POPULER

# Bom Bandung


# UU KUHP


# Ferdy Sambo


# Piala Dunia 2022


# Gempa Sukabumi


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Kemenkes Pantau Subvarian Omicron BN.1 yang Muncul di Indonesia

Kemenkes Pantau Subvarian Omicron BN.1 yang Muncul di Indonesia

NEWS | 4 menit yang lalu










CONTACT US Commodity Square, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
B UNIVERSE