Logo BeritaSatu

Ratu Elizabeth II Dimakamkan dengan Upacara Pribadi Senin Depan

Kamis, 15 September 2022 | 20:28 WIB
Oleh : Surya Lesmana / LES

London, Beritasatu.com - Ratu Elizabeth II akan dimakamkan pada upacara pribadi di Kastil Windsor setelah prosesi pemakaman kenegaraannya minggu depan, pihak Istana Buckingham mengatakan pada hari Kamis (15/9/2022).

Lebih dari 2.000 tamu diperkirakan akan memadati Westminster Abbey yang bersejarah di London pada hari Senin (19//9/2022) untuk kebaktian gereja yang didedikasikan untuk hidupnya dan rekor 70 tahun pemerintahannya.

Setelah doa dan berkat, satu-satunya alat musik akan membunyikan The Last Post dan negara akan mengheningkan cipta selama dua menit sebelum peti mati ratu dibawa melalui jalan-jalan London untuk terakhir kalinya.

Dari sana, itu akan dipindahkan dengan mobil jenazah kerajaan ke rumahnya di Kastil Windsor di sebelah barat London sebelum layanan komitmen di Kapel St George.

Layanan, dengan jemaat lebih dari 800 yang terdiri dari mantan staf ratu serta bangsawan senior dan tokoh politik, akan berlangsung selama sekitar satu jam.

Pada akhirnya, peti mati ratu akan diturunkan ke Royal Vault dan sebuah piper akan dimainkan sebagai ratapan, menandai akhir formal dari bagian upacara yang panjang sejak wafatnya ratu pada Kamis lalu.

Peti mati suami ratu, Pangeran Philip, yang meninggal April lalu dalam usia 99 tahun, saat ini berada di kapel bersejarah tersebut.

Keduanya akan dipindahkan ke Kapel Memorial Raja George VI yang bersebelahan, di mana sisa-sisa ayah, ibu, dan abu saudara perempuan mendiang ratu memiliki tempat peristirahatan terakhir mereka.

Peti mati ratu, telah disemayamkan di Westminster Hall di parlemen Inggris sejak Rabu.

Anggota masyarakat akan memiliki kesempatan untuk memberikan penghormatan terakhir mereka sampai Senin pagi, sebelum peti matinya dipindahkan dengan kereta kerajaan ke Westminster Abbey di dekatnya.

Pada hari Jumat (16/9/2022), putra tertua dan penerus ratu, Raja Charles III, akan bergabung dengan tiga saudara kandungnya, Putri Anne, Pangeran Andrew dan Pangeran Edward, pada acara keluarga di depan peti mati.

Acara yang disebut "Vigil of the Princes", dengan keempat bangsawan ini dalam seragam militer seremonial, akan berlangsung selama 15 menit.



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: AFP

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Sosok Inspiratif Bidang Kesehatan Tampil di HUT Ke-65 Astra

Mengusung tema "Semangat Bergerak dan Tumbuh Bersama", HUT ke-65 Astra ingin mengajak seluruh lapisan masyarakat berbagi semangat positif dan optimisme. 

EKONOMI | 2 Desember 2022

Ratusan Korban Banjir Pati Mulai Terserang Penyakit

Ratusan korban banjir pati mulai terserang penyakit. Tim Dokkes Polres Pati bersama Puskesmas Tambakromo pun membuka pengobatan gratis. 

NEWS | 3 Desember 2022

Cerita Petani Jamur Bisa Bikin Wisata Edukasi Berkat Ganjar, Kok Bisa?

Setelah tempat usahanya di Kecamatan Borobudur, Magelang didatangi Gubernur Ganjar Pranowo. Usahanya semakin laris dan dikunjungi hingga 1000-an orang.

NEWS | 2 Desember 2022

Ketua Umum IDI: Vaksinasi Upaya Pencegahan Penyakit Menular

Ketua Umum PB IDI Adib Khumaidi menyatakan, kasus polio di Aceh menjadi pelajaran semua pihak bahwa vaksinasi merupaya upaya pencegahan penyakit menular.

NEWS | 3 Desember 2022

Siapkan SDM Unggul, Jokowi Minta Guru Perhatikan 3 Hal Ini

Dalam sambutan di HUT ke-77 PGRI dan Hari Guru Nasional (HGN) 2022, Presiden Jokowi meminta para guru memperhatikan tiga hal dalam menyiapkan SDM unggul. 

NEWS | 3 Desember 2022

Lukisan Karya Anak Disabilitas di Bus Transjakarta Buat Orang Tua Bangga

Guru dan para orang tua bangga karena anak-anak disabilitas sudah tuntas melukis di badan bus Transjakarta pada Hari Disabilitas Internasional.

NEWS | 3 Desember 2022

Polda Sulsel Klarifikasi Video Viral Polisi Bongkar Kebobrokan Polri

Polda Sulawesi Selatan (Sulsel) mengklarifikasi video viral soal pengakuan seorang polisi Tana Toraja, Aipda Aksan yang membongkar kebobrokan institusi Polri.

NEWS | 3 Desember 2022

Jumlah Pengungsi Gempa Cianjur Terus Berkurang

Dua pekan setelah gempa Cianjur pada 21 November lalu jumlah pengungsi yang tinggal di tenda-tenda pengungsian terus berkurang.

NEWS | 3 Desember 2022

IDI: Kasus Polio di Aceh Jadi Pelajaran Pentingnya Vaksinasi

Ketua Umum PB IDI Adib Khumaidi mengatakan kasus polio di Aceh menjadi pelajaran penting bagi pemerintah dan masyarakat akan pentingnya vaksinasi.

NEWS | 3 Desember 2022

Bantu Korban Gempa Cianjur, Pemprov NTB Kirim 2 Truk Makanan

Gubernur NTB, Zulkieflimansyah melepas pengiriman dua truk bantuan berupa makan siap saji untuk para korban gempa Cianjur. 

NEWS | 3 Desember 2022


TAG POPULER

# Penumpang Air Asia Diseret


# Tenda Sakinah


# Piala Dunia 2022


# Paspampres Perkosa Kostrad


# Sidang Ferdy Sambo


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Omzet Naik hingga Rp 30 Juta berkat Alat Pengiris Kerupuk

Omzet Naik hingga Rp 30 Juta berkat Alat Pengiris Kerupuk

EKONOMI | 9 menit yang lalu










CONTACT US Commodity Square, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
B UNIVERSE