Logo BeritaSatu

Akibat Inflasi, Daya Beli Militer AS Anjlok Rp 1.639 Triliun

Jumat, 16 September 2022 | 11:01 WIB
Oleh : Unggul Wirawan / WIR

Washington, Beritasatu.com- Daya beli militer Amerika Serikat (AS) akan berkurang US$110 miliar (Rp 1.639 triliun) dalam waktu dekat di tengah pertikaian dengan Tiongkok.

Seperti dilaporkan RT, Rabu (14/9/2022), menurut Asosiasi Industri Pertahanan Nasional, Departemen Pertahanan AS akan membutuhkan tambahan US$42 miliar (Rp 626 triliun) pada tahun fiskal berikutnya untuk memperhitungkan melonjaknya inflasi dan kenaikan harga pengadaan.

Dalam satu laporan yang dirilis pada Selasa, diperkirakan bahwa Pentagon akan mengalami kerugian daya beli sebesar US$110 miliar karena rekor inflasi yang tinggi.

Laporan ini juga memperingatkan bahwa perkembangan ini “datang pada waktu yang berbahaya” karena AS menghadapi tantangan dari Tiongkok dan masih menderita akibat dampak Covid-19, serta masalah rantai pasokan dan tenaga kerja.

Krisis ini juga tumpang tindih dengan kampanye militer Rusia yang sedang berlangsung di Ukraina, negara yang telah disuplai oleh Washington dengan senjata dan bantuan lainnya.

“Inflasi sangat mengganggu pertahanan nasional kita karena anggaran yang panjang dan proses akuisisi yang digunakan [Pentagon] mencegah penyesuaian inflasi yang tepat waktu,” kata laporan itu.

Jika defisit ini tidak diatasi, ini akan menyebabkan “penundaan pemeliharaan, peringkat kesiapan yang lebih rendah dan penundaan dalam upaya modernisasi” dan berbagai program lainnya, yang merusak kesiapan keseluruhan pasukan AS.

Untuk menyelamatkan situasi, laporan tersebut merekomendasikan agar Kongres menambahkan setidaknya US$42 miliar ke Anggaran Pertahanan Tahun Anggaran 2023 untuk menghindari kehilangan daya beli, memberikan bantuan inflasi kepada perusahaan yang memegang kontrak harga tetap jangka panjang dengan Pentagon sambil menyesuaikan semua kontrak masa depan untuk kenaikan harga.

Sementara itu, semua angka dan rekomendasi ini didasarkan pada premis bahwa inflasi sudah mencapai puncaknya dan akan kembali ke tingkat “normal” dalam beberapa tahun.

Namun, banyak perwakilan industri pertahanan tidak berpikir mereka akan menerima bantuan yang diperlukan, setidaknya dalam jangka pendek.

“Saya skeptis bahwa solusi berorientasi sektor akan disahkan tahun ini yang sepenuhnya menutupi angka inflasi karena persaingan kepentingan dan musim pemilihan,” ujar Pawel Chudzicki, pemimpin praktik Aerospace and Defense di firma hukum Miller Canfield, kepada Reuters.

Seruan kelompok industri pertahanan untuk mengatasi kekurangan anggaran datang setelah Pentagon menyarankan anggota layanannya yang paling rentan yang terkena inflasi dan meroketnya harga gas untuk mengajukan kupon makanan sebagai bagian dari Program Bantuan Nutrisi Tambahan.



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Penasihat Hukum: Saksi Aditya Cahya Pelapor Atau Timsus?

Penasihat hukum Arif Rachman mempertanyakan keberadaan saksi Kompol Aditya Cahya, apakah bertindak sebagai pelapor atau sebagai Timsus di Dittipidsiber.

NEWS | 26 November 2022

Update Gempa Cianjur: 318 Jiwa Orang Meninggal Dunia

Jumlah korban meninggal akibat gempa Cianjur, hingga hari ini, Sabtu (26/11/2022) pukul 17.00 WIB terus bertambah menjadi 318 orang.

NEWS | 26 November 2022

Segera Dibuka, Intibios Hang Tuah Hadirkan Layanan Kesehatan Satu Atap

Intibios Hang Tuah yang akan segera beroperasi memberikan layanan kesehatan satu atap yaitu laboratorium, klinik sekaligus farmasi di satu tempat.

NEWS | 26 November 2022

Enggartiasto: Intibios Utamakan Experience Layanan Kesehatan

Enggartiasto Lukita menyatakan bahwa layanan kesehatan Intibios ingin memberikan pengalaman pelayanan kesehatan yang berbeda kepada masyarakat.

NEWS | 26 November 2022

Kendarai Motor, Mahasiswa UMM Jatuh dari Jembatan Setinggi 25 Meter

Mahasiswa UMM Irfaan Hafids Akbar jatuh dari atas jembatan Soekarno Hatta, Kota Malang. Korban jatuh dari ketinggian 25 meter.

NEWS | 26 November 2022

Antar Bantuan Korban Gempa Cianjur, BNPB Gunakan Motor

BNPB menggunakan sepeda motor untuk mengantarkan bantuan bagi korban gempa Cianjur yang berada di daerah yang susah dijangkau.

NEWS | 26 November 2022

Jokowi Tegaskan Reputasi Global Indonesia Patut Dijaga

Presiden Jokowi mengatakan reputasi global yang diraih Indonesia saat ini patut dijaga keberlanjutannya oleh kepemimpinan berikutnya.

NEWS | 26 November 2022

Guru Diminta Ciptakan Lingkungan Belajar Menyenangkan

Mendikbudristek, Nadiem Anwar Makarim mengajak guru berinovasi menciptakan lingkungan belajar yang menyenangkan.

NEWS | 26 November 2022

Warga Rembang Bergerak Membantu Korban Gempa Cianjur

Masyarakat di Rembang terus bergerak membantu para korban gempa Cianjur, Provinsi Jawa Barat. Mereka dengan menggalang bantuan di jalan protokol di Rembang.

NEWS | 26 November 2022

BPKH Menyerahkan Bantuan untuk Korban Gempa Cianjur

Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH) menyerahkan bantuan kemaslahatan senilai Rp 2,2 miliar untuk para korban gempa Cianjur.

NEWS | 26 November 2022


TAG POPULER

# Kasus Tambang Ilegal


# Henry Yosodiningrat


# Net89


# Tiket KCJB


# PLN


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Piala Dunia 2022: Susunan Pemain Polandia vs Arab Saudi

Piala Dunia 2022: Susunan Pemain Polandia vs Arab Saudi

SEMESTA BOLA 2022 | 15 menit yang lalu










CONTACT US Commodity Square, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
B UNIVERSE