Logo BeritaSatu

Survei: Joe Biden Memecah Belah Warga Amerika Serikat

Jumat, 16 September 2022 | 12:31 WIB
Oleh : Unggul Wirawan / WIR

Washington, Beritasatu.com- Survei terbaru menemukan mayoritas pemilih mengatakan Joe Biden telah memecah belah Amerika Serikat (AS). Seperti dilaporkan RT, Rabu (14/9/2022), hanya satu dari lima responden berpendapat bahwa presiden telah memenuhi janji kampanyenya tentang persatuan bangsa.

Sekitar 58,7% pemilih Amerika percaya bahwa Presiden AS Joe Biden telah membagi, alih-alih menyatukan, negara selama masa jabatannya, menurut satu jajak pendapat baru. Hasil survei datang ketika Biden berjuang melawan peringkat persetujuan yang rendah dan setelah dia menuduh lawan politiknya mengancam “demokrasi” itu sendiri.

Ditugaskan oleh Konvensi Negara dan dirilis pada hari Rabu, jajak pendapat menemukan bahwa 58,7% orang Amerika percaya bahwa Biden telah membagi AS, sementara 20,6% berpikir dia menyatukannya. 20,7% lainnya tidak yakin.

Saat 43,6% Demokrat percaya bahwa Biden telah memenuhi janji kampanyenya untuk menjadi "presiden untuk semua orang Amerika," 92,8% dari Partai Republik berpikir dia telah memecah belah negara, seperti halnya 64,1% dari independen, menurut Breitbart, yang pertama kali diperoleh hasil jajak pendapat.

Jajak pendapat Trafalgar terpisah yang dirilis pada Senin (12/9) menempatkan persetujuan Biden di 39,3%, dengan 54,8% tidak setuju. Meskipun peringkat presiden AS bervariasi dari jajak pendapat ke jajak pendapat, mereka secara konsisten jatuh selama setahun terakhir.

Satu survei Yahoo News dan YouGov yang diambil awal bulan ini menemukan bahwa lebih dari 60% orang Amerika, termasuk hampir setengah dari Demokrat, merasa bahwa AS “di jalur yang salah.”

Ketika ditanya tentang kinerja Biden, mayoritas responden menyatakan bahwa mereka tidak setuju dengan bagaimana dia menangani masalah-masalah utama, seperti ekonomi, hubungan ras, senjata, kejahatan, perubahan iklim, aborsi, dan hal-hal yang terkait dengan perawatan kesehatan.

Terhadap latar belakang ini, Biden menyampaikan pidato yang sangat kontroversial di Philadelphia pada awal bulan. Di sana, ia menyatakan bahwa mantan Presiden “Donald Trump dan MAGA Republicans mewakili ekstremisme yang mengancam fondasi republik kita.”

Seminggu sebelumnya, Biden menyamakan pandangan dunia pendahulunya dengan “semi-fasisme”. Dia beralasan bahwa pendukung Trump menolak untuk menerima kehendak rakyat, merangkul kekerasan politik, dan menimbulkan ancaman bagi demokrasi.

Ketua Komite Nasional Partai Republik Ronna McDaniel mengatakan pidato Biden menunjukkan perpecahan, jijik, dan permusuhannya terhadap separuh negara. Sementara Trafalgar menemukan bahwa 56,8% pemilih melihat pidato Biden sebagai upaya untuk menghasut konflik di antara orang Amerika.



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Enggartiasto: Intibios Utamakan Experience Layanan Kesehatan

Enggartiasto Lukita menyatakan bahwa layanan kesehatan Intibios ingin memberikan pengalaman pelayanan kesehatan yang berbeda kepada masyarakat.

NEWS | 26 November 2022

Kendarai Motor, Mahasiswa UMM Jatuh dari Jembatan Setinggi 25 Meter

Mahasiswa UMM Irfaan Hafids Akbar jatuh dari atas jembatan Soekarno Hatta, Kota Malang. Korban jatuh dari ketinggian 25 meter.

NEWS | 26 November 2022

Antar Bantuan Korban Gempa Cianjur, BNPB Gunakan Motor

BNPB menggunakan sepeda motor untuk mengantarkan bantuan bagi korban gempa Cianjur yang berada di daerah yang susah dijangkau.

NEWS | 26 November 2022

Jokowi Tegaskan Reputasi Global Indonesia Patut Dijaga

Presiden Jokowi mengatakan reputasi global yang diraih Indonesia saat ini patut dijaga keberlanjutannya oleh kepemimpinan berikutnya.

NEWS | 26 November 2022

Guru Diminta Ciptakan Lingkungan Belajar Menyenangkan

Mendikbudristek, Nadiem Anwar Makarim mengajak guru berinovasi menciptakan lingkungan belajar yang menyenangkan.

NEWS | 26 November 2022

Warga Rembang Bergerak Membantu Korban Gempa Cianjur

Masyarakat di Rembang terus bergerak membantu para korban gempa Cianjur, Provinsi Jawa Barat. Mereka dengan menggalang bantuan di jalan protokol di Rembang.

NEWS | 26 November 2022

BPKH Menyerahkan Bantuan untuk Korban Gempa Cianjur

Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH) menyerahkan bantuan kemaslahatan senilai Rp 2,2 miliar untuk para korban gempa Cianjur.

NEWS | 26 November 2022

Pekan Depan, Sidang Ferdy Sambo Dkk Digelar 3 Hari

Sidang Ferdy Sambo dan kawan-kawan (dkk) digelar di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan (PN Jaksel) pekan depan selama tiga hari.

NEWS | 26 November 2022

DPR Bakal Sahkan RUU KUHP Sebelum Masa Reses

Wakil Ketua DPR Sufmi Dasco Ahmad mengatakan rapat paripurna untuk mengesahkan RUU KUHP akan digelar sebelum masa reses. 

NEWS | 26 November 2022

Mayat Diduga Korban Pembunuhan Ditemukan di Pinggir Jalur Pantura Semarang

Mayat seorang laki-laki yang diduga korban pembunuhan ditemukan warga di pinggir jalur pantura Semarang,

NEWS | 26 November 2022


TAG POPULER

# Kasus Tambang Ilegal


# Henry Yosodiningrat


# Net89


# Tiket KCJB


# PLN


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Piala Dunia 2022: Ini Statistik Menarik Jelang Prancis vs Denmark

Piala Dunia 2022: Ini Statistik Menarik Jelang Prancis vs Denmark

SEMESTA BOLA 2022 | 12 menit yang lalu










CONTACT US Commodity Square, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
B UNIVERSE