Logo BeritaSatu

Pemakaman Ratu Elizabeth, Menangis atau Gandengan, Pangeran Harry Serba Salah

Jumat, 16 September 2022 | 13:02 WIB
Oleh : Unggul Wirawan / WIR

London, Beritasatu.com- Tingkah laku Pangeran Harry yang bergelar Duke of Sussex menjadi sorotan publik jelang pemakaman Ratu Elizabeth II, neneknya. Apapun yang dilakukan sang pangeran, warganet kerap memberi penilaian. Seperti dilaporkan Newsweek, pada Rabu (14/9/2022), minggu terakhir sangat emosional bagi keluarga mendiang Ratu Elizabeth II.

Pangeran Harry dan Pangeran William berjalan berdampingan dalam prosesi di belakang peti mati Ratu saat dibawa dari Istana Buckingham ke Westminster Hall pada Rabu (14/9). Mereka kemudian bergabung dengan istri masing-masing, Kate Middleton, Duchess of Cambridge dan Princess of Wales yang baru diangkat, dan Meghan Markle, Duchess of Sussex, di upacara penghormatan peti jenazah Ratu Elizabeth

Menurut Entertainment Tonight, acara itu bersifat khidmat, dengan Kate dan Meghan mengenakan gaun hitam dan topi hitam yang serasi, dan perhiasan sentimental keduanya merupakan pemberian mendiang Ratu Elizabeth.

Pangeran William mengenakan seragam militernya sementara Pangeran Harry mengenakan setelan berkabung hitam yang dihiasi dengan medali militer. Dalam satu momen yang menyentuh, Duke of Sussex terlihat menyeka beberapa air mata dari wajahnya.

Sebelum keluar dari aula setelah kebaktian, Harry dan Meghan bergandengan tangan saat mereka berjalan, yang memicu kritik daring dari beberapa orang yang mencap tindakan kasih sayang itu tidak sopan.

Pemakaman Ratu Elizabeth, Menangis atau Gandengan, Pangeran Harry Serba Salah
Pangeran William (kedua dari kiri) dan Putri Wales melihat persembahan bunga yang diserahkan kepada Ratu Elizabeth II di Kastil Windsor bersama Harry dan Meghan sebagai Duke dan Duchess of Sussex, di London, Inggris Sabtu 10 September 2022.

"Keluarga Kerajaan meninggalkan Ratu kita tercinta di Westminster Hall dengan anggun dan bermartabat kecuali Harry dan Meghan yang harus berpegangan tangan seperti dua remaja yang sedang jatuh cinta. Mereka benar-benar membuatku kesal," keluh seorang pengguna di Twitter.

Namun pengguna yang lain membela Duke dan Duchess, termasuk James O'Brien, pembawa acara di stasiun radio populer Inggris LBC, yang mengatakan di udara bahwa pengkritik Meghan dan Harry adalah "individu keji yang kejam."

"Seorang pria yang telah menderita rasa sakit yang tak terbayangkan karena dipaksa berjalan di belakang peti mati ibunya di mata seluruh dunia memegang tangan istrinya saat mereka keluar dari satu upacara yang akan membawa kembali kenangan demi kenangan demi kenangan hari terburuk dalam hidupnya, atau hari terburuk kedua dalam hidupnya setelah mengetahui dia kehilangan ibunya," papar O'Brien.

Pangeran Harry dan Pangeran William tidak diragukan lagi diingatkan akan prosesi dan pemakaman ibu mereka Putri Diana pada Rabu (14/9), karena Ratu mengikuti banyak rute yang sama yang lewati 25 tahun yang lalu bulan ini.

Pangeran William mengatakan kepada beberapa simpatisan di Sandringham pada hari Kamis bahwa berjalan di belakang peti mati dalam prosesi untuk Ratu adalah "sangat sulit."

"Pangeran William memberi tahu seorang wanita yang bersimpati dengannya di Sandringham bahwa prosesi kemarin 'sangat sulit' dan telah mengingatkannya untuk berjalan di belakang peti mati ibunya. Dia memberi tahu wanita lain: 'Jangan' t menangis sekarang, Anda akan mulai saya,'”komentar reporter kerajaan Richard Palmer.

Ratu Elizabeth II meninggal pada tanggal 8 September di Balmoral, rumahnya di Skotlandia tempat William dan Harry muda berada ketika mereka mengetahui bahwa Diana telah meninggal pada tahun 1997. Sang nenek mengasuh William dan Harry dalam privasi kastil Aberdeenshire yang memungkinkan mereka berduka sebelum harus memulai perjalanan ke London saat pemakaman sang ibunda Diana.



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Siapkan SDM Unggul, Jokowi Minta Guru Perhatikan 3 Hal Ini

Dalam sambutan di HUT ke-77 PGRI dan Hari Guru Nasional (HGN) 2022, Presiden Jokowi meminta para guru memperhatikan tiga hal dalam menyiapkan SDM unggul. 

NEWS | 3 Desember 2022

Lukisan Karya Anak Disabilitas di Bus Transjakarta Buat Orang Tua Bangga

Guru dan para orang tua bangga karena anak-anak disabilitas sudah tuntas melukis di badan bus Transjakarta pada Hari Disabilitas Internasional.

NEWS | 3 Desember 2022

Polda Sulsel Klarifikasi Video Viral Polisi Bongkar Kebobrokan Polri

Polda Sulawesi Selatan (Sulsel) mengklarifikasi video viral soal pengakuan seorang polisi Tana Toraja, Aipda Aksan yang membongkar kebobrokan institusi Polri.

NEWS | 3 Desember 2022

Jumlah Pengungsi Gempa Cianjur Terus Berkurang

Dua pekan setelah gempa Cianjur pada 21 November lalu jumlah pengungsi yang tinggal di tenda-tenda pengungsian terus berkurang.

NEWS | 3 Desember 2022

IDI: Kasus Polio di Aceh Jadi Pelajaran Pentingnya Vaksinasi

Ketua Umum PB IDI Adib Khumaidi mengatakan kasus polio di Aceh menjadi pelajaran penting bagi pemerintah dan masyarakat akan pentingnya vaksinasi.

NEWS | 3 Desember 2022

Bantu Korban Gempa Cianjur, Pemprov NTB Kirim 2 Truk Makanan

Gubernur NTB, Zulkieflimansyah melepas pengiriman dua truk bantuan berupa makan siap saji untuk para korban gempa Cianjur. 

NEWS | 3 Desember 2022

KPU Pastikan Anggaran Pemilu Akan Dilaporkan Tiap Triwulan

Komisi Pemilihan Umum (KPU) memastikan anggaran Pemilu 2022 akan dipertanggungjawabkan secara transparan dalam laporan keuangan triwulan.

NEWS | 3 Desember 2022

Subang Akan Menjadi Kawasan Industri

Pulo Gadung dinilai sudah tidak layak untuk lahan industri dan Subang dengan Bandara Kertajati serta dilalui Kereta Cepat Bandung bisa menjadi alternatif. 

EKONOMI | 2 Desember 2022

IDI: Dunia Akui Pemulihan Kesehatan Pasca-Covid-19 di Indonesia

Ketua Umum PB IDI, Adib Khumaidi menyebut dunia mengakui langkah-langkah pemulihan kesehatan yang dilakukan Indonesia pascapandemi Covid-19.

NEWS | 3 Desember 2022

Pemilu 2024, Ini Cara Cek Nama di DPT secara Online

KPU meminta masyarakat melindungi hak pilihnya di Pemilu 2024 dengan memastikan namanya tertera di daftar pemilih tetap (DPT). Ini cara cek DPT secara online.

NEWS | 3 Desember 2022


TAG POPULER

# Penumpang Air Asia Diseret


# Tenda Sakinah


# Piala Dunia 2022


# Paspampres Perkosa Kostrad


# Sidang Ferdy Sambo


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Siapkan SDM Unggul, Jokowi Minta Guru Perhatikan 3 Hal Ini

Siapkan SDM Unggul, Jokowi Minta Guru Perhatikan 3 Hal Ini

NEWS | 6 menit yang lalu










CONTACT US Commodity Square, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
B UNIVERSE