Logo BeritaSatu

Sahabat Ganjar Gelar Kompetisi Siswa SMK di Sumut

Minggu, 18 September 2022 | 00:04 WIB
Oleh : Yustinus Paat / BW

Medan, Beritasatu.com - Mendukung perkembangan era iptek 5.0, Sahabat Ganjar menyelenggarakan acara lomba kompetisi siswa SMK di berbagai wilayah di Indonesia. Terakhir, Sahabat Ganjar menggelar lomba tersebut di Hotel Aryaduta Medan, Medan Petisah, Kota Medan, Sumatera Utara (Sumut), dalam mencari mencari bakat-bakat muda yang kreatif dan inovatif.

Perwakilan dari DPW Sumatera Utara Sahabat Ganjar, Faisal Karim mengatakan, lomba ini merupakan wadah untuk membekali siswa dengan keterampilan dan pengetahuan khusus tentang dunia industri IT, serta mempersiapkan mereka untuk memasuki dunia kerja.

"Selain itu, Sahabat Ganjar juga mengadakan pembekalan dalam melatih sikap profesionalitas, jiwa kompetitif dan pengembangan diri. Calon peserta juga akan dimudahkan dengan proses pendaftaran tanpa dipungut biaya apapun," ujar Faisal Karim dalam sambutannya di Hotel Aryaduta Medan, Sabtu (17/9/2022).

Sahabat Ganjar juga telah menyiapkan hadiah belasan jutaan rupiah, serta sertifikat sebagai penyemangat peserta dalam mengikuti seluruh rangkaian acara. Pada kegiatan ini peserta akan mengikuti mata acara kegiatan berbagai lomba seperti uji tulis dan presentasi kepada dewan juri yang telah ditetapkan.

“Bapak Ganjar Pranowo adalah orang yang fokus dalam membuka wadah-wadah pengembangan bagi generasi penerus bangsa atau anak muda. Mengambil semangat tersebut, kegiatan ini diharapkan dapat memunculkan serta mengembangkan bakat putra-putri Indonesia, terkhusus pada dunia iptek,” pungkas Faisal Karim.



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Menangis, Ferdy Sambo Sebut Sia-sia Pangkat Jenderal jika Tak Bisa Jaga Istri

Ferdy Sambo menangis karena menilai sia-sia bagi dirinya sudah berpangkat jenderal jika tidak mampu menjaga istrinya, Putri Candrawathi.

NEWS | 28 November 2022

Putri Terus Menangis Saat Beberkan Skenario Ferdy Sambo

Putri Candrawathi terus menangis saat membeberkan skenario Ferdy Sambo terkait peristiwa tewasnya Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat atau Brigadir J.

NEWS | 28 November 2022

UMP DKI Naik 5,6% Jadi Rp 4,9 Juta, Ini Penjelasan Disnaker

Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta menetapkan upah minimum provinsi (UMP) naik 5,6% menjadi sebesar Rp 4,9 juta pada 2023.

NEWS | 28 November 2022

Beda Pandangan, PDSI Dukung RUU Kesehatan Omnibus Law

PDSI memiliki pandangan berbeda dengan organisasi profesi kesehatan lainnya terkait RUU Kesehatan Omnibus Law.

NEWS | 28 November 2022

Jokowi Usulkan Yudo Margono Jadi Calon Panglima TNI

Ketua DPR, Puan Maharani menyatakan, Presiden Jokowi mengusulkan Kasal Laksamana Yudo Margono sebagai calon Panglima TNI. 

NEWS | 28 November 2022

Respons Jokowi soal Pemimpin Pro Rakyat, Prabowo Tunjuk Rambut Putihnya

Prabowo Subianto merespons ciri-ciri pemimpin pro rakyat yang disampaikan Jokowi. Prabowo pun menunjuk bahwa dia memiliki rambut berwarna putih.

NEWS | 28 November 2022

Tolak Permenaker, Apindo Jabar: Formula UMP 2023 Dipaksakan

Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Jawa Barat tegas menolak kenaikan upah minimum provinsi (UMP) yang mengacu Permenaker 18/2022.

NEWS | 28 November 2022

Kasus Tambang Ilegal, Bareskrim Jadwalkan Periksa Ismail Bolong Besok

Tim penyidik Dit Tipidter Bareskrim Polri menjadwalkan memeriksa Ismail Bolong Selasa (29/11/2022) terkait kasus tambang ilegal di Kalimantan Timur (Kaltim).

NEWS | 28 November 2022

Harga Beras Premium di Jayapura Tembus Rp 15.000 Per Kg

Harga beras di Pasar Induk Youtefa, Kota Jayapura, mulai merangkak naik seiring kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM).

NEWS | 28 November 2022

Polda Metro Jaya Akan Tangkap Kendaraan Tanpa Pelat Nomor

Polda Metro Jaya akan menangkap kendaraan tanpa pelat nomor. Dengan tanpa pelat nomor dan pelat nomor palsu, akan terhindar dari ETLE.

NEWS | 28 November 2022


TAG POPULER

# Gempa Cianjur


# Piala Dunia 2022


# Vaksinasi Booster


# Pushbike


# Ferdy Sambo


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
<em>Update</em> Korban Gempa Cianjur: 323 Meninggal Dunia dan 9 Orang Hilang

Update Korban Gempa Cianjur: 323 Meninggal Dunia dan 9 Orang Hilang

NEWS | kurang dari 1 detik yang lalu










CONTACT US Commodity Square, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
B UNIVERSE