Logo BeritaSatu

Warga Inggris Berkemah demi Saksikan Pemakaman Ratu Elizabeth

Minggu, 18 September 2022 | 23:07 WIB
Oleh : Unggul Wirawan / WIR

London, Beritasatu.com- Warga Inggris rela berkemah demi menyaksikan pemakaman Ratu Elizabeth II pada Senin (19/9/2022). Seperti dilaporkan AP, Minggu (18/9/2022), banyak orang menghabiskan hari Sabtu (17/9) dengan berkemah di pinggir jalan dan berharap mendapatkan tempat yang bagus untuk rute pemakaman hari Senin.

Sebelumnya, ribuan orang menghabiskan malam terdingin di London dalam beberapa bulan mengantre untuk melihat peti mati Ratu Elizabeth II di Westminster Hall.

Pada Senin pagi, peti mati ratu Elizabeth akan dibawa ke Biara Westminster terdekat untuk pemakaman kenegaraan, akhir dari 10 hari berkabung nasional untuk raja yang paling lama memerintah di Inggris.

Shirin Thorpe yang berusia enam puluh dua tahun, tiba di London pada Kamis (15/9) dari Sevenoaks di Kent dengan seorang teman dan mereka datang dengan persiapan: kasur tiup, kantong tidur, mantel musim dingin, dan paket baterai.

Duduk di kursi berkemah dekat Parliament Square, mereka menggantungkan bendera Union Jack di sepanjang pembatas keamanan yang berjajar di jalan-jalan dan bahkan memasang foto sang raja, mengucapkan selamat tinggal padanya.

Seperti selusin orang lain, termasuk keluarga dengan anak kecil, Thorpe berharap dapat melihat sekilas peti mati Ratu Elizabeth saat dibawa dengan kereta meriam yang ditarik oleh kuda dari Westminster Hall ke Westminster Abbey.

"Akan ada jutaan orang di sini dan kami tidak ingin melewatkan kesempatan untuk tidak melihat Ratu melewati kami dan keluarga kerajaan," kata Thorpe.

Untuk saat ini, cuaca mendukung mereka dengan sinar matahari yang tidak terduga dan sebagian besar langit cerah.

Tetapi bahkan jika hujan, Thorpe siap untuk melanjutkan pengintaiannya. "Kami wanita tangguh seperti Ratu."

Tiga kursi di sebelah kanan adalah Rachael Axford dari Porthleven di Cornwall yang tiba pada Sabtu pukul 5 pagi, bergabung dengan Thorpe dan yang lainnya di sekitar Parliament Square di luar Stasiun Westminster, tempat toilet umum tersedia untuk umum. Kematian Ratu Elizabeth seolah menyatukan orang-orang dari seluruh Inggris.

"Kami semua berakhir sebagai sekelompok teman yang saling memperhatikan dan kami berencana untuk berada di sini sekarang sampai acara besar pada hari Senin," kata Axford.

"Saya hanya berpikir sangat penting bahwa semua orang menunjukkan cinta dan dukungan mereka untuk keluarga kerajaan," tambahnya.

Ratu Elizabeth II yang berusia 96 tahun, meninggal di Balmoral Estate di Skotlandia pada 8 September setelah 70 tahun bertahta.



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Gempa 6,4 M Guncang Kabupaten Garut

Gempa berkekuatan 6,4 M mengguncang Kabupaten Garut, Jawa Barat, Sabtu (3/12/2022) pada pukul 16.49 WIB.

NEWS | 3 Desember 2022

Polisi Rekayasa Lalu Lintas di Lokasi Gempa Cianjur

Polisi memberlakukan lalu lintas satu arah untuk mengantisipasi kemacetan di lokasi episentrum gempa Cianjur di Kecamatan Cugenang, Jalan Raya Cianjur-Puncak.

NEWS | 3 Desember 2022

Sosok Inspiratif Bidang Kesehatan Tampil di HUT Ke-65 Astra

Mengusung tema "Semangat Bergerak dan Tumbuh Bersama", HUT ke-65 Astra ingin mengajak seluruh lapisan masyarakat berbagi semangat positif dan optimisme. 

EKONOMI | 2 Desember 2022

Ratusan Korban Banjir Pati Mulai Terserang Penyakit

Ratusan korban banjir pati mulai terserang penyakit. Tim Dokkes Polres Pati bersama Puskesmas Tambakromo pun membuka pengobatan gratis. 

NEWS | 3 Desember 2022

Cerita Petani Jamur Bisa Bikin Wisata Edukasi Berkat Ganjar, Kok Bisa?

Setelah tempat usahanya di Kecamatan Borobudur, Magelang didatangi Gubernur Ganjar Pranowo. Usahanya semakin laris dan dikunjungi hingga 1000-an orang.

NEWS | 2 Desember 2022

Ketua Umum IDI: Vaksinasi Upaya Pencegahan Penyakit Menular

Ketua Umum PB IDI Adib Khumaidi menyatakan, kasus polio di Aceh menjadi pelajaran semua pihak bahwa vaksinasi merupaya upaya pencegahan penyakit menular.

NEWS | 3 Desember 2022

Siapkan SDM Unggul, Jokowi Minta Guru Perhatikan 3 Hal Ini

Dalam sambutan di HUT ke-77 PGRI dan Hari Guru Nasional (HGN) 2022, Presiden Jokowi meminta para guru memperhatikan tiga hal dalam menyiapkan SDM unggul. 

NEWS | 3 Desember 2022

Lukisan Karya Anak Disabilitas di Bus Transjakarta Buat Orang Tua Bangga

Guru dan para orang tua bangga karena anak-anak disabilitas sudah tuntas melukis di badan bus Transjakarta pada Hari Disabilitas Internasional.

NEWS | 3 Desember 2022

Polda Sulsel Klarifikasi Video Viral Polisi Bongkar Kebobrokan Polri

Polda Sulawesi Selatan (Sulsel) mengklarifikasi video viral soal pengakuan seorang polisi Tana Toraja, Aipda Aksan yang membongkar kebobrokan institusi Polri.

NEWS | 3 Desember 2022

Jumlah Pengungsi Gempa Cianjur Terus Berkurang

Dua pekan setelah gempa Cianjur pada 21 November lalu jumlah pengungsi yang tinggal di tenda-tenda pengungsian terus berkurang.

NEWS | 3 Desember 2022


TAG POPULER

# Penumpang Air Asia Diseret


# Tenda Sakinah


# Piala Dunia 2022


# Paspampres Perkosa Kostrad


# Sidang Ferdy Sambo


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Gempa 6,4 M Guncang Kabupaten Garut

Gempa 6,4 M Guncang Kabupaten Garut

NEWS | kurang dari 1 detik yang lalu










CONTACT US Commodity Square, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
B UNIVERSE