Logo BeritaSatu

Gandeng Tokopedia, Henkel Kembangkan Ekosistem Digital

Senin, 19 September 2022 | 06:34 WIB
Oleh : Whisnu Bagus Prasetyo / WBP

Jakarta, Beritasatu.com - Henkel Indonesia, perusahaan asal Jerman yang memproduksi lem perekat (adhesive) mengembangkan ekosistem digital dengan menghadirkan Loctite Indonesia Official Store di perusahaan teknologi dan marketplace Tokopedia. Toko ini menawarkan solusi teknologi perekat untuk berbagai industri, seperti otomotif, manufaktur, dan pemeliharaan.

Presiden Direktur Henkel Indonesia Alejandro Schoenhoff mengatakan, Loctite Official Store di Tokopedia merupakan toko resmi digital pertama Loctite di Asia Tenggara. "Ini menjadi bagian dari keseluruhan strategi digitalisasi Henkel dalam memanfaatkan peluang e-commerce dan memperluas jangkauan distribusi," kata dalam keterangan tertulisnya Senin (19/9/2022).

Dia mengatakan Hendel Indonesia mulai transformasi digital sejak 2 tahun lalu. "Dengan masuk ke digital melalui Tokopedia, ini menjadi bagian dari milestone penting kami," imbuhnya.

Sales Manager for General Manufacturing & Maintenance, Henkel Indonesia Jimmy Purnama bergabung dengan Tokopedia merupakan langkah Henkel dalam mengembangkan ekosistem digital bagi pelanggan di Indonesia.

Official store ini bertujuan menawarkan pengalaman berbelanja yang mudah bagi pelanggan dan memungkinkan mereka menerima pesanan lebih cepat. Selain dari official store, konsumen juga dapat melakukan pembelian dari distributor online yang ada.

Head of Category Development (Mom and Baby, Home and Living) Tokopedia, Ramadhan Niendraputra, menyampaikan, Tokopedia berkolaborasi dengan para mitra strategis, salah satunya Henkel, untuk membantu masyarakat memenuhi kebutuhan yang berkaitan dengan rumah tangga, secara online. "Kehadiran Loctite Indonesia Official Store di Tokopedia merupakan salah satu contoh upaya untuk menjawab kebutuhan tersebut," kata dia.

Di sisi lain, Tokopedia berharap bisa terus memberikan wadah bagi para pegiat usaha lokal agar dapat menjangkau lebih banyak masyarakat lewat pemanfaatan teknologi.

Pembalap Rizal Sungkar menyambut baik hadirnya Loctite Indonesia Official Store di Tokopedia. Pasalnya, kehadiran di ranah digital memudahkan konsumen mengaksek produk tersebut. “User friendly dapat beli online dan produknya original," ujarnya.

Henkel beroperasi di seluruh dunia dengan tiga sektor bisnis yakni adhesive technologies, beauty care dan laundry & home care.



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

PWNU Jabar: Khilafah Hanya Cara Adu Domba untuk Tujuan Politik

PWNU Jabar menyatakan, argumen khilafah yang diusung oleh kelompok tertentu hanya cara untuk mengadu domba guna mewujudkan tujuan politik.

NEWS | 6 Desember 2022

Ricky Rizal Dianggap Berbohong dalam Sidang, Ini Respons Kuasa Hukum

Ricky Rizal ditegur Ketua Majelis Hakim Wahyu Imam Santosa dalam sidang lanjutan kasus pembunuhan Brigadir J. Ricky Rizal dinilai berbohong

NEWS | 6 Desember 2022

Libur Nataru, Ganjar Pranowo Ajak Masyarakat Wisata Dalam Negeri

Gubernur Jateng Ganjar Pranowo mengajak masyarakat di seluruh Indonesia untuk melakukan wisata dalam negeri saat libur nataru.

NEWS | 6 Desember 2022

Kuat Ma'ruf Mengaku Sempat Takut Ditembak Ferdy Sambo

Kuat Ma'ruf mengaku sempat takut ditembak Ferdy Sambo saat terjadinya pembunuhan Brigadir J atau Nofriansyah Yosua Hutabarat.

NEWS | 5 Desember 2022

Komisi III Minta Polisi Tindak Tegas dan Berantas Gangster

Wakil Ketua Komisi III DPR Ahmad Sahroni meminta kepada pihak kepolisian untuk menindak tegas dan memberantas gangster.

NEWS | 5 Desember 2022

Tak Bisa Hadiri Pernikahan Kaesang-Erina, Gus Miftah Minta Maaf

Pendakwah Gus Miftah menyatakan permohonan maafnya karena tak bisa hadir dalam acara resepsi pernikahan yang akan digelar pasangan Kaesang-Erina.

NEWS | 5 Desember 2022

Erupsi Semeru, Penerbangan di Bandara Lombok Tak Terdampak

Aktivitas penerbangan di Bandara Lombok, NTB hingga saat ini tidak terdampak erupsi Semeru di Kabupaten Lumajang, Jawa Timur.

NEWS | 6 Desember 2022

Ubah Keterangan, Ricky Rizal Sebut Ferdy Sambo Tak Gunakan Sarung Tangan

Ricky Rizal mengubah keterangan bahwa terdakwa Ferdy Sambo tidak menggunakan sarung tangan ketika terjadi penembakan terhadap Brigadir J.

NEWS | 5 Desember 2022

Ganjar Targetkan 100 Persen Mal Pelayanan Publik (MPP) di Jateng

Saat ini ada sekitar 103 MPP di Indonesia dan 22 di antaranya di area Jateng. Ditargetkan, sebanyak 13 wilayah di Jateng akan punya MPP tidak lama lagi.

NEWS | 5 Desember 2022

PMI Dirikan 500 Huntara untuk Warga Korban Gempa Cianjur

PMI membangun hunian sementara (huntara) bagi korban gempa Cianjur di tiga desa di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat

NEWS | 6 Desember 2022


TAG POPULER

# Erupsi Semeru


# Rizky Febian


# Bahlil Lahadalia


# Gempa Cianjur


# Piala Dunia 2022


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Piala Dunia 2022: Lumat Korsel, Brasil Hadapi Kroasia di Perempat Final

Piala Dunia 2022: Lumat Korsel, Brasil Hadapi Kroasia di Perempat Final

SEMESTA BOLA 2022 | 23 menit yang lalu










CONTACT US Commodity Square, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
B UNIVERSE