Logo BeritaSatu

Ganjar Pranowo Tak Diundang PDIP di Acara Persiapan Pemilu 2024

Senin, 19 September 2022 | 10:52 WIB
Oleh : Rachman Pratama / FFS

Semarang, Beritasatu.com - Gubernur Jawa Tengah (Jateng), Ganjar Pranowo tak terlihat dalam acara konsolidasi PDIP dengan tema "2024 Menang Spektakuler: Hattrick!" di The Renaissance Ballroom, Kota Semarang, Minggu (18/9/2022). Padahal, acara itu turut dihadiri pengurus DPP PDIP hingga pengurus DPD PDIP DIY, Jawa Timur, Jawa Tengah, serta bupati dan wali kota se-Jawa Tengah dari PDIP.

Acara terakhir kegiatan tersebut mengusung tema "Pertemuan Seluruh El Commandante, Komandante Bintang Dua & Komandante Bintang Tiga untuk Menerima Arahan dari Mbak Puan Maharani".

Ketua DPD PDIP Jateng, Bambang Wuryanto menyatakan, sengaja tidak mengundang Ganjar Pranowo. Hal ini karena titik suara berada di level TPS. Sementara TPS berada di tingkat bawah, yakni pengurus DPC.

"Suara itu ada di mana? Suara itu ada di TPS. Dari TPS menjadi kecamatan dan kabupaten. Jadi di tingkat DPC itu yang akan main. Maka ini yang diundang adalah para DPC. Jadi DPC, kemudian bupati itu yang diundang di level itu. Karena itu namanya suara. Jadi tidak perlu diperdebatkan lagi," kata Bambang Wuryanto atau yang disapa dengan Bambang Pacul.

Dalam kesempatan ini, Bambang Pacul meyakini PDIP akan mencetak hattrick pada Pemilu 2024. Bahkan, Bambang Pacul meyakini PDIP mampu meraih 50 persen suara di Jawa Tengah atau naik dari Pemilu 2014 dan 2019 yang masing-masing meraih 40 persen dan 47 persen suara. Target itu sesuai dengan pesan Ketua DPP PDIP, Puan Maharani yang disampaikan dalam acara tersebut.



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Waspada, PVMBG: Gunung Semeru Masih Berstatus Awas

PVMBG Badan Geologi Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral melaporkan aktivitas Gunung Semeru masih ada pada level tertinggi yakni level IV atau Awas.

NEWS | 7 Desember 2022

Bom Bunuh Diri Bandung, Polda Jatim Perketat Penjagaan

Polda Jatim memperketat penjagaan pasca-ledakan bom bunuh diri meledak di Polsek Astana Anyar, Kota Bandung, Jawa Barat, Rabu (7/12/2022).

NEWS | 7 Desember 2022

Olah TKP, Benny Ali Lihat Senpi di Pinggang Bharada E

Benny Ali mengungkapkan dirinya sempat melihat adanya senjata api (senpi) masih berada di pinggang Bharada E saat olah TKP kasus pembunuhan Brigadir J.

NEWS | 7 Desember 2022

Bom Bunuh Diri, IPW: Waspadai Aksi Lone Wolf Jelang Pernikahan Kaesang

Polri diimbau mewaspadai aksi lone wolf usai bom bunuh diri Bandung menjelang tanggal 10 Desember 2022 yaitu hari pernikahan Kaesang Pangarep.

NEWS | 7 Desember 2022

Kemendikbudristek: Guru Harus Perhatikan Kemampuan Siswa Dibanding Kurikulum

Guru di sejumlah daerah dinilai masih fokus dalam merampungkan target kurikulum dibanding memperhatikan kemampuan siswa.

NEWS | 7 Desember 2022

Pertokoan Sekitar Astana Anyar Bandung Tutup Pasca-Bom Bunuh Diri

Pertokoan di sekitar Jalan Astana Anyar dan Kantor Polsek Astana Anyar Kota Bandung, Jawa Barat, memutuskan untuk menutup toko mereka pasca-bom bunuh diri.

NEWS | 7 Desember 2022

Benny Ali Sebut Ferdy Sambo Sadar Buat Anggota Polisi Menderita

Benny Ali menyebut Ferdy Sambo telah menyadari ulahnya membuat banyak personel kepolisian menderita.

NEWS | 7 Desember 2022

Wajah Richard, Ricky Rizal, dan Kuat Ma'ruf Tampak Stres Saat Dicecar Benny Ali

Bharada Richard Eliezer Pudihang Lumiu atau Bharada E, Ricky Rizal, dan Kuat Ma'ruf tampak stres saat dicecar oleh Benny Ali.

NEWS | 7 Desember 2022

Densus 88 Antiteror Selidiki Pelaku Bom Bunuh Diri Bandung

Densus 88 menyelidiki pelaku peristiwa ledakan diduga bom bunuh diri di Mapolsek Astana Anyar, Bandung, Jawa Barat, apakah berasal dari jaringan teroris.

NEWS | 7 Desember 2022

Kemenkumham Tepis Kekhawatiran Dubes AS soal Dampak Negatif KUHP Baru

Plt Dirjen PP Kemenkumham, Dhahana Putra menepis kekhawatiran Duta Besar AS untuk Indonesia, Sung Kim soal dampak negatif dalam KUHP baru.

NEWS | 7 Desember 2022


TAG POPULER

# Bom Bandung


# Ferdy Sambo


# Gempa Cianjur


# Pernikahan Kaesang


# KKB Tembak Mati


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Motor Berpelat Solo Diduga Dipakai Pelaku Bom Bunuh Diri

Motor Berpelat Solo Diduga Dipakai Pelaku Bom Bunuh Diri

NEWS | 2 menit yang lalu










CONTACT US Commodity Square, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
B UNIVERSE